“Dead Bachelors” merilis sebuah single baru berjudul “It’s You” sekaligus pembuka menuju mini album ketiga.

“Dead Bachelors” merilis sebuah single baru berjudul “It’s You” sekaligus pembuka menuju mini album ketiga.

iMusic – Sempat vakum selama 9 bulan, duo pop Dead Bachelors yang terdiri dari Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pertama akhirnya kembali merilis sebuah single baru berjudul ‘It’s You‘ yang juga menjadi lagu pembuka menuju mini album ketiga Dead Bachelors ‘Honey Star‘. 

Awalnya Dead Bachelors berencana untuk merilis sebuah full album setelah selesai merilis EP keduanya ‘New Kid in Town’ tahun lalu, namun dengan situasi pandemi yang belum kunjung selesai penggarapan album tersebut tertunda. Ditambah juga kedua personil Eda dan Mario sempat terkena covid pada pertengahan tahun 2020.

Akan tetapi karena rasa kangen kedua personil untuk merilis sebuah karya baru, di tengah kesibukannya juga sebagai penyiar radio dan juga pembawa acara TV, kedua personil Dead Bachelors memantapkan bahwa keadaan sekarang tidak bisa seterusnya menjadi penghambat untuk menyelesaikan lagu baru. Kembali diproduseri oleh Andreas Arianto, lt’s You merupakan lagu yang lahir dari long-distance virtual session antara Jakarta dan Bali.

“Setiap hari Rabu kita selalu jadwalkan untuk workshop secara virtual. Produser kita Andreas sekarang juga sudah di Bali. Prosesnya kirim-kiriman materi. Waktu itu Mario juga rekaman drum di Bali saat dia disana, kalo gue rekaman vokal di kamar aja.” jelas Eda terkait penggarapan single terbarunya.

‘It’s You’ adalah lagu persembahan Dead Bachelors yang mengekspresikan gairah dari mencintai dan dicintai kembali. Pada single ini Dead Bachelors dan juga Andreas Arianto selaku produser lagu ini banyak mengeksplorasi musik pop pada era 70-an dari mulai Bill Withers, The Jackson Five, dan lainnya untuk pemilihan sound.

Tidak berhenti di single ‘It’s You’, pada mini album ketiganya ‘Honey Star’ Dead Bachelors akan banyak menggali musik pada era tahun 70an. Bagi Mario dan Eda musik pada dekade-dekade sebelumnya terbukti masih didengarkan oleh banyak orang dengan kata lain timeless. Cocok untuk generasi yang hidup di era kemutakhiran namun merindukan suasana nostalgia.

Pada era baru ini menuju EP Honey Star, Eda dan Mario sudah mempersiapkan banyak kejutan. Tidak hanya itu, hal yang menyenangkan bagi Dead Bachelors sendiri adalah penggarapan EP ini juga mendapatkan bantuan sekaligus dukung oleh berbagai macam pihak.

“Semangat kolaborasi bener-bener kami rasakan di proyek kali ini, dari mulai fashion sampai video klip. Bersyukur banget banyak yang support Dead Bachelors. It’s an honor adanya Pa e (Anton Ismael) yang mau bantu jadi sutradara video klip dari It’s You. Lalu ada Ben Sihombing yang jadi fashion stylist untuk sesi photoshoot. Konsep 70annya yang jadi tema kita di era ini jadi dapet banget! Terus photographer nya temen lama gue, Norman Fideli. Sama nanti bakal ada beberapa temen jadi featuring juga untuk EP ini, jadi untuk proses penggarapan lagunya juga akan jadi hasil kerja kolaborasi juga sih dengan musisi lain diluar Eda dan gue.” ujar Mario.

Sebelumnya Dead Bachelors juga telah berkolaborasi dengan duo elektronik asal Bali, Hotel Death Star untuk versi remix single perdananya Dead Bachelors Truth or Dare – Hotel Death Remix yang sudah dirilis 18 Juni 2021 kemarin.

Single terbaru Dead Bachelors It’s You sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso, YouTube Music, Langitmusik, Deezer dan lain-lain mulai 2 Juli 2021. Dirilisnya single terbaru ini juga didampingi dengan sebuah Lyric yang dibuat oleh Khvfl yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Dead Bachelors. Sedangkan Music Video yang akan disutradarai oleh Anton Ismael akan menyusul.

Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama (Mario) adalah penyiar radio dan pembawa acara yang tengah naik daun di Indonesia. Lama menjadi penikmat musik keduanya memutuskan untuk membentuk sebuah band dengan nama Dead Bachelors. Eda mengambil posisi sebagai vokalis, sekaligus penulis lagu, dan terkadang juga pemain ukulele pada duo ini, sementara Mario yang belum pernah memiliki pengalaman bermusik sama sekali diyakinkan bahwa dia mampu. Akhirnya Mario bersedia dan sampai hari ini dia masih terus belajar dan mengambil kursus drum.

Dikenal juga dengan nama Duo Budjang, Eda dan Mario memadukan banyak referensi musik dari lintas generasi dan juga genre untuk musiknya, dari mulai synth-pop era 80-an, old school rock 90-an sampai dengan pop terbaik 2000-an. Di tahun 2019 Dead Bachelors merilis single perdananya Truth or Dare dan disusuli oleh EP pertamanya New Lover. Pada bulan Maret 2020 Dead Bachelors merilis single nya A Kiss You Can’t Take Back yang merupakan single pertama menuju EP keduanya New Kid in Town.

Band yang sering menjuluki dirinya sebagai band start-up ini menunjukkan keseriusannya dalam bermusik dengan memiliki 10 lagu, 2 EP yang berhasil mereka rilis. Di tahun 2020 Dead Bachelors mendapatkan tiga nominasi pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada kategori Pendatang Baru Terbaik, Duo / Grup Kolaborasi Soul R&B Terbaik dan Duo / Grup Kolaborasi Urban Terbaik.

Dengan musik dan pembawaannya yang fun dan terkadang terkesan komedik, Dead Bachelors berharap musik yang mereka keluarkan dapat menghibur bagi siapapun yang mendengarkannya. Namun bukan hanya sebagai penghibur, Dead Bachelors juga ingin musiknya dapat dimengerti dan juga relate dengan orang-orang dan dapat menjadi teman pendengarnya. (FE)


Related Articles

Ketika Takdir Mempertemukan “Lesti” dan “Rizky Billar”.

iMusic – Pertemuan tak terduga Lesti dan Rizky Billar menjadi sebuah kisah cinta yang panjang, dan sekarang keduanya akan segera

Omni Release Materi Pemanasan Album ke 2 “Negeri Api”

Gempuran musik rock membanjiri industri musik Tanah Air di bulan ini. Pada berita sebelumnya ada Jikunsprain dengan album barunya. Kini

The Script Akan Konser Di Jakarta Pada 10 April 2018

iMusic – Sepertinya negara Indonesia sudah menjadi tempat yang nyaman dan menjadi incaran bagi musisi kelas dunia. Terbukti sebelumnya musisi