Yura Yunita Memberi Semangat dengan “Mulai Langkahmu”.

Yura Yunita Memberi Semangat dengan “Mulai Langkahmu”.

iMusic – Yura Yunita mempersembahkan sebuah ajakan kepada anak-anak muda Indonesia dalam bentuk “Mulai Langkahmu”, single terbarunya yang energetik. Dirilis di platform-platform musik digital pada 4 Juni 2021 dan disertai video lirik yang akan tayang di kanal YouTube Yura Yunita, sang penyanyi.,  

Musisi sekaligus pencipta lagu ini kembali menggunakan karyanya untuk menyampaikan pesan yang positif. “Ini adalah lagu yang segar dan dinamis. Kenapa begitu? Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini,” kata Yura yang berkolaborasi dengan produser Adhe Arrio untuk menggarap “Mulai Langkahmu”.

“Mulai Langkahmu” merupakan selebrasi setiap langkah kecil sekaligus ajakan kepada anak-anak muda Indonesia untuk berani memulai langkah-langkah kecil dan menikmati berbagai pasang dan surut dalam perjalanan menuju kesuksesan. Melalui lirik yang ditulisnya bersama Donne Maula, Yura bermaksud memberi dorongan kepada para anak muda yang merasa ragu-ragu dalam mewujudkan impiannya. “Anak muda pasti menghayal tentang masa depan yang indah, sukses, bahagia dan lain-lain, tapi kebanyakan itu cuma mimpi saja,” katanya. “Jadi di lagu ini ingin mengingatkan, ‘Yuk, kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata.’ Itu yang paling penting.”

Maka terciptalah gabungan apik antara musik dan lirik, dengan pesan-pesan positif yang dilantunkan Yura diiringi oleh hentakan musik dansa yang diracik Arrio, suara kibor yang dimainkan oleh Marthin Siahaan dan bunyi alat tiup persembahan dari Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus. Di samping itu, hadir pula paduan suara Insideout untuk menyumbang vokal latar dan energinya. Menurut Yura, “Aku juga mengajak teman-teman dari Insideout untuk menambah rasa kalau semakin banyak anak muda yang bernyanyi bisa semakin kuat juga lagu ini, semangatnya dan pengaruh positifnya ke siapa pun yang dengar.”

Selain itu, ada juga satu unsur bunyi yang berperan cukup penting di “Mulai Langkahmu”, yakni tepuk tangan. “Menurut aku, suara tepuk tangan itu adalah salah satu bentuk penyemangat ketika kita mau melakukan sesuatu,” kata Yura. “Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda juga. Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat.”

Singkat cerita, “Mulai Langkahmu” akan menjadi lagu yang tepat untuk membuat anak muda Indonesia tetap bersemangat, terutama dalam menggapai masa depan. “Aku berharap lagu ‘Mulai Langkahmu’ bikin siapa pun yang mendengarnya menjadi termotivasi dan makin bersemangat untuk memulai langkah-langkah kecilnya,” kata Yura. “Memulai sesuatu itu enggak harus dengan hal yang besar. Yang penting lakukan dari hal-hal kecil serta tahu arah yang dituju dan konsisten untuk melakukannya.” (FE)


Related Articles

DEEP PURPLE Rilis Dua Single “THROW MY BONES” dan “MAN ALIVE”. Sebelum Luncurkan album Terbaru Tahun 2020 Ini.

iMusic – Deep Purple mengumumkan judul dan tanggal rilis album baru mereka. “WHOOSH!” mengikuti album top-chart mereka di seluruh dunia

Unit Punk Rock “Camestay” Ikut Rangkaian Acara “Kriminal Fest” di Argentina.

iMusic – CAMESTAY terbentuk pada 20 Agustus 2013, Di warnai oleh genre musik yang berbeda tapi mereka bungkus jadi satu

Soundrenaline 2017 Menambah Line Up, Cults Dipastikan Bakal Datang ke Bali

iMusic – Event tahunan Soundrenaline akan kembali digelar. Dilihat dari situs resmi Soundrenaline 2017, Soundrenaline 2017 kembali menambah daftar line