iMusic
– Jakarta, 10 Agustus 2020 – Dalam optimisme yang tetap menyala di masa
transisi menuju era kebiasaaan baru, Dyandra Promosindo telah mengumumkan
lahirnya sebuah acara baru bagi pencinta pertunjukan off-air di Jakarta. Sebuah
pertujukan yang lahir dari kreatifitas, inovasi serta menarik siap memberikan
pengalaman yang seru dari Dyandra New Adventure.
Infinite:
Live! adalah sebuah ajang berkumpulnya elemen-elemen ekosistem musik populer di
Indonesia untuk berbagi kisah, bertukar pengalaman serta memamerkan karya dan
kreasi tertinggi atau termutakhir mereka pada khalayak umum utamanya dalam
bentuk pertunjukan musik hidup.
Dan
lebih dari sekedar festival musik yang berfokus hanya pada perayaan dalam
bentuk panggung musik, Infinite: Live! disisipi ambisi untuk menjadi ruang terbuka
tahunan bagi siapa saja yang berminat, untuk ikut menyelami dan mengapresiasi
sisik melik serta pencapaian ekosistem musik Indonesia.
“Infinite:
Live! akan memberikan pengalaman tak terbatas dari sebuah konsep musik. Kita
meyakini bahwa lewat kreativitas dan inovasi anak bangsa, ini akan menjadi
penyejuk dari masa kering hamper semua segmen kehidupan setelah berbulan-bulan
terkungkung dalam pandemi,” papar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra
Promosindo.
Dalam
peluncuran yang dilakukan secara virtual, Jumat (7/8), beragam konten menarik
dari Infinite: Live! telah disiapkan pada 2, 3 dan 4 Oktober 2020 di JIExpo
Kemayoran, Jakarta. Dyandra New Adventure telah mengedepankan 3 konten utama
yakni music performances, music labs dan music exhibition sebagai menu utama.
Dari
ketiga konten utama tersebut, akan ada sub-sub konten yang beraneka ragam.
Mulai dari 2 panggung musik tematik dalam konsep akustik. Lalu workshop, speed dating,
podcast station, music expo dan music market.
“Kami
melihat ekosistem musik Indonesia masih hidup. Selama ini kita melihat hadirnya
konser online, video interview, artinya banyak yang menunjukan ekositem musik
tetap menggeliat. Infinite: Live! Akan menujukan itu semua di mata awam. Kami
telah mempersiapkan konsep yang akan memuaskan kebutuhan audience dalam
kegiatan offline, khususnya musik,” jelas Dani Satrio, Konsultan Infinite:
Live!
Di
acara Infinite: Live! rasa aman dan nyaman para pengunjung akan tetap menjadi
hal yang utama di era new normal ini. Sehingga penerapan protokol kemanan dan
kesehatan akan sangat diperhatikan dan dijalankan semua pihak yang terlibat
dalam acara ini. Kami semua ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para
pengunjung dalam menyaksikan sebuah pertunjukan. Dyandra Promosindo sudah menyusun
standar protokol kesehatan untuk itu semua.
“Aturan
standar protokoler inilah yang menjadi gagasan dasar konsep musik akustik yang
diusung Infinite: Live! melalui konsep pagelaran musik dengan jarak yang
terjaga. Artinya, penonton akan menyaksikan pertunjukan tidak berdiri tapi
duduk, bermasker dan menggunakan face shield,” sambung Teguh Andrianto,
Konsultan Infinite: Live!
Dalam
Infinite: Live!, Dyandra New Adventure juga akan melibatkan segmen-segmen
industri kreatif lainnya pada saat event ini digelar. Mulai dari pameran
properti, furnitur, motor, sepeda, komunitas pecinta kopi dan masih banyak
lagi.
“Pastinya
kita nggak berjalan sendiri. Kita akan melibatkan semua segmen di Infinite:
Live! yang mau melihat property kita siapkan disana. Yang mau mengisi furniture
buat apartemen atau rumah tinggalnya juga kita siapakan. Ada juga bagi para
pehobi motor dan sepeda, kita siapkan tempat khusus disana.
Nggak
ketinggalan para pecinta kopi lokal. Dengan semangat kebersamaan kita mencoba
bangkit dari masa sulit. Minimal ada sumbangsih kecil dari Dyandra untuk
berkontribusi kembali di industri kreatif ini,” tandas Rudi MF, General Manager
Dyandra New Adventure.
Dyandra
Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia
yang merupakan sub- holding company dari PT Dyandra Media International, Tbk
(DYAN). Sejak berdiri pada tahun 1994, Dyandra Promosindo berhasil mencetak
rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo
telah menggelar lebih dari 850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali,
Makassar, Medan dan berbagai kota besar lain di Indonesia.
Hingga
saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak
pada bidang event/exhibition organizer, concert promotor dan juga digital
agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra Communication
(Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm),
PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined),
PT Dyan Mas Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra Global Edutainment.
Dengan
lebih dari 1.000 peserta pameran setiap tahun, termasuk peserta dari luar
negeri, Dyandra Promosindo telah membuktikan diri sebagai rekan bisnis
terpercaya sambil terus meningkatkan diri menuju budaya pameran yang lebih baik
di Indonesia. Berbagai event yang telah diselenggarakan antara lain pameran
B2B, pameran B2C, konser musik dan festival, konferensi dan summit.
Dyandra
Promosindo telah menjadi PEO pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO
9001:2008 untuk system kualitas manajemen. Pameran yang diselenggarakan antara
lain: Indonesia International Motor Show, Indonesia International Furniture
Expo, Indonesian Petroleum Association Convex, International Franchise, License
and Business Concept Expo & Conference, dan lain-lain. (FE)