“Zero Toleransi” Lagu Ke 160 Dari NTRL

“Zero Toleransi” Lagu Ke 160 Dari NTRL

iMusic – Tak terasa band yang digawangi Bagus (Vokal+Bass), Eno (Drum), dan Coki (Gitar) sudah memasuki usia yang ke 25 tahun pada tahun ini. Band yang dahulu bernama Netral ini memulai awal karier mereka pada akhir tahun 1992, kemudian pada tahun 1995 keseriusan mereka yang masih beranggotakan Coki, Bagus, dan Bimo (Drum) bertambah bulat dengan munculnya sebuah album bertajuk “Wah Lah” dan ternyata laku di pasaran dengan terjual lebih dari 80 ribu kopi kaset.

Nama Netral pun semakin dikenal publik saat mereka menjadi band pembuka sebelum Sonic Youth, Beastie Boys, dan Foo Fighter main. Setelah Bimo hengkang dari tubuh Netral, masuklah Eno sebagai penabuh drum yang baru dan tak kalah enerjiknya, Kemudian pada tahun 2015 nama Netral berganti menjadi NTRL bersamaan dengan dirilisnya album mereka bertajuk “11/12”.

Belum lama ini NTRL juga merilis sebuah single berjudul “Zero Toleransi”. Lagu ini menceritakan tentang fenomena yang tengah terjadi di masyarakat yang ditulis kedalam syair lagu dan dibalut dengan musik yang keras dan ganas.

Karya-karya musik dari NTRL inipun juga sudah sangat dikenal dan familiar di telinga masyarakat di Indonesia, seperti Garuda Di Dadaku, Sorry, Lintang, Sakit Jiwa, Walah, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya karya dari Bagus dan kawan-kawan ini, menjadikan NTRL band beraliran pop/punk sebagai band ter-produktif sepanjang perjalanan kariernya. Selamat untuk NTRL, semoga kedepannya karya kalian bisa lebih baik lagi.

(Tito/iMusic)


Related Articles

“Shanna Shannon” Rilis Single Perdana Berjudul “Rela”.

iMusic – Di usianya yang masih sangat muda, Shanna Shannon membuktikan bahwa dirinya adalah seorang penyanyi yang mumpuni. Hal itu

Rita Ora Bawa 26 Penari Untuk Guncang Indonesia

iMusic – Penyanyi cantik asal Inggris pelantun lagu “RIP”, Rita Ora akan menghibur masyarakat Indonesia dalam acara festival musik dan dance yang paling

Pemutaran Perdana Film “Amazing Blitar” Di Amerika Serikat Buatan Anak Negeri

iMovie – Sutradara muda asal Blitar, Livi Zheng akan memutar film dokumenter hasil karyanya yang berjudul ” Amazing Blitar” di