Connect with us

iLive

“X Factor Indonesia 2021” The Final Countdown For One Shining Moment.

Published

on

iMusic – X Factor Indonesia 2021 telah masuk babak Grand Final pada Senin (11/04/2022), disiarkan langsung dari salah satu studio termegah di Asia, yakni Studio RCTI+, Jakarta. Ada empat kontestan yang akan saling berhadapan; MAYSHA dari kategori GIRLS dengan Rossa sebagai Mentor, 2ND CHANCE, Grup bentukan bersama mentornya, Ariel Noah, dan BCL sebagai satu-satunya mentor yang membawa dua anak didik hingga babak ini, ALVIN dan DANAR.

Malam Grand Final ini keempat Grand Finalist akan bersaing memperebutkan 3 tempat di malam penentuan juara pada 18 April 2022, di babak FINAL COUNTDOWN & RESULT SHOW, malam yang akan menjadi penentuan dan sejarah terpilihnya juara baru X Factor Indonesia.

Maysha, Alvin, Danar, dan juga 2nd Chance berhasil melaju ke Grand Final setelah menyisihkan 15 kontestan lainnya yang tampil di babak Gala Show yang berlangsung sejak 17 Januari 2022. Lebih dari itu, keempat finalis tersebut menjadi yang terbaik di ajang X Factor Indonesia 2021 dari 19.000 ribu peserta yang mengikuti audisi dari berbagai daerah. Oleh karena itu, pertarungan keempat finalis di babak Result nanti bakal sangat seru untuk disaksikan, dimana mereka harus bisa meraih hati pemirsa untuk mau mem-vote sebanyak – banyaknya agar bisa terpilih sebagai pemenang.

Tantan Sumartana selaku Sales & Marketing Director MNC Media (Digital & Non Digital) melihat RCTI selalu berhasil  membuat talent search yang sukses, “kita juga bersyukur dan bangga sekali sangat kaya dengan talenta-talenta dan setiap tahun beregenerasi terus dan ini orang-orang hebat di belakang kita dan orang hebat yang ditemukan oleh tim RCTI sangat luar biasa, ratingnya juga sangat luar biasa. 2 tahun terakhir ini RCTI selalu menayangkan di waktu central primetime dari jam 18.00 -21.00 WIB itu sangat membantu kolaborasi platform digital juga sangat membantu, terima kasih atas dukungan semua tim dan juga para sponsor,” imbuhnya.

Perhelatan malam ini akan banyak kejutan yang dihadirkan. Para kontestan nantinya akan menyanyi secara solo dan juga kolaborasi. “Malam ini X Factor Indonesia memasuki babak Grand Final, setelah sekian lama kami bersama juri mentor melatih kontestan X Factor Indonesia, pada akhirnya terpilihlah Alvin, Danar, Maysha dan 2nd Chance. Dan di malam Grand Final ini, untuk pertama kalinya mereka akan membawakan secara Live, lagu single mereka yang akan dirilis segera,” tambah Fabian Dharmawan selaku VP Head Of Production Operation Division RCTI.

X Factor ada juga berkat dukungan seluruh sponsor. Salah satunya Lazada yang selalu mendukung industri kreatif Indonesia. “Dengan adanya X Factor sekarang mendukung hadirnya mega bintang baru di Indonesia. Kita bukan hanya sekedar shopping platform biasa, kita juga menghadirkan shopingtainment dimana bisa berbelanja sekaligus juga menikmati hiburan dan harapan kami dengan danya X Factor bisa menikmati hiburan juga dari Lazada,” tutur Irene Inonu selaku VP Marketing, Branding Strategist Lazada Indonesia.

Sementara itu, Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar dan komersil X Factor Indonesia, menyatakan bahwa gelaran X Factor Indonesia tahun ini terbilang sukses. Tidak hanya karena banyaknya peserta yang ikut dalam audisi, namun juga respon pemirsa untuk memberikan vote kepada peserta favoritnya masing– masing juga cukup tinggi. Sehingga di babak Grand Final nanti yang tampil memang merupakan pilihan pemirsa serta mempunyai kualitas untuk menjadi juara.

“X Factor Indonesia season ini menjadi show yang sangat dinanti-nanti. Tidak hanya karena respon masyarakat yang tinggi dalam mengikuti babak audisi, namun juga terlihat dari antusiasme para pemirsa memberikan dukungan dalam bentuk vote yang diberikan kepada kontestan favoritnya masing – masing. Dan lebih membanggakan X Factor Indonesia juga bisa berada dalam jajaran X Factor secara Global, baik secara kreatif show ataupun kontestannya. Terbukti dengan berkali-kali kontestan kita trending dari sejak Audisi, di-notice dan direspon penyanyi internasional,” ucap Victor Ariesza selaku Co Managing Director Fremantle.

Maysha, Alvin, Danar, dan juga 2nd Chance Judika mengaku bangga berada di posisi saat ini. “Saya pastinya bangga dan bersyukur banget karena sudah sampai dititik ini nggak mudah dan sulit, banyak tantangan yang harus saya lewati, harus banyak kerja keras. Ini juga semua karena doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, teman berbincang, dan pastinya mentor saya Kak Unge”, ungkap Danar dari tim BCL. Alvin sebagai teman satu mentor Danang-pun mengaku bangga, “saya bangga pada diri sendiri  dan besyukur pada Tuhan karena sudah dikasih kesempatan hingga sampai disini. Untuk persiapan  tidak beda jauh dengan minggu-minggu sebelumnya, tapi karena nanti malam ada koreo, jadi latihan koreo juga,” ungkap Alvin.

Sejalan dengan Danar dan Alvin, Maysha juga mengaku senang karena ini merupakan pencapaian yang membanggakan di usia dia yang masih muda. “Bersyukur banget aku di sini dikelilingi sama orang-orang yang punya ilmu banyak di dunia entertainment. Aku dibimbing oleh Teh Oca (Rossa) yang selalu sabar banget ngeliat kekurangan aku, makasih banget. Aku percaya semua progress yang aku dapet di X Factor ini karena aku dibimbing oleh Teh Oca dan aku bisa disini karena semua orang yang udah support aku dari nol sampai saat ini. Aku bisa menjadi salah satu orang yang bertahan dari belasan ribu orang hingga berada di posisi kita berempat saat ini,” tutur Maysha.

2nd Chance yang merupakan perpaduan beberapa kontestan juga merasa bahagia ada di tahap ini. “kami juga sangat bangga karena bisa menjadi sebuah grup yang dibentuk walaupun sebelumnya kami masing-masing sudah tereliminasi. Sebagai bentukan baru di X Factor ini, kami tentunya bersyukur sekali bisa berada di Grand Final. Apalagi di mentor oleh Papah Ariel (Ariel Noah),” imbuh Caecelia mewakili rekan-rekannya.

Pencapaian seluruh peserta tak lepas dari peran mentor yang sangat mumpuni di bidangnya. BCL dengan Alvin dan Danar, Ariel Noah dengan 2nd Chance, dan Rossa dengan Maysha. BCL merasa persiapan dari awal harus konsisten untuk Alvin & Danar atau semuanya. “Karena aku terlibatnya langsung ke mereka berdua, aku tahu how talented they are, bagaimana kerja keras mereka, bagaimana karakter mereka, karakter mereka totally different,” ungkap BCL. 

“Tidak bersaing juga satu dengan yang lain, challenge aku disini juga bagaimana aku bisa memfasilitasi mereka mencapai potensi maksimal mereka. Aku percaya pada mereka, aku bangga mereka sudah sampai sejauh ini. Di luar segala persaingan, mereka juga bersahabat dan saling membantu satu sama lain. Kompetisi tapi saling membantu , tapi intinya mengeluarkan sisi terbaik dari masing-masing mereka. Tinggal bagaimana penonton memilih yang mana paling disukai”, imbuh BCL.

Sama halnya dengan Ariel Noah yang merupakan mentor dari 2nd Chance. “Mereka  sudah dewasa semua. Aku cuma kasih masukan soal ke industrinya. Untuk teknis  aku cuma  kasih sedikit masukan karena teknik bernyanyi mereka sudah oke. Makanya mereka bisa ngeblend begitu cepatnya karena pengalaman mereka sudah bagus,” tutur Ariel.

Rossa selaku mentor dari Maysha mengaku X Factor kali ini berbeda. “Buat aku kali ini berbeda, kalau season 1 dan season 2 lalu hawa persaingan ketat dan mentor harus menang tapi kali ini kita harus have fun. Aku ngerasa satu sama lain saling bantuin. Boril sering ngajarin Ica, yang paling penting mendukung mereka semua. Season ini paling bagus selama aku ada di X Factor Indonesia,”  ungkap Rossa.

Salah satu mentor yang berasal dari jebolan ajang pencarian bakat, yakni Judika pun mengaku pengalaman di X Factor sebagai salah satu kebanggaan yang besar buat Judika. “Sebagai orang yang besar karena dari kompetisi, aku senang banget bertemu dengan talent baru yang mempunyai kualitas. Di X Factor ini berbeda, aku bangga dengan 4 grand finalis kali ini. Suatu kombinasi yang luar biasa antara mentor dan anak didiknya untuk bisa selalu memberikan yang terbaik, sisanya kita serahkan kepada para pemirsa Indonesia. Yang jelas, perjalanan menjadi bagian dari X Factor, pengalaman yang tidak bisa terlupakan. Ini pertarungan yang luar biasa pada malam hari ini, mudah-mudahanan selalu bisa kasih yang terbaik,” tutur Judika.

Anang pun mengaku RCTI tidak pernah surut dalam melahirkan superstar baru Indonesia. “Teman teman ini mewarnai dunia industri, 4 kontestan di Grand Final ini sekarang langsung memiliki karya. Seperti yang mereka harapkan bisa berkarya di industri,” ungkap Anang.

Saksikan keseruan Grand Final X Factor Indonesia 2021 pada 11 April 2022, Senin pukul 18.00 WIB, dan FINAL COUNTDOWN & RESULT SHOW pada 18 APRIL 2022. (FE)

iLive

“Sheila On 7” Pukau 25.000 Orang Penonton Lewat “Tunggu Aku di Jakarta”.

Published

on

iMusic –  Setelah menanti selama 27 tahun, Sheila On 7 akhirnya mewujudkan mimpi mereka menggelar konser tunggal. Meski baru saja ‘jeda’ selama pandemi, namun comeback  mereka berhasil membius 25.000 penonton yang hadir pada konser Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu (28/1).

Konser tunggal yang digelar di JIExpo ini menghadirkan deretan lagu-lagu yang berhasil dinikmati oleh berbagai generasi. Sekaligus menjadi momen untuk menampilkan sisi otentik Sheila On 7 kepada para fans di atas panggung.

Bassist Sheila On 7, Adam, menuturkan konser ini diharapkan akan terasa begitu intimate dan menghadirkan energi yang positif bagi para penggemar. “Melalui konser ‘Tunggu Aku Di’ kami mencoba memberikan pengalaman dan ikatan yang lebih baik antara Sheila On 7 dengan penggemarnya.

Kami berharap energi yang coba kami hadirkan dapat dirasakan oleh semuanya, serta membawa lebih banyak kebahagiaan untuk banyak orang.”

Sementara itu Vokalis Sheila On 7, Duta, terlihat menahan air mata haru kala akan membawakan lagu ‘Dan’. Duta memang sempat menyampaikan bahwa Ia berupaya untuk tidak menangis melihat sambutan meriah dari para Sheila Gank. “Sebelum manggung tadi Saya bilang dalam hati jangan nangis, jangan nangis, jangan nangis.”

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, selaku promotor konser ini menuturkan pihaknya berharap konser ini bisa meredakan kerinduan terhadap Sheila On 7. “Semua di sini sepakat bahwa Mendengarkan Sheila On 7 secara live adalah sebuah kerinduan.  Selama apapun Sheila On 7 tampil di panggung, pasti akan selalu terasa kurang lama.  Seberapa besar perjuangan yang diperlukan untuk nonton Sheila On 7, pasti akan tetap diusahakan.  Sesulit apapun rasanya untuk bersabar, kita pasti rela menunggu Sheila On 7 dimanapun.  Ini bukan tentang dengerin Sheila On 7 dari kapan, tapi tentang sampai kapan akan dengerin Sheila On 7.”

“Antara Suara percaya, sekali denger & jatuh cinta dengan suatu musik, maka musik tersebut akan jadi bagian dari kehidupan kita. Selamanya.  Kemarin adalah perayaan terhadap bagian dari ‘kehidupan’ kita yang telah lama hilang.  Terima kasih telah menunggu Sheila On 7,” tutur Ayu.

Tidak sedikit public figure yang terlihat hadir langsung di JIExpo seperti Nia Ramadhani, Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, Fiersa Besari, Ashanty, Titi Kamal, Ririn Ekawati, Paula Verhoeven, dan masih banyak lagi. ‘Tunggu Aku di Jakarta’ juga menjadi wadah bagi para Sheila Gank dari berbagai kota, bahkan ada yang dari Malaysia.

‘Tunggu Aku di Jakarta’ berjalan dengan sukses beserta dukungan para sponsor, lebih dari 70 media partner dan sinergi bersama semua pihak di sektor pemerintahan.

Sekilas Tentang Antara Suara:

Antara Suara merupakan promotor yang didirikan oleh sekelompok anak muda dengan passion di bidang musik. Mengusung semangat ‘Berada di antara semua musik Indonesia’, Antara Suara telah sukses menggelar Berbagai konser, antara lain Konser 30 Tahun Dewa 19, Pekan Gembira Ria, dan Suara Tepian. (FE)

Continue Reading

iLive

Gelorakan memori para fans, konser “Indonesia Menjadi Satu” bakal hadir di 20 kota.

Published

on

By

iMusic –  Semula Konser Semua Jadi Satu digagas hanya di lima kota, seiring perjalanan waktu, Konser yang menampilkan 4 penyanyi legenda Indonesia, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Fariz RM akhirnya berkembang menjadi 20 Kota di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Hasyim Arsal Alhabsi, penanggung jawab De Hills Production yang mengatakan bahwa konser ini akan menggelorakan kembali memori para fans keempat legenda musik Indonesia yang lagu-lagunya telah melegenda di Industri Musik Indonesia.

“Konser ini tidak sekedar hiburan buat para penggemar empat legenda musik Indonesia tapi juga kami jadikan ajang pembuktian, kalau empat legend ini memiliki kapabilitas di atas rata-rata penyanyi profesional lain. Mereka kebanggaan bagi kita. Lagu-lagu mereka bisa dinikmati oleh mereka tanpa batasan usia,” ujar Hasyim dalam jumpa pers di Jakarta.

Fariz RM pun mendukung ide menyelenggarakan konser di berbagai tempat. Dia sadar selama ini pertunjukan musik hanya berfokus di kota Jakarta atau wilayah Jawa saja.

“Ketika ditawari konser sama pak Hasyim, saya mengajukan syarat, saya mau tapi konser diluar kota. Dan Indonesia ini kan besar sekali masa cuma di Jakarta terus yang merasakan sentuhan-sentuhan kami, padahal pendengar kami ada di seluruh Indonesia,” ujar Fariz dengan senyum bahagia.

Pelantun tembang Barcelona ini menambahkan “Saya juga sudah lama sekali nggak main di luar Jakarta, paling cuma Jawa kayak ke Medan dan Makassar jarang sekali,” tambahnya.

Pada konser yang diawali di kota Makasar pada 25 Januari 2023 nanti, keempat musisi tersebut akan membawakan kurang lebih 25 lagu. Selain itu, akan ada penampilan kolaborasi dan aransemen musik yang baru di tiap kota.

“Kita mesti dapat nostalgianya dan milenialnya. Bayangkan saja, saya 47 tahun bawain ‘Sakura‘ tiap konser, betapa membosankannya. Makanya, kita harus ganti aransemennya, kita suguhkan aransemen baru tapi ada sesuatu yang nostalgia juga,” kata Fariz.

Sementara Vina Panduwinata mengaku sudah siap lahir batin untuk mensukseskan konser yang didukung Projo dan Lion Air. Bahkan siBurung Camar ini membawa grup band binaannya.

“Insha Allah siap lahir batin, semua ini demi penggemar kita di berbagai kota di Indonesia.” Kata Vina Panduwinata menutup acara jumpa pers.

Untuk pemesanan tiket konser, dapat dilakukan melalui aplikasi deHills. (FE)

Continue Reading

iLive

11 Tahun Berkarya Lewat “TULUS Tur Manusia 2023”.

Published

on

By

iMusic – Selepas album “Manusia” dirilis pada Juli 2022 dan disambut baik oleh para pendengar serta torehan capaian pada toko musik digital di mana lagu ‘Hati-Hati di Jalan’ menjadi lagu yang paling sering didengarkan di Indonesia, menyusul album “Manusia” sebagai album yang paling sering didengarkan di Indonesia.

Sebagai apresiasi terhadap para penikmat musik Indonesia serta dalam rangka mensyukuri 11 tahun berkarya, Tulus mengumumkan tur “Manusia” miliknya. “Saat lagu-lagu di dalam album “Manusia” tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu itu di atas panggung, bertemu langsung di banyak kota,” ungkap Tulus.

Ini merupakan tur pertama yang diadakan Tulus setelah 3 tahun. Tur bertajuk “TULUS Tur Manusia 2023” ini telah secara resmi diumumkan oleh Tulus melalui kanal media sosialnya. Bekerja sama dengan PT. Expo Indonesia Jaya sebagai Promotor, “TULUS Tur Manusia 2023” ini akan menyapa 11 kota di Indonesia yang dimulai dari 1 Februari hingga 3 Maret 2023. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

Medan : 1 Februari 2023

Palembang : 3 Februari 2023

Makassar : 8 Februari 2023

Batam : 10 Februari 2023

Surabaya : 12 Februari 2023

Bali : 14 Februari 2023

Samarinda : 17 Februari 2023

Manado : 21 Februari 2023

Bandung : 23 Februari 2023

Yogyakarta : 25 Februari 2023

Jakarta : 3 Maret 2023

“Kami senang dapat menjadi bagian dari perjalanan karier Tulus, dalam hal ini sebagai promotor Tur Manusia yang tentu akan mengobati rasa rindu para Teman Tulus,” ungkap Direktur PT. Expo Indonesia Jaya. “11 Kota ini dipilih untuk dapat menggapai seluruh Teman Tulus diberbagai daerah,” ungkap Bram Tulong selaku General Manager PT. Expo Indonesia Jaya menambahkan. Tiket “TULUS Tur Manusia 2023” ini akan bervariasi tergantung dari masing-masing kota dengan harga pre-sale tiket termurahnya adalah Rp150.000. Selain mendapatkan tiket untuk menonton TULUS, Teman Tulus juga dapat memilih opsi pembelian tiket dengan paket cenderamata resmi dari “TULUS Tur Manusia 2023“. Pre-sale tiket dari “TULUS Tur Manusia 2023” ini secara resmi dibuka Hari ini 29 Desember 2022 Mulai Pukul 08.00 WIB dan tiket secara online hanya dapat dibeli melalui Aplikasi BBO. Jadi, mari kita sambut perjalanan album “Manusia” ke sebuah dimensi baru melalui sebuah tur bertajuk “TULUS Tur Manusia”. (FE)

Continue Reading