“Bloomin”, Cicilia Hasta Anggun.

“Bloomin”, Cicilia Hasta Anggun.

iMusic – Cinta merupakan hal terpenting dalam hidup manusia. Istilah cinta tidak akan pernah berhenti dibahas sepanjang sejarah manusia. Hasrat, kehadiran, akal budi, komitmen, dan paradoks adalah beberapa komponen yang dapat menghadirkan cinta.

Dengan semangat cinta manusia dapat menuangkan inspirasinya kedalam sebuah karya. Unsur karya music seperti harmoni, melodi dan ritme menjadi sebuah kesatuan keindahan yang dapat menjadi media ungkapan perasaan cinta.

 Bloomin memiliki arti merekah. Cicilia Hasta Anggun menuangkan perasaannya tentang cinta melalui lirik-lirik yang penuh makna. “Soft kisses, the more I can’t forget you.” Mempunyai makna simbolik rasa saying ibu terhadap anak melalui ciuman halus. Cicilia Hasta Anggun mengimplementasikan cinta melalui beberapa jenis hubungan cinta manusia, seperti cinta antara ibu dan anak, cinta persaudaraan dan cinta antara kekasih.

Lirik dalam lagu Bloomin adalah bagian dari perjalanan hidup Cicilia Hasta Anggun. Lirik yang anggun dipadukan dengan tekstur melodi yang halus dan lirik  menghasilkan perpaduan suara yang Cicilia Hasta Anggun ingin sampaikan. Bentuk harmoni & beat neo soul menjadi pondasi Cicilia Hasta Anggun untuk mendekonstruksikan lagu Bloomin.

 Cicilia Hasta Anggun adalah seorang singer, song writer dan produser musik yang cukup produktif didunia musik Indonesia. Bekal genre music sepeti jazz, blues, r&b, soul, music elektro, pop  yang Cicilia Hasta Anggun kuasai, menjadi latar belakang musik yang menginspirasinya. Bloomin adalah debut single pertama Cicilia Hasta Anggun. Debut ini adalah pijakan awal Cicilia Hasta Anggun dalam berkreatifitas di genre neosoul. (FE)


Related Articles

Salam Rindu untuk Ibu, lewat alunan Steel Guitar… “Amrus Ramadhan”.

iMusic – Nama Amrus Ramadhan bukan nama yang asing lagi di belantika musik tanah air, perjalanan bermusiknya bisa dibilang sudah

“Raisa” Memulai Awal Tahun Ini Dengan Merilis Single Berjudul “Ragu”.

iMusic – Raisa memulai awal tahun ini dengan merilis single berjudul Ragu. Lagu tersebut dibuat oleh dirinya bersama Ari Renaldi dan diproduseri

Boyce Avenue Siap Menyapa Penggemarnya Melalui Festival SoundFlare Experience

iMusic – Setelah 5 tahun silam, Boyce Avenue trio bersaudara yang digawangi Manzano Alejandro (lead vocal, gitar dan piano), Fabian