“AZHR” merilis single baru bertajuk “Berlari”.

“AZHR” merilis single baru bertajuk “Berlari”.

iMusic – Setelah menghadirkan “Feel” yang telah mencuri 900 ribu lebih pendengar di Spotify. Kali ini, AZHR kembali merilis single “Berlari” yang menjadi single pertama yang ditulis dalam bahasa Indonesia.

Mengenai “Berlari” sendiri menjadi sebuah lagu yang bercerita tentang keresahan dari perubahan hidup di tengah situasi pandemi ini. Keresahan tersebut dari perubahan kondisi yang dialami ketika dulunya bisa bertemu bersama orang yang biasanya ditemui tiap hari, teman dan keluarga lalu diubah dengan perbedaan kondisi yang dirasa hilang dan hancur begitu saja.

AZHR menciptakan “Berlari” bersama Radinal sebagai penulis lagu, dan Ichal Tofandi sebagai mixing dan masteringnya. Proses produksi lagu tersebut tidak memakan banyak waktu, mereka menulis lirik “Berlari” hingga mixing dan mastering dalam kurun 1 bulan lebih dan berhasil menjadikan “Berlari” sebagai sebuah lagu yang menumpahkan emosi dari gaya easy listeningnya.

Rilisnya “Berlari” menjadi tahap baru bagi AZHR untuk membuka langkahnya Kembali dalam dunia musik. “This is the new era of AZHR nantinya bakal ada EP di tahun ini yang berbahasa indonesia dan easy listening, bakal banyak visual & video juga untuk EP ini,” ucap AZHR.

AZHR seorang penyanyi-penulis lagu asal Indonesia yang telah memulai karirnya di bidang musik pada 2018. Sebelumnya, AZHR sudah mempunyai pengalaman banyak di dunia industri musik sebagai pendengar aktif.

Memiliki kecintaan akan musik, membuat ia terdorong untuk berkarir dan mulai menciptakan lebih banyak lagu, inspirasi itu juga mendorong dia dari karya-karya beberapa musisi seperti Novo Amor, Daniel Caesar, Bruno Major, Colde, dan Tablo. Mengenai jenis genrenya, ia memadukan karyanya dengan campuran R&B, pop alternatif, Lo-Fi pop dalam musiknya untuk membuat pendengar bersantai di tengah hari yang sibuk.

Sepanjang karir AZHR di dunia musik ia pernah merilis single pertamanya, “Paper Heart” pada 2017 lalu yang menjadi sebuah persembahan lagunya untuk kampung halamannya di Palu yang pada saat itu terkena bencana gempa. Selain itu, ia juga pernah menjadi editor dalam musik single Kunto Aji “Rehat” dan “I AM ME”-nya si gadis bengal Ramengvrl. (FE)


Related Articles

Resmi Dibuka, Inilah Line-Up Band Yang Tampil Di Jakarta Fair Kemayoran 2018

iMusic – Tak terasa kini Jakarta Fair Kemayoran sudah memasuki usia yang ke 50 tahun. Acara yang sudah terselanggara sejak 5

Jadwal SOUNDRENALINE 10 September 2017 Di Garuda Wisnu Kencana

iMusic – Festival pergelaran musik terbesar di Indonesia SOUNDRENALINE kembali digelar pada tahun ini. Kali ini Garuda Wisnu Kencana (GWK),

”BIAR CINTA MENGERTI” Menjadi Single Terbaru 3 COMPOSERS.

iMusic – 3 COMPOSERS Kembali dengan single kedua di akhir tahun 2019 merupakan konsistensi 3 Composers dalam berkarya di belantika