Beef Rap Battle, Mencari Rapper Terbaik

Beef Rap Battle, Mencari Rapper Terbaik

Beef Rap Battle adalah ajang pencarian bakat khusus Hip Hop yang diprakarsai oleh All Day Music. Acara ini juga nantinya akan mendevelope tellent yang menang untuk siap terjun ke industri rekaman. Selain itu, ribuan peserta yang mendaftar akan memperebutkan hadiah senilai Rp. 100.000.000 dari seleksi 3 juri yaitu Iwa K, Saykoji, dan Laze.

‘All Day Music’ didirikan oleh Ben Utomo dan Eitaro pada tahun 2017 sebagai Hip Hop Community Youtube channel. Dengan pengalaman mereka yang sudah lebih dari 10 tahun di industri Hip Hop, Ben dan Eitaro berpendapat bahwa industri musik Hip Hop Indonesia harus bangkit dan terus maju. Hal itulah yang mendasari lahirnya Beef Rap Battle.

Acara ini mendapatkan antusiasme dan animo masyarakat yang tinggi, terbukti dengan lebih dari 1200 peserta yang mendaftar dari Sabang sampai Merauke , mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga karyawan swasta. Proses seleksi ini dimulai dari 10 Juli sampai 10 Agustus, dan dari 1200 ini diambil 100 peserta selanjutnya diambil 32 peserta kemudian 16 peserta, 8 peserta, 4 peserta hingga ahirnya mendapatkan 3 peserta terbaik yang nantinya akan mendapatkan tallent development serta dibuatkan video klip dibawah naungan All Day Music.

“Dengan animo dan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi ini, kami yakin bahwa tujuan utama kami mengadakan event ini untuk menemukan talenta-talenta yang tersembunyi di seluruh pelosok Indonesia yang sebelumnya tidak mempunyai kesempatan untuk menyalurkan ekspresi akan tercapai melalui kompetisi ini dan suara mereka akan semakin terdengar,” tulis Ben Utomo dan Eitaro dari All Music Day dalam keterangannya, Kamis (23-8-2018).

Ke depannya All Day Music berharap akan semakin menjadi wadah dari komunitas Hip Hop Indonesia untuk menyalurkan ekspresi dan kreativitasnya sehingga dapat membuat industri Hip Hop semakin besar dan semakin diterima masyarakat di Tanah Air.

(dyk)


Related Articles

Final Planetrox 2017

Kompetisi Planetrox kini telah mencapai di akhir final, event yang diadakan semalam, (6/7/17) tersebut menampilkan 5 finalis yaitu D’Ark Legal

Roxx Bergema Bersama Dream Theater

iMusic – JogjaROCKarta menjadi moment yang ditunggu Rocker tanah air, selain menampilkan Dream Theater, acara ini juga menampilkan band-band rock

Yovie Dan Noah Sukses Menggelar 1 Dekade Berlian Entertainment

iMusic- Perjalanan 10 tahun yang konsisten memberikan hiburan musik di tanah air, selalu istemewa, berbeda dengan ide ide kreatifnya. Satu