“Beka” merilis single “You Got”, sebuah anthem pemberdayaan yang terinspirasi oleh Kamala Harris.

“Beka” merilis single “You Got”, sebuah anthem pemberdayaan yang terinspirasi oleh Kamala Harris.

iMusic – Setelah berhasil mengeluarkan mini albumnya I’ll Be There bulan Mei lalu, kini penyanyi asal Inggris BEKA kembali merilis single baru berjudul You Got yang merupakan sebuah single bertemakan empowerment yang terinspirasi oleh Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49 Kamala Harris.

“Setelah menyaksikan Kamala Harris – perempuan pertama berdarah Afrika-Amerika dan Asia-Amerika menjadi wakil presiden Amerika Serikat, saya langsung merasa tergerak. Mengetahui kini ada generasi perempuan yang mendapatkan kesempatan yang sebelumnya tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Dengan apa yang terjadi dengan dunia di tahun 2020, masih ada hal yang memberikan sepenggal harapan baru dan salah satunya ini” kata BEKA mengenai inspirasi di balik lagu You Got.

Pada penulisan lirik pada lagu ini BEKA membayangkan apa yang hendaknya setiap orang tua ingin anak-anaknya ingat selalu. Pesan mengenai mempercayai bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk menjadi apa yang mereka cita-citakan.

“Saya ingin menulis sesuatu yang bisa menjadi sebuah pengingat – mau seklise apapun yang dirasakan, kita semua akan meninggalkan sebuah warisan dari bagaimana kita hidup dan bagaimana kita membuat orang lain merasa. Cerita kita adalah kekuatan kita dan semua orang memiliki api khusus di dalam dirinya meskipun mereka belum menyadarinya.” jelas BEKA.

Secara musik BEKA bersama produsernya Joe Turner menulis lagu ini dimulai dari bassline lagu ini yang kemudian dilanjutkan dengan groove yang ada pada bagian chorus lagu ini. Dalam bayangannya juga BEKA melihat lagu ini sebagai anthem dan juga lagu yang bisa membangkitkan semangat orang-orang untuk mempercayai kekuatannya masing-masing.

You Got adalah lagu pertama yang BEKA lepas setelah rilis EP perdananya I’ll Be There. Bukan hanya itu, single ini juga menandakan langkah selanjutnya BEKA menuju EP bagian keduanya yang direncanakan rilis pada awal tahun depan.

Berasal dari Nottingham, Inggris, kecintaan musik BEKA dibesarkan dengan kesukaannya terhadap album ’Back on the Block’ Quincy Jones, Stevie Wonder dan juga Chaka Khan. Mulai memasuki Industri musik secara komersial, BEKA mengawali karirnya sebagai penyanyi latar belakang duo pop HONNE.

Tidak hanya menjadi penyanyi latar belakang, di tahun tahun 2018 BEKA menjadi featured artist di di dua lagu milik HONNE berjudul Crying Over You pada album keduanya dan versi Brooklyn Session dari Location Unknown yang telah sukses meraup 83.000.000 streams di Spotify secara global.

Setelah mengikuti bermacam panggungan di dunia bersama HONNE, BEKA kini mantap untuk meluncurkan karirnya sebagai penyanyi solois. Pada Oktober 2020, BEKA merilis single perdananya I’ll Be There dan disusul oleh sebuah mini album dengan judul yang sama di pertengahan tahun 2021. Dengan mengeksplorasi berbagai topik dari mulai kesehatan mental, cinta dan juga harapan pada lagu-lagu sebelumnya, BEKA terus mendedikasikan musiknya untuk menyebarkan energi positif dan juga kasih sayang, terbukti dengan 5.000.000 streams yang BEKA dapatkan dengan EP pertamanya.

Melalui Instagramnya, BEKA juga giat membuat series berjudul ‘Cuppa & A Natter’ dimana dia mengajak ngobrol dan diskusi terkait kesehatan mental dengan beberapa teman-teman musisinya. BEKA juga mendapatkan banyak tuaian positif dari berbagai media seperti Sunday Times, Wonderland, MTV, BBC Radio 1, The Line of Best Fit dan masih banyak lagi.

Single terbaru BEKA You Got sudah dapat didengarkan di berbagai layanan digital streaming platform seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso, YouTube Music, Langit Musik. (FE)


Related Articles

Sambil Menyiapkan Album Natal, SIA FURLER Bergabung Dengan Atlantic Records

iMusic – Bintang pop asal Australia, Sia Furler sedang konsentrasi untuk merilis album Natal pada akhir tahun 2017 ini. Yang

Padi Tandai Kelahiran Kembalinya Dengan Sebuah Konser

iMusic – Semakin tua semakin menunduk, peribahasa itulah yang patut diberikan kepada band Padi Reborn. Padi Reborn sukses menggelar konser

Chiki Fawsi, Musisi Multitalenta Yang Merilis Single “Panggilan Jiwa”.

iMusic – Chiki Fawzi adalah seorang penyanyi-penulis lagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi, bermain gitar, akordeon, piano dan drum