14 Tahun Di Dunia Tarik Suara “Hari Putra” Rilis Single Perdana.

14 Tahun Di Dunia Tarik Suara “Hari Putra” Rilis Single Perdana.

iMusic – Berawal dari asal tunjuk saat lomba menyanyi oleh guru, Hari Putra kini menjadi penyanyi dangdut muda yang sukses membuat penikmat dangdut jatuh hati, terutama para wanita.

Hari Putra mulai dikenal ketika ia berhasil meraih juara ke-3 dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang digelar stasiun televisi Indosiar. Sejak kemenangannya Hari langsung tergabung dengan label rekaman 3D Entertainment dan manajemen artis STREAM Entertainement.

Setelah persiapan yang matang, Hari pun merilis single perdananya berjudul “Adik Rambut Panjang” melalui Digital Streaming Platform seperti, Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso dan Youtube Music pada 17 Desember 2021 dan beberapa hari sebelumnya telah dirilis lebih dulu di Tiktok dengan durasi 60 detik.

Konsep musik yang unik dan temanya pun sesuai dengan keinginan Hari, membuat lagu ‘Adik Rambut Panjang’ begitu spesial, “Lagu ini menarik banget, jadi tuh secara musik dibilang nge-beat iya, dibilang medium iya, dibilang slow juga iya, jadi perpaduan ketiganya. Selain itu yang jadi perhatian aku, temanya jatuh cinta, karena ini kan single pertama ya, aku nggak mau yang sedih-sedih, mau temanya tentang kebahagiaan.” Papar Hari.

Lagu ‘Adik Rambut Panjang’ ciptaan Mohammad Abdul Hafid (Gopy) ini bercerita tentang seseorang yang terpesona dengan seorang wanita dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Lirik yang menyiratkan ungkapan sederhana dari seorang pria ini dibalut dengan musik yang dibuat naik turun, seolah menyiratkan perasaan pria yang sedang jatuh hati.

Tak hanya dimainkan dari sisi musik, tapi pendengar juga dimanjakan dengan sentuhan vokal khas Hari. “Saat rekaman aku tertantang banget saat harus membuat lagu ini ada kesan megahnya pas di bagian akhir, terus aku mikir ini digimanain ya, akhirnya aku masukin lah cengkok melayu, aku kan dari Jambi, disana lagu-lagunya melayu banget, jadi aku tambahin untuk mempermanis lagunya”, jelas Hari yang sejak kecil sering mengikuti kompetisi lagu daerah.

Kisah cinta pada pandangan pertama ini pun divisualisasikan dengan cerita dalam sebuah pesta topeng. “Berkesan banget kemarin saat pembuatan music video, bukan hanya karena ini single perdana aku, tapi ketemu dengan banyak orang baru, semua yang terlibat juga seru-seru dan konsepnya juga berbeda dari yang sering aku lihat”, ungkap penyanyi berusia 24 tahun ini.

Sebuah kejutan pun hadir di music video yang akan ditayangkan di YouTube 3D Entertainment pada 17 Desember 2021. Demi memuaskan para penggemarnya, Putri dihadirkan sebagai model wanita yang membuat Hari terpana. Sebelumnya, sejak setahun belakangan nama HarPut (Hari Putri) ramai dipasang-pasangkan netizen, hingga terbentuklah HarPut Lovers sebagai nama fanbasenya.

Tak muluk-muluk, Hari berharap karyanya kali ini dapat menghibur para penikmat dangdut dan lagu Melayu di berbagai kalangan, baik orangtua maupun anak muda. (FE)


Related Articles

“Kangen Band” hadir kembali! dengan single “Sesaknya Dada”.

iMusic – Kangen Band hadir kembali! Dengan ciri khas-nya yang selalu membuat ‘Kangen’ para penggemarnya, “Sesaknya Dada” menjadi gong pertama

Band Cadas Asal Jakarta, Dead Vertical Rilis Album XVII

iMusic – Album XVII ini merupakan karya ke-5 Dead Vertical. Bertepatan dengan usia band yang ke-17 Tahun, karya ini didedikasikan

“Diskoria” Merilis Lagu Berisi Harapan Untuk Tahun Mendatang Berjudul Sim-foni Rindu Bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim.

iMusic – Di penghujung tahun ini, Diskoria mempersembahkan sebuah karya terbaru untuk menyambut tahun yang akan datang. Sebuah karya kolaborasi