“Walls To Cave” rilis musik video “Useless”.

“Walls To Cave” rilis musik video “Useless”.

iMusic – Walls To Cave merupakan unit Electronic Post-Hardcore yang berasal dari Bandung, Jawa Barat yang eksis sejak tahun 2019. Usai menetaskan debut EPDeathless’ pada Agustus 2020 lalu, serta single ‘’Happier” dibulan Februari, Walls To Cave kini kembali mengeluarkan single “Useless” dalam format musik video. Dalam single ini juga, Walls To Cave coba memperkenalkan Fadillah Haikal sebagai personil baru untuk mengisi lini drum pada formasi mereka.

Dalam warna musiknya, Walls To Cave terinspirasi oleh band-band seperti Bring Me The Horizon, Wage War, Polaris, The Ghost Inside, dan lainnya dengan garis nuansa extreme beserta dinamika yang terdengar rumit.

“Useless” merupakan single yang ditulis oleh frontman Erik Risando; bercerita tentang seseorang yang dianggap tidak berguna sedari lahir oleh lingkungan, diperolok, dan di caci maki sebagai makanannya sehari-hari.

Single ini mengabadikan perjalanan tersebut hingga ia mulai berani menunjukkan diri sebenarnya. Single ini merupakan versi remake dari lagu dengan judul yang sama dari album ‘Deathless’ yang nantinya akan turut disertakan dalam debut album Walls To Cave yang akan diriliskan akhir tahun ini.

“Kami sengaja remake ulang lagu ini, karena lagu ini memang ‘iconic’ dan mencerminkan Walls To Cave seutuhnya.” Ujar Gilang Rahmanto, selaku Gitaris dari Walls To Cave.

Diriliskan melalui 40124 Records, “Useless” telah dapat dinikmati dalam format music video melalui kanal YouTube  terhitung sejak 15 April 2022. (FE)


Related Articles

The Flowers Hadirkan Album Baru “Roda – Roda Gila”

iMusic – The Flowers adalah segerombolan remaja pada  jamannya yang selalu menciptakan lagu hanya untuk diri mereka sendiri. Embrio band

Unit Punk Rock “Camestay” Ikut Rangkaian Acara “Kriminal Fest” di Argentina.

iMusic – CAMESTAY terbentuk pada 20 Agustus 2013, Di warnai oleh genre musik yang berbeda tapi mereka bungkus jadi satu

AMI Awards Memasuki Tahun Ke 22

iMusic – Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) adalah ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah