Dul Jaelani Terbang Bersama Single ‘Cakrawala’

Dul Jaelani Terbang Bersama Single ‘Cakrawala’

iMusic – Diusianya yang terbilang masih sangat muda, anak bungsu dari musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau yang lebih kerap disapa Dul Jaelani ini sudah bisa menerapkan berbagai macam bunyi alat musik khas awal tahun 90-an kedalam karya terbarunya yang berjudul ‘Cakrawala’.

Lahir tahun 2000, Dul berbeda dengan anak milennial masa kini karena dirinya sudah mengenal band di era 90-an, seperti John Lennon, Pink Floyd, Chuck Berry, Red Hot Chili Pappers, Curt Cobain, dan beberapa band lainnya.

Setelah merilis single solonya “Aku Dan Kamu” pada tahun 2017 kemarin, kini Dul kembali meramaikan dunia permusikan Indonesia dengan merilis single terbarunya berjudul “Cakrawala”. Dalam Cakrawala tersebut Dul membawa suasana bunyian era 90-an yang sedikit dirubah sehingga menjadi lebih kekinian.

Dalam pembuatan single “Cakrawala” tersebut Dul dibantu teman sejawatnya di beberapa studio, dan Dul sedikit melenceng dari cara pemikiran anak remaja diusianya, ia menceritakan bahwa alam, adalah sebuah pencapaian tertinggi dalam kehidupan, karena alam adalah sebuah kondisi hakiki yang menawarkan tentang kepasrahan dan kesucian.

Single Cakrawala ini ditulis sendiri oleh Dul dan memakan waktu selama 3 tahun untuk mendapatkan kata-kata yang puitis serta mempunyai makna yang cukup dalam. Lagu ini pun juga mendapat apresiasi positif dari sesama musisi.

“Lagu Cakrawala merupakan lagu yang “Sangat Langka” di era ini, dan semoga generasi muda jaman sekarang bisa memahaminya” Ujar Ahmad Dhani.

“Musik ‘Cakrawala’ berbeda dengan musik-musik yang sedang beredar di pasar Indonesia.” tambah musisi pembawa lagu mengejar matahari, Ari Lasso.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Baken Nainggolan Bukan Lagi Gitaris Hellcrust

iMusic – Kabar mengejutkan datang dari band death metal Indonesia yaitu Hellcrust, dikarenakan hari ini gitaris mereka, Baken Nainggolan, menyatakan

Sajikan Cover Lagu ‘April’ Milik Fiersa Besari, “Rocket Rockers” Bikin Nuansa Baru.

iMusic – Jum’at (24/4/2020). Kendati harus beraktivitas di tengah pandemi, trio pop-punk asal Bandung Rocket Rockers seakan tidak pernah kehabisan

Single Terbaru “Wali”, Dari Album Wali 20.20, “Serpihan Hati”.

iMusic – Wali band kembali memperkenalkan single jagoannya di medio 2020 ini. Lagu berjudul “Serpihan Hati” itu diambil dari album