Basis Mosca Kena Blokir Dari Facebook Saat Live Lagunya Sendiri.

Basis Mosca Kena Blokir Dari Facebook Saat Live Lagunya Sendiri.

iMusic – Raymon Matt basis dari band Mosca tak menyangka bakal terkena blokir dari media sosial Facebook  hanya karena melakukan cover bandnya sendiri yang berjudul “Cinta Terakhir”.

Saat itu, Raymon Matt sedang melakukan fitur facebook live dengan mengcover bass lagunya Mosca yang berjudul “Cinta Terakhir”. Kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (10/09/17). Namun tiba – tiba tak berapa lama aksi bermain bassnya dihentikan oleh Facebook karena ia dianggap membajak lagu “Cinta Terakhir”.

Karea kejadian itu membuat Raymon Matt tak bisa melakukan live kembali dan mengunggah video. Selebihnya, ia tetap bisa menulis status pada halaman facebook miliknya.

Terkait hal itu, Raymon menyampaikan keluhannya, namun ia juga sadar kalau lagu mereka memang telah dilindungi oleh hak cipta.

Lagi kena block sama fesbuk gabisa posting video atau live di fesbuk dulu karna yg waktu kemaren gw live di fesbuk bawain lagu Cinta Terakhir – Mosca, karna lagu itu udah ada copyright nya jadi gabisa di cover sembarangan…,” tulis Raymon pada laman akun Facebook miliknya, Senin (11/9/2017).

Tapi pan eta band aing! Aing teh bassist band eta sia teh, mark!

Maeunya aing teu meunang mawakeun lagu band sorangan! (Tapi itu kan band saya! Saya pemain bas band itu loh, Mark! Masa saya enggak boleh membawakan lagu band sendiri),” lanjutnya menyampaikan keluhan.

Alogoritma baru Facebook bekerja mencari video dengan backsound musik yang tidak memiliki izin, Facebook akan memblokir secara otomatis agar tak bisa dilihat orang lain.@memet_gokil

 


Related Articles

Debut Perdana ELLAN UNO, Solois Pendatang Baru Dengan Single “Panik”.

iMusic – Ellan Uno, pendatang baru penyanyi solois Pop Indonesia hadir dengan mempersembahkan sebuah single berjudul “Panik” ciptaan Hendy Irvan

Single Keduanya Di Tahun 2020 Rinni Wulandari Berjudul “Keep On Movin’’.

iMusic – Setelah berhasil menginspirasi banyak orang lewat single ‘Born Ready’ , kini Rinni Wulandari kembali dengan single keduanya di

Yakop, Teman Lama Virzha Yang “Mendua”

iMusic – Ditengah kesibukannya dengan mengatur jadwal yang padat, ternyata Virzha kini sudah menjadi seorang eksekutif produser dari vokalis yang