5 Band klasik rock barat paling popular menurut iMusic

5 Band klasik rock barat paling popular menurut iMusic

Musik klasik rock adalah musik yang beraliran keras dan berciri khas dengan permainan melodi gitar dan suara dari vokalis yang berani mengambil nada tinggi dalam lagu – lagu yang dimainkanya, klasik rock pernah berjaya pada era 90’an.

 

Bon Jovi

Bon Jovi adalah grup band yang berasal dari Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 1983, dengan personil Jon Bon Jovi yang bernama asli John Francis Bongiovi sebagai pentolan sekaligus vokalis dalam band ini. Bon Jovi terkenal dengan kelihaian nya dalam menyanyikan lagu di nada tinggi dengan suara rock nya. Lagu – lagu nya pun juga banyak yang menjadi lagu lagendaris dan sering didengarkan sampai sekarang, antara lain Always, Never Say Goodbye, Livin’ On A Prayer, It’s My Life, dan masih banyak lagi yang bagus.

 

Queen

Band ini berdiri di London pada tahun 1970. Awal mula dari band ini adalah Brian May (Gitar) membuat sebuah band, lalu masuklah Freddie Mercury (Vokalis) menggantikan vokalis lama yang keluar dan diubah juga nama band ini dari “Smille” menjadi nama “Queen”. Kemudian mereka membuat audisi untuk mendapatkan pemain bass, didapatkanlah John Deacon. Pada tahun 1990 an Queen sempat Vakum dikarenakan Kematian Freddie Mercury pada 24 November 1991 akibat Penyakit AIDS. Lagu yang cukup familiar dari band ini antara lain Bohemian Rhapshody, Killer Queen, Too Much Love Will Kill You, dan banyak juga lagu lain yang bisa untuk kita nikmati dari band Queen ini.

 

Helloween

Helloween adalah band power metal yang berasal dari Hamburg, Jerman pada tahun 1978. Band ini beraliran power metal dan nada pada lagunya selalu menendang sehingga membuat kita yang mendegarkan menjadi semangat saat mendengarkan lagu dari band Helloween tersebut. Lagu dari band Helloween yang hits antara lain Power, Forever and one, Dr.Stein, Wind mill, I want out, dan banyak lagi lagu yang bisa membuat kita semangat saat mendengarkan nya.

 

Dream Theater

Dream Theater adalah band beraliran Progressive Metal paling terkemuka di dunia. Band ini mempunyai personil yang terbaik dalam bermain musik baik saat diatas panggung maupun saat rekaman. Banyak lagu yang lahir dari band yang berdiri pada tahun 1985, di antaranya adalah Another Day, Spirit Carries on, The Sillent Man,Forsaken, dan masih banyak lagi lagu lagunya yang bisa kita apresiasi.

 

Guns n’ Roses

Axel Rose adalah pendiri band ini sekaligus menjadi vokalis dari perama band ini berdiri pada tahun 1984 hingga sekarang. Band ini pernah menjadi band rock terbesar di dunia pada tahun 1991 – 1992 saat album mereka “Use Your Illusion” meledak di pasaran. Dengan formasinya saat itu Axel Rose (vokalis), Slash (gitar), Izzy Strandlin (rhythm gitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), dan Matt Sorum (drum). Lagu dari Guns n Roses yang paling familiar didengar antara lain Sweet Child o Mine, November Rain, Welcome To The Jungle, Don’t Cry, dan mash banyak lagu lainya.

 

(ekki)

 

 

 

 


Related Articles

Inilah Bocoran Tentang Dirilisnya Karakter Sinto Gendeng

iMovie – Khasanah film Indonesia seakan tidak pernah sepi. Kali ini industri film Indonesia kembali diramaikan dengan dirilisnya sebuah karakter

Rilis Album Baru, Yura Yunita Tetap Ajak Pendengar UNtuk Tetap Bahagia

iMusic – Mendapat sebuah penghargaan bergengsi dalam suatu ajang tak membuat penyanyi cantik Yura Yunita puas, terbukti kini Yura Yunita

DJ Yasmin Rilis Single Featuring Audrey Tapiheru

iMusic – Salah satu Disc Jockey (DJ) cantik asal Indonesia, Dj Fahria Yasmin atau lebih dikenal sebagai DJ Yasmin merilis single