Bergenre Rock/ Metal “Lawang Pitu” merilis single perdana “Atas Nama” sebelum memasuki jenjang album.

Bergenre Rock/ Metal “Lawang Pitu” merilis single perdana “Atas Nama” sebelum memasuki jenjang album.

iMusic – “LAWANG PITU” Band bergenre Rock/ Metal ini memang baru terbentuk pada tanggal 1 Februari 2022 di ACC Studio Bekasi, namun personil di dalamnya bukan orang baru di industri musik Indonesia. Beberapa personil pernah tergabung dalam band yang pernah eksis di masa lalu.

Proses produksi dari lagu-lagu tersebut juga tidaklah mudah. Pertama kali band ini terbentuk, mereka belum ada penyanyinya. Rencana awal formasi seperti band Metallica dimana sang penyanyi juga merangkap sebagai pemain gitar. Dan Doddy Katamsi adalah sebagai featuring di album mereka.

Berawal Ketika Tommy yang eks gitaris Garux Band yang produktif mencipta lagu dengan proses jamming bersama Arif, telah mengumpulkan beberapa materi lagu.

Namun setelah jadi rekaman 10 lagu dari rencana album Lawang Pitu itu, ternyata Asisi sebagai pemain bass dalam band ini ber-partner dengan Doddy Katamsi dan membentuk sebuat perusahaan recording label bernama PT ADK (Asisi Doddy Katamsi).

Karena Lawang pitu belum memiliki vocalis, Dalam proses rekamannya mereka meminta bantuan Doddy Katamsi untuk mengisi satu lagu mereka, tak disangka  Doddy Katamsi yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia ini merasa cocok dengan materi lagu – lagu dari Lawang Pitu.

“Gue ngerasa cocok dengan lagu – lagunya, liriknya sangat relevan untuk jaman sekarang, musiknya sangar dan gw bebas teriak – teriak tanpa batas buat ngeluarin apa yang gw mau” imbuh Doddy.

Gayung bersambut, maka semua lagu Lawang pitu diisi oleh Doddy dan otomatis keberadaannya menjadi personil tetap dan lengkap sudah jajaran formasi Lawang Pitu Menjadi: Doddy Katamsi (Vocal), Tommy Karmawan (Gitar),  Sadtriyo (Gitar), Arif Rahman (Drum) dan Asisi (Bass).

Mulailah Lawang pitu mengatur rencana dan Langkah selanjutnya untuk mempersiapkan Album penuh untuk dirilis.

“Tapi karena suasana yang memasuki bulan puasa maka Lawang pitu kemudian merilis single perdana “Atas Nama”, sebuah lagu yang bernuansa religi sebagai langkah perdana kami untuk memasuki kancah music rock Indonesia” jelas Asisi.

Selain daripada itu, Lawang Pitu tentunya juga memiliki rumah atau naungan dimana mereka dapat memproduksi karya-karya mereka. PT ADK Records Label and Publishing. Sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Pak Asisi dan Doddy Katamsi sebagai partner usahanya. Dengan band Lawang Pitu sebagai artis perdananya, kami berharap dapat menjadi bagian dari industri music tanah air. (Ian)


Related Articles

The Flowers Hadirkan Album Baru “Roda – Roda Gila”

iMusic – The Flowers adalah segerombolan remaja pada  jamannya yang selalu menciptakan lagu hanya untuk diri mereka sendiri. Embrio band

Rowman “Ungu” mengajak pedangdut “Hana monina” nyanyikan “Seperti yang dulu” versi dangdut.

iMusic – ROWMAN UNGU kembali mengeluarkan single dangdut duetnya, kali ini Rowman mengajak salah satu penyanyi dangdut daerah berpotensi HANA

“.Feast” Kembali hadir dengan single terbarunya, “Gugatan Rakyat Semesta”.

iMusic – Pertama diperkenalkan lewat kompilasi Sounds Cute Might Delete Later bersama Sun Eater, .Feast Kembali menceritakan perjalanan kisah seorang