Connect with us

iLive

Aksi “SPMI” Gelar Program “Virtual Music Charity” Untuk Pekerja Seni Musik.

Published

on

iMusic – Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), berinisiatif mengadakan program Virtual Musik Charity “Peduli Negeri Tercinta” yang digelar selama 3 hari mulai dari 8 sampai 10 Februari 2021. Konsep virtual music charity ini dijelaskan secara gamblang pada awak media yang hadir di acara konferensi pers resmi yang digelar sebelum berlangsung acara dan dihadiri Ketua Umum SPMI Zuheri, David Leonardo selaku pembina acara, Kristina Handayani selaku Sekjen SPMI yang merangkap ketua acara serta Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production.

“Jadi acara ini untuk membantu para musisi yang saat ini vakum dan tidak bekerja akibat terdampak pandemi. Ini kegiatan yang sekian kalinya dari SPMI agar teman-teman bisa berkreasi dan berkreativitas, Terima kasih banyak untuk Pak Sandiaga Uno yang telah mendukung program acara ini.” Jelas Zuheri

Selama 75 Tahun Negeri ini Merdeka, hingga saat ini memasuki era milenial belum pernah sekalipun kami Musisi Café, Restaurant, Hotel, Bar, Pub, Hotel dan Event dan pemerintah hadir bersama khususnya kemenparekraf yang berkaitan langsung dengan pekerjaan kami dimana kami menggantungkan hidup.

Memperhatikan kondisi para Musisi Café, Restaurant, Hotel, Bar, Pub, Hotel dan Event dari Sabang sampai Merauke yang bisa dipastikan berjumlah 50.000 Grup Musik sejak Maret 2020 awal Pandemi Covid-19 hingga saat ini, maka Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) berinisiatif mengadakan program Musik Charity “PEDULI NEGERI TERCINTA” dengan konsep Live Streaming menggunakan akun Media Sosial. Adapun program ini akan membuka DONASI, yang mana hasil Donasi diperuntukan bagi musisi terdampak Pandemi Covid -19. Acara ini akan diselenggarakan pada Tanggal 8 sampai 10 Februari 2021 di Dyron Café Lot 8 SCBD Sudirman.

SPMI sebagai penyelenggara membutuhkan adanya rasa kepedulian dan dukungan penuh dari Pemerintah terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dimana SPMI meyakini Bpk Sandiaga Uno memiliki jiwa kepedulian tinggi atas kondisi memprihatinkan yang menimpa Negeri Tercinta Indonesia, dimana pekerjaan para seniman dibidang hiburan adalah bagian dari Pariwisata untuk masyarakat Indonesia.

Dengan menyajikan konsep yang berbeda dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, yaitu menampilkan Band secara Virtual dimulai dari para Musisi yang ada di Barat hingga di ujung Timur Indonesia, diharapkan dapat menjadi bukti nyata bahwa betapa banyaknya Musisi yang ada di Indonesia yang selama ini mungkin kurang diperhatikan.

SPMI tidak lupa mengucapkan Terima Kasih kepada Kemenparekraf, Artha Graha Peduli, Deteksi Production, dan Indonesia Production Community atas dukungan baik secara langsung atau tidak langsung. Juga kepada para Media Cetak, Elektronik dan Digital yang ada di Sabang sampai Merauke.

“Dengan bersatunya kita semoga tujuan-tujuan sosial dari acara ini dapat tercapai dan teman-teman musisi yang ada di Indonesia bisa menjadi bagian dari Musik Indonesia yang lebih baik lagi dan Acara ini dapat menjadi Catatan Sejarah dikemudian hari”. Ujar Kristina Handayani selaku Sekjen SPMI (FE)

iLive

Ajak Kolaborasi “The Rock Campus”, “Knights League” gigs berharap dapat tambahan kekuatan

Published

on

iMusic.id – Dua acara konser musik seru menjalin Kerjasama kolaborasi untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi. Bertempat di Tree Haus Cafe yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, sebuah band beraliran metal bernama “Bless The Knights” menggagas acara konser musik metal bulanan yang diberi nama “Knights League”, dimana acara konser ini akan bergerak sebagai wadah band – band akar rumput untuk berekspresi dan melakukan pertunjukan memperkenalkan lagu – lagu karya mereka.

Untuk memuluskan gagasan ini, acara konser musik cadas bertajuk “Knights League” ini memulai pertunjukan perdananya di tanggal 9 Mei 2024 dengan terlebih dahulu dibuka dengan acara press conference Bersama insan – insan pers / wartawan yang hadir.

Saat presscon digelar, Fritz Faraday (gitaris Bless The Knights) menjelaskan alasan dari akan berkolaborasi dan bergabungnya gigs “Knights League” dengan “Rock Campus”, sebuah organizer acara musik berkesinambungan yang sudah lebih dulu bergerak melakukan pagelaran acara – acara musik selama ini.

Fritz menjelaskan kenapa acara ini dibuat, karena selain ego pribadi untuk bisa merintis sebuah acara – acara musik sebagai ajang untuk bersenang – senang, kebetulan akhir – akhir ini sangat jarang diadakannya acara musik metal sejenis yang bisa dijadikan pelampiasan untuk bermusik.  Sedangkan alasan bergabungnya “Knights Fest” dengan “The Rock Campus” adalah karena mereka perlu dukungan kekuatan dari gigs yang sudah lama berjalan untuk meraih support dari kalangan sponsorship.

“Kita berinama gigs ini “Knights League” karena acara konser musik band – band beraliran metal ini akan diadakan lebih sering dan rutin, seperti liga dalam olah raga. Rangkaian konser musik “Knights League” ini Kemudian akan mengerucut dan berlanjut di perhelatan yg lebih besar lagi dengan title “Knights Fest”, ujar Fritz.

Dalam keterangan persnya malam itu, Fritz juga menjelaskan rencana ke depan dari kolaborasi dua acara konser musik yang bernama “Knights League X The Rockcampus” tersebut,

“Rencananya “Knights league” akan digelar sebulan sekali mulai malam ini, kemudian di bulan keempat berbarengan dengan ulang tahun Bless the knights bakal digelar “Knights Fest”. Hal ini  banyak di amini oleh semua kelompok band yang hadir untuk membuka acara perdana “Knights League X The Rockcampus” ini.

Sebagai pembuka dari rangkaian konser regular “Knights League X The Rockcampus”, seusai press conference langsung digelar konser musik serie perdana “Knights League X The Rockcampus” yang bertemakan “Way Of The Wicked DJENTlemen” dan menampilkan band – band skena metal seperti “Bless The Knights, HollyKillers, Overlist, Intiswara, Knell dan Party at Eden.

Continue Reading

iLive

HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024, Menghadirkan Bintang Tamu AFGAN.

Published

on

iMusic.idCalor Asia Live resmi mengumumkan Bintang tamu dari Indonesia untuk Konser HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 akan menghadirkan AFGAN sebagai guest star dar Indonesia. Bersamaan dengan pengumuman ini Color Asia Live mengabarkan informasi terbaru akan tersedia kelas kategori terbaru yaitu kategori “TOPAZ” dengan harga Rp. 3.300.000.- (tiga juta tiga ratus ribu rupiah) belum termasuk pajak dan biaya admin tiket. tiket konser HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 dapat diperoleh secara online hanya melalui gerai resmi  www.tiket.com untuk informasi lebih lengkap kungjungi laman situs resmi di www.hitmanreturnsjakarta.com atau laman Instagram @ColorAsiaLive

HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City dipromotori oleh Color Asia Live.

Berikut harga tiket* untuk nonton konser HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS 2024:

Super VVIP (Include Snack & Beverages)        Rp. 7.500.000.- (Selling fast)

Diamond VIP (Include Beverages)                    Rp. 5.000.000.- (Selling fast)

TOPAZ (Kategori terbaru)                                   Rp. 3.300.000.- (New Class Added)

Ruby                                                                          Rp. 2.950.000.- (Sold Out)

Platinum (restricted view)                                  Rp. 2.100.000.- (Sold Out)

Blue                                                                           Rp. 1.950.000.- (Sold Out)

Silver                                                                         Rp. 1.250.000.- (Sold Out)

Bronze                                                                      Rp.    990.000.- (Sold Out)

*) Catatan:

  • Harga tiket belum termasuk pajak dan biaya tiket 20%                
  • Khusus disabilitas dapat membeli tiket Platinum atau hubungi +62815 1187 3767
  • Untuk RSVP dapat menghubungi +62815 1187 3767 dan +62812 18005278

HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 dibawah arahan produser dan musisi peraih 16 Grammy Awards, David Foster, kali ini akan menghadirkan Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, dengan Special guest Josh Groban dan musisi tanah air Afgan untuk pertunjukan istiwewa bulan Juni mendatang.

Masih akan ada bintang tamu lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Color Asia Live.

David Ananda – Managing Director Color Asia Live mengungkapkan “Setelah melalui seleksi yang panjang kami akhirnya memilih Afgan sebagai guest star artist dari Indonesia untuk memeriahkan konser David Foster & Friends nanti, kami juga akan segera mengumumkan bintang tamu artist wanita tambahan dari Indonesia dalam waktu dekat. Pada hari ini kami resmi mengumumkan untuk membuka kelas baru dengan Kategori “Topaz” hal ini kami berikan untuk mengakomodasi permintaan tiket dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat umum dengan cara mengurangi porsi kelas VIP dan Super VVIP, adapun kedua kelas tersebut kami majukan kedepan dan alokasi quotanya kami buat lebih sedikit sehingga experience menonton konsernya tetap lebih premium dan maksimal”.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 Sabtu, 15 Juni 2024 di ICE, BSD City dipromotori oleh Color Asia Live. Tiket dapat diperoleh secara online melalui  www.tiket.com

Informasi lengkap acara:

  • Nama acara : HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024
  • Hari/Tanggal            : Sabtu, 15 Juni 2024
  • Tempat                      : ICE, BSD City
  • Waktu acara             : 20.00 WIB
  • Menampilkan          : David Foster, Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, Afgan

  dengan special guest Josh Groban.

  • Beli tiket di   : www.tiket.com
  • Info lengkap : www.hitmanreturnsjakarta.com
  • penyelenggara        : Color Asia Live
  • Instagram     : @ColorAsiaLive
  • Tagar resmi  : #HITMANReturnsJKT2024

Tentang Color Asia Live:

Color Asia Live terkenal sebagai penyelenggara acara hiburan live premium di Indonesia, membawa musisi kelas dunia ke panggung untuk pertunjukan yang dapat dinikmati oleh penonton dari segala usia. Dengan sejarah yang kaya dalam menyelenggarakan acara nasional dan internasional, Color Asia Live berdedikasi untuk memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan dan berkualitas tinggi dan telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara berskala nasional dan internasional, termasuk DAVID FOSTER AND FRIENDS “HITMAN ASIA TOUR 2023”, Air Supply The Lost in Love Experience, MLTR Back On The Road Tour, Westlife The Wild Dreams Tour 2022, The Script Greatest Hits Tour, dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour, Jonas Brothers The Tour 2024, dan masih banyak lagi. (FE)

Continue Reading

iLive

Jazz Gunung Slamet 2024: “Musiknya Berseri, Gunungnya Lestari”.

Published

on

iMusic.id – Tahun 2024 merupakan kedua kalinya bagi Jazz Gunung Indonesia (JGI) memasukkan Jazz Gunung Slamet ke dalam daftar rangkaian Jazz Gunung Series. Jazz Gunung Slamet merupakan event pertama dari rangkaian Jazz Gunung Series 2024, yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Palawi, Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu 11 Mei 2024 mendatang dengan kapasitas sebanyak 2.500 penonton.

Jazz Gunung Series 2024 hadir karena kebutuhan dari para penikmat musik yang ingin menyaksikan penampilan musisi favorit mereka dengan cara yang berbeda, menyatu dengan atmosfer indahnya alam kaki Gunung Slamet. Dengan sajian dan konsep Jazz Gunung yang sudah dijalani selama lebih dari 15 tahun, Jazz Gunung Series 2024 telah memiliki tempat dan peminatnya sendiri.

Untuk mengajak lebih banyak pecinta musik jazz merasakan pengalaman yang berbeda ini, maka tahun ini setelah Jazz Gunung Slamet akan diselenggarakan kembali Jazz Gunung Bromo (Juli), Jazz Gunung Ijen di Banyuwangi (Agustus), dan Jazz Gunung Burangrang di Bandung (September).

“Jazz Gunung Indonesia memiliki komitmen untuk terus bisa menghadirkan pergelaran Jazz Gunung Slamet di kota ini. Hadirnya event ini juga diharapkan mampu mendorong perekonomian dan pariwisata Banyumas serta berkontribusi terhadap peningkatan kesadaran masyarakat untuk merawat keindahan alamnya,” ungkap Direktur Jazz Gunung Indonesia, Bagas Indyatmono.

Seperti tahun sebelumnya, Jazz Gunung Slamet akan diselenggarakan dengan konsep yang intim, dimana tidak akan ada jarak antara musisi, penonton, dan alam yang akan menjadi ruang dalam pertunjukan ini. Konsep yang selalu diusung dalam penyelenggaraan Jazz Gunung ini terbukti berhasil menciptakan sebuah pertunjukan dengan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas mendukung penuh penyelenggaraan Jazz Gunung Slamet yang memasuki tahun ke-2. Komitmen kami selain memberi ruang apresiasi kepada para musisi jazz, juga ingin memberikan pengalaman kedekatan tanpa jarak dengan para musisi jazz favorit masyarakat di sini. Selain itu, kami berharap setiap penyelenggaraan Jazz Gunung Slamet dapat berkontribusi dan memberi dampak pada pariwisata dan ekonomi kreatif di sini dalam jangka panjang,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra.

Sejumlah penampil di Jazz Gunung Slamet 2024 yang tengah bersiap, di antaranya Borderline with Nita Aartsen, Cresensia Naibaho, Ermy Kullit, Mus Mujiono, dan Sal Priadi. Juga ada penampilan grup musik jazz dari Purwokerto, Langthiep & the Boy Friends.

Penyelenggara memberikan 2 kategori untuk harga tiket. Kategori Mahasiswa Reguler Rp 200.000 dan VIP Rp 550.000. Sedangkan kategori Umum Reguler Rp 350.000 dan VIP Rp 750.000. Dapatkan promo menarik untuk Jazz Gunung Slamet dengan mengunjungi website resmi jazzgunung.com dan media sosial mereka di Instagram @jazzgunung.

Selain panggung musik jazz, Jazz Gunung Slamet juga akan melibatkan bazaar UMKM binaan daerah setempat untuk meramaikan dan mendukung kegiatan utama. Sehingga para pengunjung juga dapat melihat dan merasakan langsung potensi daerah yang unik dan menarik. 

Jazz Gunung Slamet didesain sebagai acara untuk keluarga, sehingga semua konten acara, baik dari kegiatan utama hingga pendukung acara ini dapat dinikmati untuk segala usia.

KOMITMEN EVENT BERKELANJUTAN

Selama acara  berlangsung, Jazz Gunung Indonesia berkomitmen untuk menyuarakan kegiatan yang ramah lingkungan. Pengunjung diarahkan untuk tidak meninggalkan sampah di area pertunjukan. Pengunjung akan menyaksikan apa yang telah diciptakan Jazz Gunung sejak awal dalam komitmen terhadap sustainability event. 

“Kami konsisten dan berkomitmen menggunakan elemen-elemen yang ramah lingkungan sebagai properti di event Jazz Gunung Series. Misalnya, menggunakan bantal duduk dari hasil daur ulang dan menggunakan instalasi bambu untuk dekorasi panggung,” tambah Bagas Indyatmono

Kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan langkah-langkah untuk mengurangi dampak lingkungan, perlu diimplementasikan secara luas untuk mencapai tujuan sustainability event.

***

TENTANG JAZZ GUNUNG INDONESIA

Sejak awal berdirinya PT Jazz Gunung Indonesia sudah memulai pertunjukan dengan konsep perhelatan konser jazz bernuansa etnik yang diselenggarakan di amfiteater terbuka, tempat destinasi wisata, kawasan pegunungan yang sejuk, dan objek wisata alam lainnya. Tujuannya agar musik dan musisi jazz dapat tampil sekaligus mempromosikan tempat wisata yang indah.

Jazz Gunung Indonesia mulai menggelar Jazz Gunung Bromo pada tahun 2009. 5 Tahun kemudian, pada tahun 2016 Jazz Gunung digelar di kawasan Ijen, Banyuwangi dengan tajuk Jazz Gunung Ijen. Selain penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo dan Jazz Gunung Ijen, PT JGI juga berkolaborasi dengan pihak lain di kabupaten Banyuwangi (Jazz Pantai: Banyuwangi Beach Jazz Festival, 2014) dan Bandung (Jazz In The Valley, 2022 sampai saat ini).

Jazz Gunung Indonesia juga dalam tahap penjajakan dan persiapan untuk menyelenggarakan konser  jazz di beberapa lokasi di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Toba. (FE)

Continue Reading