“Benderang!” persembahan lagu cinta pertama dari “Biru Baru”.

“Benderang!” persembahan lagu cinta pertama dari “Biru Baru”.

iMusic – Duo ethnic art-pop, Biru Baru, merilis lagu Benderang!, Single kedua ini merupakan lanjutan dan pengembangan kisah dari rilisan pertama Biru Baru bersama JUNI Records yaitu Terbenam.

Ini kali pertama duo yang terdiri dari Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata), membuat lagu dengan cinta sebagai topik utama. Lagu Benderang! ditujukan Goldan dan Tata untuk sosok spesial di hidup mereka. Sosok tersebut tidak terbatas pada pasangan lawan jenis, tetapi bisa juga untuk teman dekat, rekan kerja, keluarga, atau bahkan hewan peliharaan kesayanganmu sendiri.

“Lagu ini adalah ungkapan cinta kami untuk sosok teristimewa dalam hidup kami. Biru Baru ingin mengajak pendengar untuk bisa mengungkapkan rasa cinta atau bersyukur atas kehadiran tersebut. Kami yakin lagu ini bisa menjadi jembatan untuk pendengar dapat menyampaikan perasaannya kepada orang yang mereka cintai,” ungkap Biru Baru.

Ada yang sedikit berbeda di dalam proses berkarya Biru Baru kali ini. Di Benderang! untuk pertama kalinya Biru Baru ditemani oleh Kamga sebagai vocal director yang membantu Goldan dan Tata untuk membuat dan memilah nada-nada vokal pada sesi rekamannya.

Sementara untuk musik dan aransemen tetap dilakukan oleh Biru Baru, namun energi yang dihasilkan berbeda dari karya Biru Baru sebelumnya. Secara garis besar Benderang! memiliki energi yang festive, bright, dan joyful. Terasa dari penyematan instrumen tradisional, yaitu calung, yang membangun mood happy.

“Benderang! Bisa dibilang punya lirik yang sederhana tapi dibungkus musik yang terkesan penuh dengan instrumentasi ciri khas Biru Baru. Ditambah juga dengan tema gitar yang cukup ceria yang dimainkan oleh Goldan,” cerita Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Benderang! kini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Akan dilengkapi juga dengan Lyric Video Benderang! yang bisa disaksikan di kanal resmi Biru Baru di keesokan harinya.

Biru Baru adalah grup musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2018. Terdiri dari Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) yang juga berperan sebagai produser dan penulis.

Sebelum resmi bergabung dan merilis karyanya bersama JUNI Records, mereka cukup banyak memiliki pengikut karena pengaruh konten Youtube pada channel Cretivox yang membahas topik MANTAN MAIN PERNAH ENGGA PERNAH dan 5 Menit Memandang Wajah Mantan.

Setelah itu pada tahun 2020 mereka merilis album perdana mereka yang berjudul Selamat Datang, diawali dengan perjalanan single Sejenak lalu diikuti dengan single keduanya yang berjudul Kapal Pesiar. Ethnic Art Pop adalah deskripsi image dan musik yang mereka tampilkan. Biru Baru terinspirasi dan mengambil benang merah dari genre alternatif dari berbagai artis-artis internasional ternama seperti Coldplay, The Japanese House, The Paperkites, dan Mura Masa. (FE)


Related Articles

Killing Me Inside ft AIU Kembali Meluncurkan Single Terbaru

iMusic – Setelah sukses dengan project single pertama bersama AIU yang berjudul “FRACTURED” di bulan Juni 2017 lalu, kini KILLING

“Menembus Impian”, Kolaborasi: 3 Composers, Danang, Ihsan Tarore, Sahrul Gunawan, The Potters, The Row, Dll, Untuk Masyarakat Indonesia.

iMusic – AFE RECORDS dan WOW MUSIKINDO mengkolaborasikan artis – artisnya untuk menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan khusus untuk masyarakat

Camestay, Band Punk Dengan Genre Musik Yang Berbeda Dari Tiap Personilnya.

iMusic – CAMESTAY terbentuk pada 20 Agustus tahun 2013, yang menjadi salah satu band Punk dari Jakarta. Walau dari latar