Connect with us

iMusic

“Awal & Akhir” (Acoustic Version). Dari Musik, Original Soundtrack, Hingga Series.

Published

on

iMusic – Setelah setahun meramaikan dunia musik dan dikenal dengan band pengisi Soundtrack terbanyak dalam tahun 2020, band ARAH kembali dengan single “Awal & Akhir” yang dikemas secara akustik.

Berada di bawah naungan Visinema Musik, band ini memiliki personil Tanta Ginting (gitar/backing vocal), Roy Sungkono (vocal), Gilbert Pohan (bass/backing vocal), dan Hanum Azizah (drum/backing vocal). Lagu “Awal & Akhir Acoustic Version” akan mengiringi sebuah Series yang akan tayang di Bioskop Online dengan judul “Awal & Akhir”. Series ini adalah proyek independen yang diinisiasi oleh Visinema Content yang dimulai sejak 2018 dengan Angga Dwimas Sasongko sebagai sang kreator dan Sabrina Rochelle Kalangie yang duduk di kursi sutradara.

Awal & Akhir mengangkat kisah empat orang yaitu Roy Sungkono (Arga), Tanta Ginting (Samo), Azizah Hanum (Carissa) dan Gilbert Pohan (Freddy), yang tergabung dalam sebuah band bernama Arah, dan sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka yang tersaji dalam series berjumlah 5 episode.

Dalam perjalanan mereka, akan terlihat bagaimana mengejar mimpi membuat orang lupa mengembangkan karakter sebagai manusia. Tapi justru ketika kita berusaha mengembangkan diri, mimpi dengan sendirinya ikut bertumbuh dalam perjalanan itu dan membawa kebahagiaan. Selain melihat sisi perjuangan mewujudkan mimpi, series Awal & Akhir juga menjadi project eksperimen Visinema Content yang menggabungkan musik dan cerita.

Sebelum terbentuk menjadi band ARAH, para punggawanya memiliki berbagai macam latar belakang. Tanta Ginting misalnya, sudah familiar dengan khalayak sebagai bintang film, sementara Roy Sungkono adalah aktor dan model. Dua nama lainnya, Gilbert Pohan dan Azizah Hanum, masing-masing berprofesi sebagai penyanyi dan anchor CNN Indonesia. Meski tidak semuanya berkiprah langsung di bidang musik, namun mereka dipersatukan oleh rasa suka yang sama terhadap musik.

Tanta Ginting, yang berperan sebagai Samo di series ini mengungkapkan jika cerita di Awal & Akhir terasa benar- benar dekat dengan realita anak muda yang tengah berusaha meraih mimpi. “Series ini dekat di hati, bagaimana menggambarkan perjuangan empat anak muda yang mau membuktikan mimpi mereka, tentang musik. Kalau orang bisa hidup lewat musik,” ujar Tanta Ginting.

Sedangkan Andre Harihandoyo yang juga berperan besar dalam musik belakang panggung ARAH memberikan komentar, “Satu kata aja, Seru! Tidak ada satupun dari kami yaitu keluarga besar ARAH menyangka ternyata arahnya membawa kami sampai disini”.

Awal & Akhir (Acoustic Version) dikemas secara manis dan lebih mendalam. Menyampaikan pesan-pesan kehidupan melalui sebuah lagu yang berintonasi pelan dan lembut. Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, single ini tidak menonjolkan sosok Roy Sungkono yang berada diposisi vokal, melainkan sosok perempuan bernama Azizah Hanum yang berada dibalik gebuhan drum-nya akan membawakan single Awal & Akhir dengan versi yang sangat berbeda dari sebelumnya. (FE)

iMusic

“Mocca” rilis single “You and Me Against the World” dari sesi live acoustic session-nya.

Published

on

iMusic – Rilisan Mocca kali ini akan mengajak teman-teman pendengar musik mendengarkan lagu-lagu Mocca dalam suasana yang relax and chill. Hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 Mocca merilis single pertama dari sesi live acoustic session-nya, ‘You and Me Against the World’ bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

Sejak awal bulan Maret ini, teaser lagu ‘You and Me Against the World’ ini sudah ditayangkan melalui akun Instagram dan TikTok @moccaofficial. Senang sekali banyak mendapat atensi positif dari teman-teman semua.

Riko Prayitno (gitaris) mengatakan lagu ini dipilih sebagai lagu pertama yang dirilis dengan versi akustiknya karena lagu ini merupakan salah satu anthem dari Mocca Friends. Ketika lagu ini dimainkan di panggung, Mocca Friends selalu menyambut dengan energi yang besar dan bernyanyi bersama sepenuh hati.

Video live session lagu ‘You and Me Against the World’ juga akan ditayangkan di kanal Youtube Mocca tanggal 31 Maret 2023, Mocca dibantu oleh Rio Fritz Torang (keyboardist) tampil dengan set akustik. 

You and Me Against the World merupakan pembuka dari rangkaian rilisan single acoustic session, sejauh ini Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Indra Massad (drummer), dan Toma Pratama (bassist) berencana akan merilis 5 single acoustic session di tahun 2023 ini.

Ide awal dari rilisan single acoustic session ini, Mocca kerap mengadakan event-event mandiri intimate seperti Secret Show dan Rehearsal Show, di panggung intimate ini suasana yang dekat dengan penonton dan nyanyi bersama yang santai sama menyenangkannya dengan bernyanyi di panggung besar. Untuk mengakomodir panggung intimate inilah Mocca pun menambah lagu-lagu untuk setlist akustik.

Selamat mendengarkan ‘You and Me Against the World’ di seluruh platform musik dijital, jangan lupa saksikan live sessionnya di kanal Youtube Mocca, dan nantikan rilisan selanjutnya dari Mocca Acoustic Session. (SPR)

Continue Reading

iMusic

Mengawali tahun 2023 ADA Band merilis ulang Lagu “Kencan Rahasia”.

Published

on

iMusic – ADA Band Menyampaikan Sisi Liar dan Tersembunyi dari Setiap Insan dengan “Kencan Rahasia” di single terbarunya. ADA Band sebuah grup musik asal Jakarta, yang di bentuk tanggal 18 November 1996, Terdiri dari Naga, Dika, Marshal dan Adhy.

Pada tahun 2020, ADA Band resmi mengumumkan vokalis baru Naga, yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Lyla, untuk meneruskan Donnie yang hengkang dari grup musik tersebut.

Setelah sebelum nya merilis “Kenalan Dulu Aja” di akhir tahun 2022, kini mengawali tahun 2023 ADA Band merilis Lagu “Kencan Rahasia”. “Kencan Rahasia” Menyampaikan sisi liar yg tersembunyi dari setiap insan yang kadang ingin memiliki hal yang dirasa tidak mungkin terjadi.

Lagu “Kencan Rahasia” ADA Band dengan genre Pop/Rock Alternative dengan memiliki Vibes Rock Alternative 70’s/90’s. “Kencan Rahasia” memiliki kisah yang diangkat dalam hubungan atau “Kencan Rahasia” antar seorang secret admirer dengan seseorang yang telah memiliki pasangan.

“Butuh menghabiskan waktu 1 minggu dalam penggarapan dan ide awal dari Naga yang ingin me-remake ulang lagu “Kencan Rahasia” ciptaan Dika tersebut. Diawali dengan mencari tempo yang pas untuk dinyanyikan Naga di studio Marshal, kemudian rekaman dilakukan dengan ide spontan dengan mindset harus merubah vibes dari versi lagu Kencan Rahasia sebelum nya.

Dika, Naga, Marshal dan Adhy Untuk sound engineer dibantu oleh Arief Rinaldi menggubah lagu “Kencan Rahasia” menjadi versi yang jauh lebih energik, menarik namun tetap nyaman didengar” Ucap Dika

Selama proses pembuatan lagu “Kencan Rahasia” dari mulai musik dasar, sampai diisi drum, bass, guitar dan vocal, diisi on the spot (spontan) yang tadinya tidak terbayang oleh ADA Band, namun menjadi sebuah komposisi yang sangat attractive, kemudian tempo lagu “Kencan Rahasia” ini diturunkan cukup banyak dari versi sebelumnya, namun yang terjadi mood nya semakin naik, sehingga terdengar lebih bersemangat.

Grafik dari awal lagu “Kencan Rahasia” terasa naik perlahan hingga klimaks di akhir lagu, dan Naga menemukan karakter suara dengan range yang lebih lebar dan terasa lebih rock, terutama di bagian akhir lagu “Kencan Rahasia”.

“Lagu, komposisi dan aransemen nya patut didengar dan dinikmati pecinta musik tanah air. Netizen yang penasaran ADA Band membawakan genre bernuansa Rock, dengarkanlah lagu ini dan dapat mengobati rindu terhadap karya ADA Band yang lama sekaligus mengenalkan pada “Gen Z” yang mungkin akan mengenal. Perbedaan dengan lagu sebelumnya yang telah di ciptakan oleh ADA Band memiliki komposisi yang attractive dan energik”, ucap Dika

“Kencan Rahasia” akan dirilis pada 10 Maret 2023 di platform streaming digital, Selamat mendengarkan berulang kali dan tentunya mengusung tema cinta yang disampaikan oleh ADA Band dengan vibes berbeda dan Fresh! (FE)

Continue Reading

iMusic

Rayi Putra tak ingin membuat kecewa di single “Let You Down”

Published

on

imusic.id – Rapper,penyanyi, penulis lagu dan produser multitalenta, Rayi Putra kembali dengan single dan video klip terbarunya yang lembut, “Let You Down”,yang dirilis melalui Def Jam Indonesia, sebuah divisi dari Universal Music Indonesia.

Personal dan intim, lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Rayi Putra yang pernah mengecewakan orang yang ia cintai dan mencapai suatu titik di mana ia tersadar dan bertekad untuk menebus kesalahannya, dan berjanji tak akan mengecewakan mereka lagi.

“Let You Down”  mengajak pendengar masuk ke dalam pikiran, jiwa dan hati Rayi Putra, yang dengan jujur berbagi tentang rasa penyesalannya, seraya ia menyanyikan tekad barunya untuk menebus kesalahannya di masa lalu dan berjanji untuk tidak lagi mengecewakan orang yang dicintainya.

“Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadiku di mana aku merasa telah mengecewakan beberapa orang yang sangat penting dalam hidupku, dan bagaimana aku akan terus berusaha sebaik mungkin untuk menebusnya dan menjadi lebih baik, sehingga aku tidak akan mengecewakan mereka lagi,” ungkap Rayi.

Ditulis oleh Rayi Putra sendiri dan diproduseri oleh Eka Gustiwana, “Let You Down” menghadirkan perpaduan unik R&B dan Hip Hop khas Rayi, dengan flow halus, beats yang catchy, yang dipadukan dengan lirik yang intim dan introspektif.

“Aku ingin membuat lagu yang terasa sangat intim dan personal. Jadi ketika didengarkan, pendengar akan merasa seperti aku sedang berbicara langsung di depan mereka,” tambahnya.

“Let You Down”  dirilis bersamaan dengan sebuah video klip menawan yang menampilkan sepasang penari dalam sebuah kisah menyentuh tentang cinta dan konflik. Vokal Rayi yang halus mengalir seraya kita menyaksikan perjalanan sebuah pasangan yang sedang mengalami masa sulit dalam hubungan mereka, mulai dari bertengkar, hingga perlahan-lahan menemukan jalan mereka kembali dan kembali jatuh cinta satu sama lain, yang ditutup dengan sedikit kejutan di akhir video.

Continue Reading