Dunia di mata “The Intro(vert)” persembahan “Teza Sumendra”.

Dunia di mata “The Intro(vert)” persembahan “Teza Sumendra”.

iMusic – The Intro(vert) akan menjadi lagu pertama dari EP Teza Sumendra yang akan datang berjudul ‘Midnight Notion’. Lagu tersebut rencananya akan menjadi lagu pertama dari seluruh tracklist (maka dari itu, The Intro) sekaligus menceritakan pengalaman Teza menghindari rutinitas hidup yang datang berulang kali, seperti layaknya orang-orang melihat seorang introvert. The Intro(vert) juga hadir dengan video musik yang disutradarai oleh Alain Goenawan, dibintangi oleh penari interpretatif asal Bandung Ixfanh dan beberapa teman baik Teza sebagai cameo.

Suatu hari, Randy MP – produser yang dikenal sebagai kolaborator lama Teza – datang memperdengarkan beat dengan gaya “lazy sunday” sewaktu mereka berlibur dan Teza seketika merasa terhubung dengan kebosanannya dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana dia melakukan rutinitas yang sama berulang-ulang setiap hari, menghindari keramaian, mengabaikan panggilan telepon, tapi justru dia merasa jauh lebih superior saat dia sendirian.

Perasaan itu tertulis secara harfiah di seluruh bagian lagu. Lagu ini bisa dibilang terdiri dari dua bagian, satu di mana Teza menjelaskan betapa membosankannya hidup bagi seseorang yang berusaha keras untuk menghindari semua interaksi kehidupan sehari-hari yang menghabiskan energi, seperti mengabaikan chat, menghindari media sosial, dan membuat alasan kepada teman yang mengajak berkumpul, tapi kemudian Teza menyelesaikan lagunya di bagian kedua dengan dorongan bahwa setelah semua yang kita lalui, baiknya jalani saja hidup kita sampai akhir karena Teza percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Teza mencoba menangkap semua detail dan situasi menjadi kata-kata yang menyenangkan sekaligus literal sambil berharap orang akan terhubung dengan mereka, karena siapa yang tidak? Orang-orang bosan, lelah, cemas, begitu juga Teza dan itulah yang dia coba katakan. Lirik full bahasa Indonesia yang sederhana namun mengena dan kadang menyindir, ditambah dengan beat R&B kontemporer khas Randy MP membuat kita seolah tenggelam dan siap untuk melepas lelah yang begitu berat. Namun sesuai pesan Teza, bagaimanapun hidup tidak mudah dan begitulah adanya. Kita memiliki fase, langkah, dan solusi tersendiri untuk bertahan dan mewujudkan segala sesuatu seperti yang kita inginkan, jadi wajar untuk mengatakan bahwa kita tetap harus menjalani hidup sampai akhir dan percaya bahwa semuanya akan hadir tertata rapi pada waktunya.

Teza Sumendra memulai karir musiknya dengan mengikuti kompetisi pencarian bakat pada tahun 2006. Vokalnya yang khas, unik, dan groovy kemudian dikenal luas dari covernya pada lagu-lagu favoritnya di Youtube dan SoundCloud.

Bersama band nya “The Stepbrothers”, Teza mulai tampil di berbagai festival, hingga ia merilis debut single nya “I Want You Love” pada 2015. Ia kemudian merilis album debutnya berjudul self-titled di tahun yang sama dan merilis versi expanded dari album tersebut pada tahun 2016. Pada tahun 2021, Teza merilis sepasang single dengan cerita yang berkesinambungan yakni “Rekreasi” pada bulan Januari dan “Forever” di bulan Juli. (FE)


Related Articles

D’masiv Kolaborasi Dengan Chrisye Di Single”selamat jalan kekasih”

iMusic – D’masiv memberikan suatu hal yang baru dalam peluncuran single nya kali ini, karena band yang digawangi oleh Rian ini

Lewat Konser “Yockie Suryo Prayogo In Rock”, Nicky Astria Siap Menginspirasi Generasi Muda

Seperti diketahui, bahwa Nicky Astria akan turut meramaikan acara Konser Yockie Suryo Prayogo In Rock “Menjilat Matahari”, bersama musisi rock

Darren Sigly, Penyanyi Cilik Sukses Gelar Mini Konser

iMusic – Setelah kemarin sukses menghibur penonton yang datang dalam event “Indonesia Star Kids” yang diadakan di Waterboom Cibitung, Bekasi,