D’masiv Rilis Single Hasil Featuring Dengan Chrisye

D’masiv Rilis Single Hasil Featuring Dengan Chrisye

iMusic – D’masiv band yang digawangi Rian sebagai vokalis kali ini segera meramaikan kembali kisanah permusikan Indponesia dengan merilis single “Selamat Jalan Kekasih”.

Single “Selamat Jalan Kekasih” ini diciptakan oleh Alm. Jockie Surjoprajogo dan Erros Djarot. Kemudian single ini juga dibawakan kembali oleh 3 artis Musica Studio’s dari 3 generasi yang berbeda, yaitu Chrisye, D’masiv dan penyanyi solo pendatang baru Maizura.

“Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi om Erros, om Jockie dan om Chrisye. om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula dibalik kesuksesan om Chrisye, Single ini adalah bentuk penghormatan kepada om Erros, om Jockie dan om Chrisye” ujar Rian.

Selain mengagumi Jockie dan Chrisye, D’masiv memang sudah lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”, sehingga membuat D’masiv ingin menyanyikan kembali lagu tersebut. Namun tidak hanya menyanyikan saja, yang unik dari single “Selamat Jalan Kekasih” ini  adalah dengan featuring penyanyi sebelumnya, yaitu Chrisye, penggabungan suara sang legendaris, Chrisye dengan Rian yang mempunyai ciri khas nya masing – masing, membuat lagu “Selamat Jalan Kekasih” ini sangat indah. Untuk mendapatkan single “Selamat Jalan Kekasih” tidaklah mudah, D’masiv meminta ijin terlebih dahulu oleh pencipta lagu tersebut yaitu Erros Djarot, dan keluarga Alm. Jockie serta Alm. Chrisye.

Keistimewaan single ini tidak hanya sampai disitu, hadirnya suara Maizura sebagai guest star menambah keindahan dalam single ini. Maizura merupakan artis yang multitalenta. Selain bernyanyi, dia juga pernah membintangi beberapa film layar lebar.

Single “Selamat Jalan Kekasih” dirasakan sudah sangat kuat, baik dari notasi maupun liriknya, sedangkan untuk aransemen yang dilakukan pada single ini tidak mengurangi notasi aslinya. “Pada awalnya hanya D’masiv saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat.” tambah Rian.

Cerita dibalik proses penggabungan vocal Rian, Chrisye, dan Maizura juga terbilang sangat spesial, karena menggabungkan 3 suara vocal yang direkam pada lintas waktu berbeda yang terpaut 34 tahun. Perbedaan zaman dulu dan sekarang yang juga menjadikannya unik ialah perekaman vocal Chrisye pada tahun 1984 masih memakai pita atau berbentuk analog, sedangkan perekaman vocal Rian dan Maizura saat ini berbentuk Digital. Tak hanya itu, perbedaan tinggi notasi dari vocal keduanya yang berbeda juga menjadi cerita yang seru.

Single D’masiv & Chrisye Feat. Maizura dengan judul “Selamat Jalan Kekasih” ini sudah dirilis 24 Agustus 2018 kemarin di semua digital store kesayangan anda.

(Tito/iMusic)


Related Articles

“Bimo Sulaksono” Gaet “David Bayu” Di Singel Teranyar The Swinging Terror, “I Call You”.

iMusic – Setelah sempat absen, penyanyi David Bayu Danangjaya akhirnya kembali ke dapur rekaman dan dunia rilisan musik lewat singel

“Identitas”, Album Yang Mengedepankan Sosok Kematangan KOTAK Selama 16 Tahun Berkarya.

iMusic – “Identitas” resmi dirilis hari ini, Grup musik KOTAK akhirnya merilis album studionya yang terbaru berjudul “Identitas” pada hari

Bergoyang Bersama “Gurita Kota” Versi “Feel Koplo”.

iMusic – Feel Koplo kembali menyapa penikmat musik nusantara dengan merilis versi remix dari lagu milik salah satu grup musik