Amoroso Katamsi Hembuskan Nafas Terakhir

Amoroso Katamsi Hembuskan Nafas Terakhir

iMusic – Kabar duka kembali datang menyelimuti dunia hiburan Indonesia, kali ini kabar duka datang dari ayahanda rocker Doddy Katamsi dan penyanyi seriosa Aning Katamsi, Amoroso Katamsi. Almarhum meninggal dunia pukul 01.40 di RSAL Mintohardjo, dan jenazahnya nanti akan disemayamkan di Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Menurut Doddy Katamsi, sebelum ayahnya sakit, almarhum pernah jatuh di rumahnya, “Bapak pernah jatuh sekitar 3 bulan yang lalu sampai patah tulang. Ya namanya orang sudah tua, habis jatuh itu kadang tidak nafsu makan hingga kesehatannya menurun” ujar Doddy Katamsi.

Ucapan bela sungkawa juga berterbangan melalui berbagai akun media sosial milik sastrawan, seniman, hingga musisi. “Amoroso Katamsi, aktor yg memerankan Presiden Suharto dlm pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini. Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya” tulis Sastrawan Goenawan Muhamad dalam cuitan akun twitter pribadinya.

Tampak juga Menteri Pendidikan Dr. Muhajir Effendy, M.A.P pada pagi tadi di rumah duka Almarhum. Beliau mengungkapkan kesedihan dan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Lahir di Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1938, Amoroso Katamsi adalah seorang pemeran berkebangsaan Indonesia yang dikenal lewat film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI yang disutradarai oleh Arifin C. Noer dan melalui film Djakarta 1966 didukung oleh Umar Kayam dengan sutradara yang sama. Selamat jalan Amoroso Katamsi.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Antartick & Bogorian Voices – Indonesia Kita.

iMusic – Perubahan kini terjadi di segala penjuru. Alih-alih mengeluh dan berhenti berkarya bukankah sebaiknya kita ikut menyesuaikan keadaan dan

Single 2022 “Dewi Gita” bertajuk “Kau Cinta Putihku”.

iMusic – Melalui lantunan single terbarunya, “Kau Cinta Putihku”, Dewi Gita mempersembahkan keindahan rasa yang bermekaran seperti bunga untuk merespon

“The Swinging Terror”, Merilis lagu “Halo Sunshine” yang ringan dan mudah dinyanyikan oleh siapapun.

iMusic – The Swinging Terror adalah proyek musik terbaru dari Bimo Sulaksono yang dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral,