Connect with us

Published

on

iMusic – Pekan ini, Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bekerja sama dengan  Indonesia Kaya dan BOOW LIVE menyelenggarakan Jakarta Dance Extravaganza (JDE) 2020 secara daring mulai tanggal 11-13 Desember 2020 pukul 15.00 di akun YouTube IndonesiaKaya. JDE merupakan bagian dari pentas tari Jakarta Dance Meet Up (JDMU), program tahunan Komite Tari  DKJ yang kali ini bekerja sama dengan insan sineas, sehingga memiliki format baru yang menggarap pentas tari seperti layaknya sebuah film, karena ada keterlibatan sutradara film Aji Rahmansyah, Director of Photography (DOP) Bella Panggabean, juga ada sutradara panggung musikal Rusdy Rukmarata serta produser  Bayu Pontiagust.

JDE 2020 menampilkan enam genre tari dalam Kembaran Jiwa (Twin Flames), karya baru dari 5 koreografer muda dari berbeda genre, yakni Ara Ajisiwi (broadway), Denny Howman (ballroom dance), Ufa Sofura (lyrical dance), Chikal Mutiara Diar Swargaloka (tradisi), dan Michael Halim (ballet). Karya mereka merupakan respon dari  tema Kembaran Jiwa – Twin Flames yang diberikan panitia. Hadir juga di JDE 2020 sebuah kolaborasi antara Rusdy Rukmarata, Reda Gaudiamo dan Josh Marcy dalam sebuah sajian tari plus musikalisasi.

Yola Yulfianti selaku Ketua Komite Tari DKJ mengungkapkan “JDE 2020 menjadi harapan baru bagi seni pertunjukan Indonesia karena menghadirkan koreografer muda dan format pementasan yang dibuat khusus untuk makin menarik, karena saat ini penonton lebih banyak menyaksikan pertunjukan melalui gawai secara daring. Eksistensi panggung diperluas dan melibatkan kerja sama dengan seniman dari wilayah seni lain yang membuat setiap sajian koreografi lebih menarik.”

Rusdy Rukmarata selaku konsultan JDE 2020 yang juga sutradara panggung musikal dan pendiri Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) menambahkan “JDE 2020 menjadi bukti bahwa seni justru menemukan nyawa baru walau di tengah pandemi. Kegigihan seniman dan kemauan kerja sama dengan banyak pihak, terus berusaha, bekerja sama, kesulitan harusnya tidak menghentikan kita, namun malah melahirkan kreasi baru yang adaptif.”

Pada Jumat (11/12), penikmat seni dapat menyaksikan karya dari Ufa Sofura – Search & Awakening dan Michael Halim – The Test. Ufa Sofura akan membawakan tema dari sudut pandang pencarian yang bisa berujung pada pencerahan atau proses yang terus ada dan tidak berkesudahan sedangkan Michael Halim akan memvisualkan tema ini dengan  mengungkap emosi dan menyatakan dalam tari.

Kemudian pada Sabtu (12/12), penikmat seni dapat menyaksikan karya dari Denny Howman – The Crisis dan Reda Gaudiamo serta Josh Marcy – The Running and Chasing Stage. Denny Howman akan menyajikan pasang surut dalam konteks hubungan cinta dengan tarian Tango, sedangkan Reda Gaudiamo dan Josh Marcy menyajikan sebuah tari dan musikalisasi puisi dari Alm. Sapardi Djoko Damono, ‘Di Restoran’ dan ‘Seperti Kabut’.

Terakhir pada Minggu (13/12), penikmat seni akan menyaksikan karya dari Chikal Mutiara Diar – The Surrender dan Ara Ajisiwi – The Reunion and Joining.  Chikal menerjemahkan Twin Flames sebagai sebuah  penyerahan diri, seperti proses yang saling terkait dan harus kita lewati dalam menerima fenomena apapun, sedangkan Ara menekankan pada konsep kehidupan. Seperti lingkaran yang terus berproses yang akan digambarkan dalam narasi kisah cinta.

“Setiap minggunya kami senantiasa menghadirkan beragam hiburan menarik bagi para penikmat seni di rumah yang juga dapat menambah wawasan tentang seni pertunjukan, mulai pertunjukan musik, teater, dan juga tari. Kami menyadari bahwa menari dapat memperbaiki suasana hati, mengurangi stres dan juga menyehatkan para penikmat seni karena dapat bergerak aktif. Semoga penayangan Jakarta Dance Extravaganza (JDE) di akun YouTube IndonesiaKaya dapat meningkatkan minat penikmat seni terutama generasi muda pada seni tari. Selamat menyaksikan!” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com. (FE)

Jakarta Dance Extravaganza Virtual:

Twin Flames

Hari/Tanggal            : Jumat, Sabtu, dan Minggu. 11,12,13 Desember 2020

Tempat                     : YouTube Indonesia Kaya

Koreografer:

1.   Sofura Maulida: Search & Awakening

2.   Michael Halim: The Test

3.   Denny Howman: The Crisis

4.   Chikal Mutiara Diar: The Surrender

5.   Ara Ajisiwi: The Reunion and Joining

Special Appearance: The Running and Chasing Stage

●  Rusdy Rukmarata (Director)

●  Reda Gaudiamo (Musikal Puisi)

●  Josh Marcy (Penari)

Jadwal Tayang JDE Virtual 2020

●  11 Desember: Tayang Karya 1. Sofura Maulida, 2. Michael Halim.

●  12 Desember: Tayang Karya 3. Denny Howman, 4.Reda Gaudiamo dan Josh Marcy

●  13 Desember: Tayang Karya 5. Chikal Mutiara Dia, 6. Ara Ajisiwi.

iLive

Ravel Entertainment sukses gelar Hammersonic 2023

Published

on

imusic.id – Gelaran Hammersonic 20023 sukses besar! Prestasi ini menorehkan guratan tinta emas dalam industri pertujukan musik di Indonesia dan kembali mampu membuktikan kebesaran Hammersonic sebagai festival musik cadas yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Selama dua hari gelaran yakni pada 18-19 Maret 2023 Carnaval, Ancol, Jakarta, berhasil menghajar puluhan ribu hammerhead (penikmat Hammersonic)  dengan 53 perfomers internasional, Asia, dan dari tanah air.

“Kami sangat berterima kasih kepada hammerhead yang sudah sabar menunggu Hammersonic selama 3 tahun dan tetap setia mendukung selama persiapan Hammersonic 2023. Kami berterima kasih kepada 53 performers yang telah memberikan penampilan terbaik saat gelaran Hammersonic berlangsung. Besar harapan gelaran Hammersonic Festival 2023 ini dapat memuaskan penantian para Hammerhead selama 3 tahun. Baik kurang maupun lebihnya yang terjadi selama acara berlangsung kami harap dapat menjadi pembalajaran dan penyemangat bagi kami untuk dapat menjadi semakin baik kedepannya,” ungkap Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, Promoter Hammersonic 2023.

Hammersonic 2023, terasa sangat special dan menjadi semacam moment bersejarah di mana Slipknot hadir menyapa para maggots (fans Slipknot) di Asia Tenggara hanya di Hammersonic! Dan Skuad cadas bertopeng ini pun tampil begitu maksimal serta berhasil menuntaskan penantian fansnya selama 3 tahun. Bahkan di tengah-tengah penanpilannya, sang vokalis berujar merasa bangga bisa tampil di Indonesia dan menjadikannya salah satu konser terbaiknya Slipknot!

“Kami tidak punya bayangan atau ekspektasi apapun ketika memutuskan bermain di sini. Ini adalah yang terbaik. Oh Tuhan, Indonesia. Kami tak tahu apa yang harus diharapkan tapi ini adalah salah satu penonton terbaik. Terima kasih banyak,” tutur Corey Taylor sang vokalis Slipknot yang statement-nya itu

otomatis semakin membakar semangat para maggots untuk berteriak, meloncat dan bernyanyi bersama.

Hammersonic 2023 yang digelar selama 2 hari bisa jadi terasa ada yang unik. Karena Hammersonic merupakan festival musik yang ingin juga lebih terasa “festival”-nya, tidak melulu hanya geberan musik cadas berkekuatan ratusan ribu watt saja. Secara rundown, hari pertama lebih banyak diisi agenda seperti yang menitikberatkan pada makna festival yang terkadang tidak diperhatikan yaitu kesempatan berkumpul. Hari pertama selain tetap ada konser music juga ada hadir Talk dan Commedy Show, lalu ditambah lagi Hammersonic Awards untuk mengapresiasi musisi cadas di tanah air. Sedangkan di hari kedua, rundown diisi penuh dengan penampilan line-up musisi cadas manca negara termasuk Trivium, Black Flag hingga Slipknot.

“Sekali lagi, penantian selama 3 tahun terbayar lunas. Dengan segala gunjingan dan drama yang pada akhirnya saya bisa menepati janji ini kepada semua hammerheads. Terima kasih untuk kepercayaan dan kritikan kalian yang saya terima itu. Semua membuat saya menjadi lebih baik. Saya berharap semoga kalian semua bahagia. Tak lupa pula saya ucapkan banyak terima kasih terutama kepada pemerintah yang sudah mendukung acara ini, khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno yang bersedia hadir menonton Hammersonic 2023, kemudian para sponsor, tim produksi, rekan-rekan media serta pihak-pihak lain yang turuh menyukseskan gelaran Hammersonic 2023,” tutup Ravel.

Continue Reading

iLive

Tiket harga reguler Dream Theater konser di Jakarta sudah bisa di pesan sekarang

Published

on

imusic.id – Setelah sukses menggelar Dream Theater “Top of The World Tour” di Kota Solo, Jawa Tengah, 10 Agustus 2022 lalu, kini Rajawali Indonesia selaku promotor akan memboyong kembali John Petrucci, Mike Mangini, James LaBrie, John Myung, Jordan Rudess untuk tampil ke Indonesia di bulan Mei tahun ini.

Kali ini Rajawali Indonesia akan menghadirkan mereka dalam rangkaian tur Dream Theater – Last Stop on “ Top Of The World Tour”  pada tanggal 12 Mei 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta, Indonesia. Konser penutup tur Dream Theater ini direncanakan akan dimulai pada pukul 8 malam waktu setempat dengan konsep open air.   

Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia menyampaikan “Penjualan tiket Dream Theater – Last Stop on “ Top Of The World Tour” telah dibuka hari Sabtu (18/03) mulai jam 4 sore, melalui website www.dreamtheaterjakarta.com.

Akan ada 2 kategori tiket Dream Theater – Last Stop on “ Top Of The World Tour” yaitu Festival A dan Festival B, dengan waktu penjualan tiket dengan harga reguler dan harga on the spot (ots). Tiket reguler Festival A dengan harga Rp 900.000,- dan Festival B = Rp 600.000,-. Sedangkan untuk tiket (ots) Festival A = Rp 1.800.000,- & Festival B = Rp. 1.200.000,-, harga tersebut diluar pajak dan admin fee. 

“Kami merencanakan ini sudah lama sejak terakhir mereka tampil di Solo kemarin. Dan kami juga sudah menyampaikan kabar gembira ini ke publik dan rekan media saat usai pertunjukan konser Deep Purple di Kota Solo (10/03) lalu. Kami harap dengan dilaksanakan konser Dream Theater – Last Stop on “ Top Of The World Tour” di Jakarta, fans Dream Theater bisa semakin terpuaskan dengan penampilan mereka.” Jelas Anas Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, sebelumnya negara Jepang dan Filipina juga sudah terjadwalkan akan menggelar konser Dream Theater dalam waktu yang berdekatan, seperti yang dilaksanakan di Tokyo (30/04), Nagoya (01/05), Osaka Jepang (02/05), dan Manila, Filipina  (04/5).

Informasi terkait acara ini selengkapnya dapat diperoleh melalui website resmi www.dreamtheaterjakarta.com Instagram @rajawaliindonesia dan hotline +6282226664343. 

Continue Reading

iLive

Yovie Widianto tampilkan banyak bintang tamu di konser “Billion Songs Confest”

Published

on

imusic.idNew Live Entertainment hari ini resmi mengumumkan akan menghadirkan satu lagi acara konser momentum dan selebrasi yang luar biasa dari musisi ternama Indonesia Yovie Widianto dengan tajuk “Billion Songs Confest” sebuah tajuk konser dari Yovie & His Friends yang akan memukau penggemarnya, dimana kalimat  ‘Billion Songs’ yang bermakna ‘lebih dari 1 miliar lagu..’ milik Yovie Widianto atas kiprahnya yang sangat luar biasa di industri musik tanah air.

tidaklah heran jika lagu-lagu hasil karya ciptaan miliknya disukai oleh berbagai generasi sepanjang masa, hampir semua lirik lagu dan makna yang dicurahkan melalui untaian nada Yovie Widianto seakan menjadi peristiwa yang pernah dialami oleh semua insan yang juga pernah merasakannya, seperti halnya saat nyanyian yang dilantunkan oleh salah satu musik group yang digawanginya “Kahitna” selalu menjadi pertunjukan istimewa yang paling ditunggu oleh penggemar setianya untuk sing along sepanjang pertunjukan berlangsung seakan terbawa alunan emosi yang dalam pada setiap lagu, melodi dan harmoni yang dipentaskan dimanapun Kahitna tampil.

Billion Songs Confest tercetus atas prestasi luar biasa Yovie Widianto yang telah dicapai dan sangat memukau pada tahun ini, sebuah prestasi yang gemilang bahwa lagu-lagu Yovie Widianto berhasil memikat lebih dari 1,5 milyar streams / pendengar pada platform musik digital Spotify dan No.1 di iTunes Indonesia untuk lagu Pop & All Genres dan Indonesia Music Video Pop & All Genres.

Untuk merayakan kesuksesan tersebut New Live Entertainment terpikat untuk segera membuat momentum yang luar biasa ini dengan menggelar konser selebrasi atas prestasi yang diraih Yovie Widianto lewat acara konser “Billion Songs Confest – The concert Yovie & His Friends featuring Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rossa, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Kahitna and more to be announced.

Menanggapi arti kata “Confest” mengandung makna sebenarnya yang berarti “Concert & Festival” namun sebelum menuju ke acara “Festival” yang rencananya akan  diselenggarakan juga pada tahun ini pihak New Live Entertainment bersama Yovie Widianto telah sepakat untuk membuat acara Konsernya terlebih dahulu, Billion Songs Confest – The concert Yovie & His Friends rencananya akan diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Mei 2023, di Plenary Hall – Jakarta Convention Center.

Dino Hamid selaku Creative Director & Founder New Live Entertainment mengatakan “Kalo sudah berbicara mengenai Yovie Widianto adalah jaminan konser full house, Yovie Widianto sudah seperti sahabat dan keluarga bagi New Live Entertainment, tahun ini menjadi tahun yang luar biasa atas prestasinya, saya berbicara secara fakta yang terjadi dengan beliau seperti yang kita ketahui bersama bahwa Fun Fact mengenai Yovie Widianto telah berhasil membuat gebrakan yang luar biasa menciptakan lagu yang pernah dirilis sebelumnya yang berjudul ‘Menyesal’ dibawakan kembali dengan versi yang berbeda oleh 3 penyanyi cantik LTZ; Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya, lagu tersebut berhasil trending menjadi hits No.1 di iTunes Indonesia dan juga No.1 trending for music di YouTube Yovie Widianto yang telah ditonton lebih dari 7.800.000 kali/views, lebih dari 1,5 milyar streams di Spotify dan beliau pernah meraih penghargaan sebagai The Best Composer 2020 pada ajang Mnet Asian Music Awards 2020.

Semoga dengan selebrasi konser Billion Songs Confest – The concert Yovie & His Friends ini akan menjadi konser yang paling banyak ditunggu oleh semua penggemar fanatik Yovie Widianto di Indonesia. Tiket konser Billion Songs – The concert Yovie & His Friends akan tersedia dalam 6 kelas mulai dari Festival, Silver, Gold, Platinum, Diamond dan Super Diamond, kisaran harga mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 5.500.000 hanya bisa dibeli secara online di GueHadir.ID untuk informasi lengkap akan kita selalu update melalui www.nle.co.id dan official Instagram @newliveentertainment”

Hal yang sama diungkapkan oleh Yovie Widianto “Terima kasih atas segala apresiasi penghargaan yang telah diberikan kepada saya ternyata lagu yang baru saja di-remake ulang  “Menyesal” mendapat sambutan yang luar biasa, untuk menghasilkan musik yang indah adalah musik yang mengalir dari hati dan punya warna serta keindahan yang otentik, bagi saya pribadi lagu yang paling penting adalah melodi dan harmoninya yang pas serta syairnya yang bagus, apa yang telah saya kerjakan baru-baru ini merilis ulang lagu “Menyesal” dengan aransement yang baru  dibawakan oleh LTZ; Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya ingin memberikan versi yang berbeda karena lagu tersebut menurut data yang ada sangat disukai di Asia, terima kasih atas sambutannya yang istimewa, begitu juga dengan Dino Hamid dari New Live Entertainment yang langsung menawarkan ide bagus untuk dibuatkan konser Billion Songs Confest, semoga konser ini dapat memberikan hiburan yang istimewa bagi yang menontonnya, karena saya akan membawa serta Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rossa, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Kahitna and masih banyak lagi yang akan kita announce”.

Berikut Harga Tiket* Konser BILLION SONGS CONFEST 2023 – The concert Yovie & His Friends, Tiket presale dapat dibeli secara online melalui GueHadir.ID mulai 15 Maret 2023.

KATEGORI                                PRE-SALE                                 REGULER

Super Diamond                       Rp. 4.400.000.-                        Rp. 5.500.000.-

Diamond                                 Rp. 2.000.000.-                        Rp. 3.500.000.-

Platinum                                  Rp. 1.000.000.-                        Rp. 2.000.000.-

Gold                                         Rp.    750.000.-                        Rp. 1.500.000.-

Silver                                       Rp.    500.000.-                        Rp.    750.000.-

Festival                                    RP.    400.000.-                        RP.    600.000.-

Continue Reading