iMusic – Setelah mengumumkan siapa saja yang terlibat di album mendatang Head In The Clouds II (HITC II), kemudian bulan lalu menghadirkan edisi ke-2 dari festival Head in the Clouds di Los Angeles State Historic Park, dihadiri sekitar 22,000 penonton, dan merilis single pertama dari NIKI, yang merupakan salah satu musisi di album Head In The Clouds II, berjudul “Indigo,”
kini
88rising dengan bangga menginformasikan perihal adanya pre-order album yang
sangat istimewa dikarenakan adanya kolaborasi seni dengan ilustrator kenamaan
asal Jepang, Hajime Sorayama, yang bertugas sebagai art director semua desain
artwork dan merchandise untuk menemani keseluruhan kampanye album HITC II.
Sebagai
tambahan dari keseruan album ini, 88rising mengajak talenta terbaiknya, Joji,
sebagai produser eksekutif dari album. Head In The Clouds II sendiri akan dirilis 88rising dan
didistribusikan secara eksklusif oleh 12Tone Music hari Jumat, 11 Oktober 2019.
Dapatkan pre-order HITC II DI SINI.
Kampanye
untuk album Head In The Clouds II menampilkan kolaborasi dengan sosok ternama
Jepang, Hajime Sorayama, yang karya-karya seni terdahulunya merupakan koleksi
tetap MoMA di kota New York dan The Smithsonian Institution di kota Washington
DC, sementara karya terbarunya adalah kolaborasi bareng desainer Kim Jones
untuk koleksi Dior Men’s Pre-Fall 2019. Sebagai visual art director untuk album
dan lini merchandise, Sorayama membuat visual-visual yang terinspirasi dari
motif ciri khasnya yaitu “Sexy Robot,” yang mengedepankan keindahan grafis dan
gambar.
“Kerja
bareng 88rising dan melihat mereka memahami karya saya merupakan sesuatu hal
yang baru dan menginspirasi. Saya menyukai kolaborasi bareng 88rising, penuh
kreatifitas, terutama untuk artwork Head In The Clouds II, sangat menyenangkan.
Robot saya ternyata bisa berselancar!” bilang Sorayama.
Merchandise
eksklusif Head In The Clouds II karya Sorayama tersedia sekarang di
https://88nightmarket.com. Ilustrasi cover art dari musisi di album Head In The
Clouds II juga terdapat di tautan tersebut.
“Indigo” dari NIKI adalah gebrakan pertama dari musisi yang ada di album HITC II, sebuah lagu yang memiliki pesan yang kuat akan keinginan perempuan, kali ini 88rising kembali menggebrak lewat single kedua dari album HITC II, yaitu “Just Used Music Again,” oleh grup berisikan penyair RHMYE dan produser/DJ asal Jepang, Shinichi Osawa, yang menggabungkan kekuatan menjadi RHYME SO. (FE)
iMusic.id – FENIX360 – sebuah aplikasi media sosial generasi terbaru, mengumumkan konser yang akan digelar secara gratis untuk para penggunanya. Konser tersebut akan dilaksanakan di Bengkel Space SCBD pada tanggal 9 Januari 2024, dengan penampil lintas genre dan lintas generasi dengan tajuk FENIX360 Live! Indonesia, yang akan menampilkan deretan penampil seperti ST12, Voiceof Baceprot, Raffa Affar, Dimansyah Laitupa, Goliath, Hijau Daun, Nirwana, Angkasa, OomleoBerkaraoke dan dengan pemandu acara, Adit Insomnia.
Bukan tanpa alasan FENIX360 mengundang para penampil lintas generasi tersebut, “Kami ingin menyajikan sajian musik langsung yang menampilkan keberagaman musik Indonesia dari berbagai generasi, mulai dari ST12 yang berkiprah sejak awal tahun 2000-an sampai Raffa Affar dan Dimansyah Laitupa, dua solois muda yang sedang memulai perjalanan musik mereka di industri musik Indonesia” ujar Sandy Monteiro, selaku CEO Asia Pacific dari FENIX360.
Selain perbedaan generasi dalam line-up konser ini, perbedaan genre juga diharapkan akan menjadikan konser ini sebagai ajang showcase bakat-bakat musisi tanah air, salah satunya adalah Voice of Baceprot, band beraliran metal yang berisikan tiga wanita muda asal Garut yang sudah menorehkan nama mereka sebagai line-up festival-festival besar di Dunia. Voice of Baceprot sendiri sudah menjajal salah satu festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air pada tahun 2022 lalu, dan tidak hanya itu, mereka juga sudah pernah menjalankan tur di Amerika dan Eropa tidak lama ini.
“Voice of Baceprot menjadi contoh generasi para seniman muda Indonesia yang sukses mendunia, kami di FENIX360 akan terus mendukung seniman-seniman di Indonesia dan seluruh Dunia untuk dapat mencapai tujuan mereka” lanjut Sandy Monteiro.
Untuk dapat memberikan kesempatan luas kepada para penikmat musik, FENIX360 menjadikan konser ini gratis, dengan syarat sangat mudah, yaitu dengan mengunduh aplikasi FENIX360 di Google Play Store atau Apple App Store dan mendaftar menjadi pengguna tanpa dipungut bayaran.
Informasi lebih lanjut kunjungi Instagram dan Tiktok FENIX360 Indonesia di @fenix360.id.
Tentang FENIX360
FENIX360 Pte Ltd, adalah perusahaan media sosial generasi berikutnya yang berkantor pusat di Singapura.
Inti dari upaya inovatifnya adalah aplikasi FENIX360, sebuah platform media sosial perintis yang berpusat pada seniman. Aplikasi ini dibuat dengan cermat untuk memberdayakan para seniman dan kreator, menawarkan mereka peluang yang tak tertandingi untuk memaksimalkan pendapatan dari upaya artistik karya mereka.
Sebagai perusahaan media sosial yang mutakhir, FENIX360 mengubah pengalaman pengguna dengan memadukan kreativitas dengan teknologi. Sebelum diluncurkan, platform ini telah diperjuangkan oleh lebih dari 7.000 duta seniman global, yang masing-masing berkomitmen penuh untuk meningkatkan hasil karya kreatif mereka.
FENIX360 menonjol di ranah digital dengan integrasi teknologi blockchain. Langkah strategis ini menempatkan FENIX360 pada posisi yang unik di antara aplikasi terdesentralisasi konsumen global, yang membentuk kembali bagaimana seniman terhubung, berkreasi, dan menghasilkan uang di era digital. (FE)
iMusic.id – Industri speaker jenis column semakin meriah dengan hadirnya sebuah produk baru yang diberinama JBL IRX ONE All-in-One Column PA. HARMAN Professional Solutions, pemimpin global dalam teknologi audio, video, pencahayaan, dan kontrol, bersama dengan PT. Inti Megah Swara selaku distributor resmi, telah resmi mengumumkan peluncuran JBL IRX ONE All-in-One Column PA dari JBL Professional.
JBL IRX ONE All-in-One Column PA Sound adalah sebuah speaker dengan tekhnologi Bluetooth 5.0 yang terinspirasi system Line Array yang biasa dipakai dalam sebuah system tata suara konser besar. Kelebihan secara fisik dari IRX ONE adalah mampu menghasilkan suara yang bagus dan jernih dalam sebuah perangkat ringan yang juga bisa dibawa kemana saja dengan mudah.
Tampil dengan paket tempur akustik canggih serta mixer 3-saluran, IRX ONE adalah sistem yang sangat mudah digunakan yang telah diuji ketahanannya dan dapat dibawa dengan satu tangan. IRX ONE menggabungkan kontrol secara langsung yang terinspirasi dari line array konser, menghasilkan array yang berbentuk C yang dapat disesuaikan. Dilengkapi dengan enam driver 2 inch frekuensi tinggi, array ini memberikan kejernihan yang luar biasa, cakupan dari depan hingga belakang yang mulus dan lebar.
Handoko Selaku Sales Manager dari PT IMS Indonesia menyatakan kegembiraannya menyambut peluncuran JBL IRX ONE All-in-One Column PA pada Selasa (26/10/2023) di Jiexpo Kemayoran,
“Terimakasih sudah hadir di peluncuran IRX ONE ini, kami dealer resmi JBL memperkenal satu speaker yang memang untuk memenuhi permintaan masyarakat terutama dari konsumen, keinginan konsumen Speaker dengan suara yang baik, yang kedua bentuk yang ringan gampang di pindah kemana – mana, multi fungsion, bisa dipakai di berbagai keperluan dan harga lebih ekonomis untuk speaker terbaik”, terang Handoko.
“Kami sebagai distributor resmi dari JBL Indonesia serta dari PT Inti Megah Swara mengajak rekan – rekan untuk saling bantu kami supaya produk ini bisa diterima di masyarakat, “ujar Handoko lagi.
Sementara itu, Brandon Knudsen selaku Product Manager untuk Portable PA Solutions, HARMAN Professional, mengungkapkan beberapa perbedaan produk JBL terbaru tersebut dibandingkan beberapa produk kompetitornya,
“Hal yang benar-benar membedakan IRX ONE adalah kesederhanaan plug and play-nya. Kami telah mendengar dari begitu banyak profesional di bidang pendidikan, perhotelan, dan musik yang mencari sistem pro-grade yang tidak hanya terdengar bagus tetapi juga sangat mudah digunakan oleh siapapun. Dan hal itulah yang dapat dilakukan oleh IRX ONE. Cukup colokkan mikrofon, instrumen, atau sumber audio streaming Bluetooth Anda dan mainkan musik atau tampilkan presentasi secara langsung tanpa pengaturan yang rumit.” Terang Brandon.
Sementara itu Ronaldy Wianto selaku Product Specialist PT Inti Megah Swara, juga menjelaskan,
“Kami yakin JBL IRX ONE dapat memenuhi kebutuhan pangsa pasar di Indonesia yang memiliki demand yang tinggi untuk speaker berkualitas tinggi, ringan dan yang mudah dan simple untuk digunakan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. JBL IRX ONE yang memiliki fitur spesial seperti memiliki akustik yang terbaik, mixer 3 channel dan streaming audio Bluetooth 5.0 tentunya dapat membantu kami memperluas market penetration JBL Professional di Indonesia.”
Dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna, IRX ONE menyertakan mixer 3-saluran yang nyaman dengan dukungan untuk jenis koneksi paling populer seperti bluetooth 5.0, automatic feedback supression (AFS) dbx yang ikonik dan audio ducking terbaik dari Soundcraft. IRX ONE juga cocok untuk berbagai kegiatan seperti showcase musik maupun kegiatan-kegiatan outdoor yang membutuhkan sound system sederhana.
FITUR UTAMA:
Teknologi akustik yang canggih & cakupan yang merata
IRX ONE langsung yang terinspirasi dari line array konser, menghasilkan array yang berbentuk C yang dapat disesuaikan. Dilengkapi dengan enam driver 2″ frekuensi tinggi, array ini memberikan kejernihan yang luar biasa, cakupan dari depan hingga belakang yang mulus dan lebar. Selain itu, woofer 8″ menggunakan desain bass-reflex, yang memastikan respons frekuensi rendah yang akurat hingga 40 Hz.
Desain yang dioptimalkan secara ergonomis
Mudah dibawa dengan satu tangan; IRX ONE dapat dipasang dan dilepas dalam waktu singkat. JBL IRX ONE memiliki handle yang dioptimalkan secara ergonomis, meminimalkan ketegangan pada pergelangan tangan. Selain itu, column spacer dan cabinet array dapat dipasang dengan nyaman di bagian belakang base unit.
3 saluran mixer yang mudah dikelola
Dilengkapi 3 saluran mixer untuk mendukung koneksi dari berbagai input seperti, ¼” dan XLR, yang termasuk juga dengan 48V phantom power dan ¼ balanced mix-out. dbx automatic feedback suppression (AFS), 5 presets EQ, dan audio ducking Soundcraft untuk memastikan pengalaman profesional dari awal hingga akhir.
Terintegrasi dengan streaming audio Bluetooth 5.0
Menggunakan chipset streaming audio Bluetooth 5.0 terbaru, IRX ONE menghadirkan kinerja audio premium dan streaming jarak jauh.
Mobilitas yang Mudah
Dengan berat hanya 15.5 kg (34.1 lbs), IRX ONE memiliki kabinet yang ringan dan kuat. Mudah untuk dikelola dan diangkut oleh satu orang untuk memastikan pertunjukan dan presentasi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.
Dibuat untuk Tahan Lama
IRX ONE dibangun untuk daya tahan yang lama, termasuk stress-test 100 jam yang ketat dari JBL, dan stringent road tests yang ketat. IRX ONE juga mendapatkan garansi resmi 1 tahun dari PT. Inti Megah Swara, distributor resmi JBL Professional di Indonesia.
iMusic – EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur mempersembahkan Musikal Ken Dedes yang akan digelar pada tanggal 18 – 19 Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Pementasan ini digarap oleh nama-nama yang telah memiliki reputasi cemerlang di dunia kesenian: Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer, Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik, dan Iskandar Loedin sebagai penata artistik.
Rusdy Rukmarata mengatakan, “Tantangan dalam menggarap musikal ini adalah bagaimana menyajikan kisah sejarah yang tetap relevan, namun tetap aktual untuk penonton masa kini.” Demikian disampaikan Rusdy Rukmarata yang juga Direktur Artistik EKI Dance Company.
Menariknya, Titien Wattimena selaku penulis skenario menjanjikan bahwa musikal ini mengungkap cerita yang relatif jarang ditampilkan oleh berbagai versi Ken Dedes yang pernah ada . “Dijamin seru! Ada perebutan kekuasaan, pembunuhan dan tentu misteri. Tapi juga ada komedinya,” kata Titien yang juga peraih Piala Citra lewat skenarionya untuk film Aruna dan Lidahnya (2018).
Musikal yang mengisahkan tentang Ken Dedes, seorang perempuan yang sangat berpengaruh dalam sejarah Nusantara ini diperankan oleh bintang-bintang musikal muda populer di Tanah Air. Mereka adalah Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya) dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).
Menurut Aiko Senosonoto, produser Ken Dedes, “Saat ini musikal telah menjadi pertunjukan yang trend dan digemari masyarakat. Ken Dedes hadir bukan sekadar untuk meramaikan, tapi berusaha memberikan warna tersendiri bagi dunia hiburan Indonesia,” tutur Aiko yang juga pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company.
Di lain pihak, Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur sepakat untuk memproduksi Musikal Ken Dedes karena meyakini musikal ini memberi dampak positif bagi kesenian. “Sudah menjadi visi misi kami untuk menggelar pertunjukan yang sejalan dengan nilai budaya Indonesia, dan Ken Dedes sangat mampu untuk itu. Terlebih lagi, karena EKI Dance Company ini levelnya sudah internasional,” katanya.
Sebelumnya, versi pendek musikal Ken Dedes ini pernah dipentaskan di Festival Musikal Indonesia 2022 dan mendapat sambutan sangat meriah dari penonton.
Tiket pertunjukan KEN DEDES dapat diperoleh di Loket.com mulai 13 Januari 2023 pukul 18.00 dengan harga mulai dari Rp. 450.000,-. Khusus pengguna BCA (Credit Card, Debit Mastercard, Virtual Account) tersedia promo Early Bird dan promo diskon setelah Early Bird hingga 15%.
Tentang EKI Dance Company
Sejak didirikan pada tahun 1996, hingga saat ini EKI Dance Company adalah satu-satunya di Indonesia yang menerapkan sistem dance company profesional yang membawahi penari yang tinggal di asrama. Para penari EKI mendapatkan rutin seperti modern ballet, kontemporer, jazz, etnik, hiphop, tari tradisional, teater, vokal, serta kelas penunjang seperti etika, bahasa Inggris, dan masih banyak lagi.
Selama lebih dari 25 tahun, EKI telah menghasilkan banyak karya tari dan puluhan karya pertunjukan musikal. EKI juga memiliki divisi penunjang seni pertunjukan seperti divisi broadcasting, stage management, costume & stagecraft, stage production, dan talent management. Dengan tim yang lengkap ini, EKI juga kerap dipercaya dalam hal event organizing dan produksi terkait beragam event mulai dari festival, pameran, talkshow (live dan virtual), pertunjukan panggung, private events, dan lain-lain.
Tentang Ciputra Artpreneur Jakarta
Ciputra Artpreneur yang berlokasi di Ciputra World 1 Jakarta, Kuningan memiliki Theater berstandar internasional dengan kapasitas 1.141 kursi dan Galeri Seni seluas 1.500m yang merupakan komitmen daripada Ciputra Group untuk menciptakan suatu wadah bagi para seniman lokal dan internasional untuk saling bertukar ide, kreativitas, kemahiran, dan kemampuan sehingga dapat menciptakan karya-karya baru revolusioner demi mengembangkan industri kreatif Indonesia.
Sejak pertama kali didirikan di tahun 2014, Ciputra Artpreneur telah mempertunjukan berbagai pertunjukan dan pameran seni berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara. Selain itu Ciputra Artpreneur juga aktif bekerjasama dengan seniman-seniman lokal yang memiliki kreativitas luar biasa untuk mengadakan berbagai pertunjukan yang memiliki kualitas setara dengan pertunjukan internasional. (FE)