Debut single solo “Andika Naliputra” yang berjudul “Kesepianku”.

Debut single solo “Andika Naliputra” yang berjudul “Kesepianku”.

iMusic – Bagaimana rasanya menjadi orang yang terlalu sibuk mengejar kesuksesan dunia hingga melupakan hal lain dalam kehidupan seperti cinta dan kasih sayang. Meskipun berhasil meraih kesuksesan tetapi di sisi lain tetap merasa sendiri dan kesepian karena tidak ada peduli dan memberikan perhatian. Walaupun sudah  berusaha mencari pasangan hidup di sela-sela kesibukan namun ternyata jodoh belum berpihak sehingga timbul pelampiasan dengan menyalahkan keadaan.

Begitulah pesan yang ingin disampaikan Andika Naliputra dalam debut single solonya yang berjudul “Kesepianku”. Andika yang kini tergabung dengan grup musik Mikhaila  kali ini menyanyikan sendiri lagu karyanya tersebut. Andika yang sebelumnya dikenal sebagai kibordis Peterpan dan The Titans, menghadirkan nuansa yang berbeda di lagu “Kesepianku”. Mengenai alasan Andika mencoba bernyanyi di lagu “Kesepianku” adalah ingin mengikuti jejak musisi senior seperti Ahmad Dhani yang juga menyanyikan beberapa karyanya sendiri.

“Selama ini kan, gue udah jadi backing vocal di band-band yang lama seperti Peterpan dan The Titans. Terus gue awalnya bikin band Mikhaila karena punya lagu-lagu yang pas dinyanyikan vokalis cewek yang enggak bisa dinyanyiin sama The Titans. Sekarang gue punya band yang vokalisnya cewek tapi enggak punya band buat nyanyiin lagu-lagu untuk cowok yang gue bikin.

Jadi terlintas pemikiran, dulu senior-senior gue kayak Ahmad Dhani juga enggak nyanyi tapi menjadi backing vocal sambil main keyboard. Akhirnya kepikiran deh, kenapa gue enggak coba nyanyiin sendiri lagu-lagu gue? Kan udah punya pengalaman jadi keyboardist sekalian backing vocal selama puluhan tahun. Mungkin ini sekarang waktunya gue explore  sisi yang lain sebagai musisi.”

Andika juga sudah mempunyai rencana untuk merilis beberapa lagu  dalam beberapa waktu ke depan sebagai solois. Mengenai perbedaan konsep sebagai solois dan band, Andika mengungkapkan, “Mungkin nggak ada. Hahaha.. Karena gue kalo bikin musik kan udah punya ciri khasnya, multi instrumen, dan gaya musiknya pasti band. Jadi walaupun gue jadi solois, kalo manggung pasti bareng band pengiring. Sama kayak Ari Lasso, kali ya?”

Dalam proses rekaman lagu “Kesepianku”, Andika juga melibatkan personil Mikhaila untuk mengisi beberapa instrument di lagu tersebut. Namun demikian, Andika merasa lebih bebas untuk menentukan konsep musiknya kali ini dibanding saat bersama dengan band.

“Contohnya di lagu ‘Kesepianku ini’, ada unsur musik bossanova yang menarik untuk diangkat menurut gue disaat kayak gini. To be honest, mungkin bossanova genre yang old school yah, tapi musik itu punya groove tersendiri. Kalo di band, mungkin akan ada pro dan kontra untuk masukin unsur bossanova ke dalam lagu. Kalo solo kayak sekarang? Bebasss.” tutup Andika.

Semoga lagu “Kesepianku” dari Andika Naliputra bisa diterima oleh media-media dan juga pendengar musik di seluruh Indonesia. Salam Musik Indonesia. (FE)


Related Articles

“Ridhwan Nitiyudo” Musisi Muda Yang Rilis EP Perdana “When It’s Over”.

iMusic – Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang menarik

3 Diva Akan Buat Baper Penonton Pada 26 September 2018 Mendatang

iMusic – Siapa yang rindu akan kenangan dengan lagu “Semua Jadi Satu”?. Nah sebentar lagu pelantun lagu tersebut yaitu Krisdayanti, Titi

Senggigi Sunset Jazz 2018, Awal Mula Kebangkitan Wisata Lombok

iMusic – Pasca gempa yang menimpa Lombok belum lama ini, kini pemerintah setempat tengah berusaha menarik kembali minat wisatawan untuk