“Diskoria” Merilis Lagu Berisi Harapan Untuk Tahun Mendatang Berjudul Sim-foni Rindu Bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim.

“Diskoria” Merilis Lagu Berisi Harapan Untuk Tahun Mendatang Berjudul Sim-foni Rindu Bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim.

iMusic – Di penghujung tahun ini, Diskoria mempersembahkan sebuah karya terbaru untuk menyambut tahun yang akan datang. Sebuah karya kolaborasi dengan perpaduan yang menarik untuk disimak, Diskoria merilis sebuah lagu berjudul “Simfoni Rindu” yang dinyanyikan oleh Fathia Izzati dan juga Joe Taslim.

Fathia Izzati banyak dikenal melalui berbagai konten di kanal youtubenya dan juga saat ini aktif sebagai vokalis dari grup musik Reality Club. Sementara Joe Taslim, dikenal melalui berbagai perannya di film layar lebar terutama film laga dalam dan luar negeri. Terakhir, ia baru saja dipercaya untuk memerankan tokoh legendaris Sub-Zero dalam film Mortal Kombat.

Karya ini menjadi kolaborasi perdana bagi ketiganya, dan menjadi karya per-tama bagi Fathia Izzati dan Joe Taslim untuk membawakan sebuah lagu ber-genre pop-disko, genre musik yang biasa diusung oleh Diskoria. Pada proses penggarapan lagu “Simfoni Rindu” ini, Diskoria dibantu oleh Yuyi Trirachma dan Tanya Diputri.

“Simfoni Rindu” menggambarkan harapan untuk menyambut tahun baru, setelah tahun ini kita memiliki keterbatasan untuk berjumpa dan melakukan banyak hal Bersama karena pandemi yang melanda. Melalui lagu ini, Diskoria, Fathia, dan Joe ingin menyampaikan pesan semangat, bahwa tahun depan akan lebih baik adanya.

“Simfoni Rindu” menjadi rilisan ketiga Diskoria tahun ini, setelah merilis “Sere-nata Jiwa Lara” bersama Dian Sastrowardoyo pada Maret lalu, dan juga “Pelangi Cinta” bersama Afifah Yusuf pada bulan Oktober.

Selamat menikmati “Simfoni Rindu” sebagai hadiah tutup tahun, mari kita sambut tahun yang datang dengan penuh keyakinan, dan tentunya akan ada rilisan menarik dari Diskoria di awal tahun mendatang.

Diskoria adalah grup DJ yang terdiri dari Merdi Leonardo dan Fadli Aat. Ter-bentuk pada awal tahun 2015, Grup ini memainkan lagu Disko / Pop Indonesia secara back-to-back yang kebanyakan dalam bentuk piringan hitam. Berawal dari kesamaan visi Merdi dan Aat yang secara kebetulan keduanya adalah kolektor piringan hitam, mereka merasa musik disko Indonesia memiliki poten-si yang cukup kuat untuk dimainkan di skena dance music Jakarta.

Keduanya kemudian bertemu dengan Daiva yang secara kebetulan sedang mencari DJ untuk konsep acara yang sedang ia gagas yakni Suara Disko. Sebuah acara dengan konsep pesta yang memutarkan lagu Disko Indonesia dan dikemas dengan gaya 80-an. Pada saat itu belum ada club / party yang memutarkan la-gu-lagu Indonesia.

Bahkan tidak sedikit club yang membuat aturan bahwa DJ tidak boleh memutarkan lagu Indonesia atau mereka akan di-banned. Singkat cerita, acara ini mendapat respon yang sangat baik, bahkan di acara pertamanya, kampanye media sosial dan promosi viral berhasil menembus ang-ka 9 juta hits. Semenjak itu Diskoria rutin mengisi acara dari party hingga pensi di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga Ternate.

Dalam 5 tahun terakhir Diskoria telah mendapat kesempatan untuk mem-populerkan kultur party dengan lagu-lagu Indonesia ke Amerika, Jepang, Korea dan Australia.

Balada Insan Muda, single pertama Diskoria yang dirilis tahun lalu mendapat 2 nominasi di AMI Awards 2019, sudah didengarkan sebanyak 2 juta kali di Spotify

Sementara itu, Serenata Jiwa Lara mampu membawa Diskoria lebih jauh lagi dengan pencapaian 7 juta kali diputar di Spotify, dan video klip Serenata Jiwa Lara sudah disaksikan sebanyak 4,5 juta kali di kanal Youtube Suara Disko, se-jak dirilis 6 bulan lalu. (FE)


Related Articles

“Ayu Putrisundari” Jebolan Ajang Indonesian Idol 2018 Kembali Luncurkan Single Keduanya Yang Berjudul “Heart is Dying”.

iMusic – AYUENSTAR, Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2018, bernama lengkap Ayu Putrisundari inikembalimeluncurkan single keduanya yang berjudul “Heart is

Donnie Hengkang Dari ADA Band Setelah 14 Tahun Berkarir Bersama

iMusic – Kabar mengejutkan datang dari Ada band, setelah Is vokalis payung Teduh mengundurkan diri, kini dikabarkan Donnie vokalis Ada

Antartick – Speak Up! (Featuring Yacko)

iMusic – Banyak cara untuk memperjuangkan hal-hal yang menjadi concern kita sebagai generasi penerus bangsa. “Speak Up!” adalah salah satu