“Zero Toleransi” Lagu Ke 160 Dari NTRL

“Zero Toleransi” Lagu Ke 160 Dari NTRL

iMusic – Tak terasa band yang digawangi Bagus (Vokal+Bass), Eno (Drum), dan Coki (Gitar) sudah memasuki usia yang ke 25 tahun pada tahun ini. Band yang dahulu bernama Netral ini memulai awal karier mereka pada akhir tahun 1992, kemudian pada tahun 1995 keseriusan mereka yang masih beranggotakan Coki, Bagus, dan Bimo (Drum) bertambah bulat dengan munculnya sebuah album bertajuk “Wah Lah” dan ternyata laku di pasaran dengan terjual lebih dari 80 ribu kopi kaset.

Nama Netral pun semakin dikenal publik saat mereka menjadi band pembuka sebelum Sonic Youth, Beastie Boys, dan Foo Fighter main. Setelah Bimo hengkang dari tubuh Netral, masuklah Eno sebagai penabuh drum yang baru dan tak kalah enerjiknya, Kemudian pada tahun 2015 nama Netral berganti menjadi NTRL bersamaan dengan dirilisnya album mereka bertajuk “11/12”.

Belum lama ini NTRL juga merilis sebuah single berjudul “Zero Toleransi”. Lagu ini menceritakan tentang fenomena yang tengah terjadi di masyarakat yang ditulis kedalam syair lagu dan dibalut dengan musik yang keras dan ganas.

Karya-karya musik dari NTRL inipun juga sudah sangat dikenal dan familiar di telinga masyarakat di Indonesia, seperti Garuda Di Dadaku, Sorry, Lintang, Sakit Jiwa, Walah, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya karya dari Bagus dan kawan-kawan ini, menjadikan NTRL band beraliran pop/punk sebagai band ter-produktif sepanjang perjalanan kariernya. Selamat untuk NTRL, semoga kedepannya karya kalian bisa lebih baik lagi.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Rayakan 1 Dekade Berkarya, Incess Syahrini Akan Gelar Konser Tunggal

iMusic – Siapa yang tak kenal incess Syahrini? yak betul wanita satu ini yang sangat terkenal dan membahana tersebut akan

Pembajakan Audio Melalui Tekhnologi Streaming-Ripping

iMusic – Merubah format audio menjadi format mp3 atau sejenisnya untuk di simpan di USB, Smartphone, iPod, PC dan lain

Chester Bennington Vokalis “Linkin Park” Meninggal Dunia Gantung Diri

Vokalis Linkin Park, Chester Bennington dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (21/7) pukul 9.00 waktu setempat. Bennington ditemukan tewas bunuh diri