iMusic – Olegun Gobs adalah band Ska yang didirikan tahun 2012 di Jatinangor yang beranggotakan Yayoi pada vokal, Aligun pada gitar, Japra pada bass, Helmi sebagai pemain rhythm gitar, dan Bimo pada drum. Ditambah dengan sentuhan brass section yang diisi oleh Adit pada tenor saxophone, Udin pada trumpet dan Faiz pada trombone semakin memperkaya musik yang mereka mainkan. Lalu untuk melengkapi  warna musik (yang mereka namai) Skabies, dibubuhi pula nuansa perkusi yang diisi oleh Sufy.

Di bulan Desember 2018, Olegun Gobs telah merilis album perdana mereka yang berjudul ‘Gobs Collection’. Dengan berlatarkan musikalitas yang berbeda dari tiap-tiap personil, lagu-lagu seperti Wednesday Afternoon, C.O.D.T., dan Menghantam Karang menjadi representasi karakter Olegun Gobs sebagai band ska yang luwes dan ‘ga gitu-gitu aja’.

Selang satu tahun setelah peluncuran album perdana, Olegun Gobs kini akan segera mengeluarkan single yang berjudul ‘SORAK’. Lagu ini menyuarakan tentang sebuah mimpi atau cita-cita. Bahwa mimpi itu adalah universal dan tidak berjenis kelamin. Bermimpi dan mewujudkannya adalah hak asasi tiap-tiap individu tanpa pandang bulu. Bahwa siapapun bisa menjadi apapun!

Menurut sang vokalis, lagu ini terinspirasi sebuah artikel di salah satu media olahraga digital yang menyoal sepakbola dan seksisme. ‘SORAK’ adalah bentuk dukungan kepada lembaran baru dalam sejarah sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Karena akhirnya setelah sekian lama, sepakbola perempuan mendapatkan perhatian terkait perkembangannya dengan bergulirnya kompetisi resmi untuk sepakbola perempuan yaitu liga 1 putri. Yang meskipun dalam perhelatannya masih ada tindakan tidak patut, terutama terkait seksisme. Namun, melalui lagu ini. Mereka berusaha untuk meninju stigma negatif yang seakan menghantui para pengejar mimpi dibidang masing-masing. Nikmati alunannya, resapi tiap kata dari liriknya.

Proses rekaman ditunaikan didua tempat, yakni di @cupnoisemusic home recording asal Jatinangor dan Ava Studio, proses mixing & mastering single dipercayakan kepada Indra Severus dari Red Studio. Dan untuk artwork single ini digarap oleh Bentang Satriaji, illustrator muda berbakat yang karyanya memang kami akui akan kedahsyatannya.

Dalam single ini juga, Olegun Gobs mengajak Abyan ‘Acin’ Nabilio sebagai musisi tamu yang turut mengisi bagian vokal dan menambahkan lick gitarnya yang khas untuk menambah nuansa timbul dan tenggelam dalam mengarungi derasnya ombak perjuangan. (FE)


Related Articles

Java Jazz Festival 2020, “Redeem Yourself Through Music”, Tampilkan The Jacksons, Omar Apollo Dan Musisi Tanah Air.

iMusic – Perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Java Festival Production yaitu Jakarta International BNI Java Jazz Festival atau yang

Suatu Yang Berbeda Hadir Di Hodgepodge Superfest 2018

iMusic – Sepertinya belakangan ini akan ada banyak event dan acara yang menarik. Salah satunya adalah Hodgepodge Superfest 2018, acara

Slank Akan Menggelar Konser Di Pesantren

iMusic – Grup band Slank bakal menggebrak sejumlah daerah di pulau jawa. Tetapi, kali ini mereka akan manggung bukan di