Eko Pratomo, Penyanyi yang malang melintang dari café to café, Rilis Single  “Harapku”.

Eko Pratomo, Penyanyi yang malang melintang dari café to café, Rilis Single “Harapku”.

iMusic – Berawal dari kegiatan Dudi Adipati pencipta lagu “Harapku” yang saat ini merupakan personil Adipati band. Pada saat promo radio ke daerah-daerah tanpa sengaja ia mendengar lagu “Harapku” yang dipopulerkan oleh Archi duo (NAGASWARA) masih banyak di play dan di request di radio-radio daerah Lampung, Cirebon dan beberapa daerah lainnya.

Setelah itu terbersitlah pikiran Dudi, jika lagu itu dinyanyikan dan diaransemen ulang. Gayung pun bersambut,  Bapak Rahayu Kertawiguna CEO NAGASWARA menyetujui jika lagu tersebut dinyanyikan ulang kembali oleh Eko Pratomo.

Ekopun berhasil menyanyikan lagu ini dengan caranya sendiri, sehingga sangat berbeda dari penyanyi aslinya, musiknyapun oleh Dudi digarap dengan konsep solo,  bukan band seperti sebelumnya. Kendala awal dalam meng-arrange vokal Eko adalah Dudi ingin membuat beda notasi dari cara bernyanyinya Eko,  dan akhinya Eko berhasil beranyanyi dengan gaya black pop. Sehingga terasa tepat dan pas untuk membawakan lagu “Harapku” ini.

Lagu “Harapku”  bercerita tentang cinta terlarang, bagimana seorang pria mencintai wanita yang sudah memiliki pasangan hidupnya. Tapi, berharap memilikinya meskipun itu tidak mungkin.

Eko Pratomo adalah lelaki kelahiran Bogor, 04 Mei 1990, ia adalah penyanyi yang malang melintang bernyanyi dari café to café  di seputaran Bogor. Eko sebelumnya juga sempat merilis dua buah single bersama grup band Komet di sebuah label musik di Indonesia.

Eko Pratomo menjadi penyanyi berawal dari ketidaksengajaannya. Waktu itu Eko merasa tidak memiliki talenta bernyanyi. Ketika di sekolah SMA kelas satu ia sering bernyanyi lagu KERISPATIHKejujuran Hati” di kelasnya saat tidak ada guru di jam istirahat belajar. Menurutnya, ia bernyanyi waktu itu asal bunyi saja. Tapi ternyata, oleh teman-teman sekelasnya menyarankan Eko untuk ikut Ngeband karena suaranya bagus.

Singkat cerita mulailah ia ikut latihan dan nyanyi di event-event musik kala itu, acara-acara PENSI  ia ikut.  Sampai waktu itu Eko mendapatkan prestasi juara personal,  jadi vokalis terbaik, dan dapat free bayaran SPP sekolah SMA sampai kelas tiga.

Semoga kehadiran Eko Pratomo menyanyikan ulang single “Harapku”semakin disukai oleh semua khalayak pecinta musik di manapun berada. Tentunya juga, karir Eko sebagai penyanyi solo di NAGASWARA akan semakin ikut terbawa bersinar. (FE)


Related Articles

“Ichal Key” luncurkan single terbarunya “Jendela Kereta” yang merupakan bagian dari trilogi “Diary Dua”.

iMusic – “Beb, tunggu aku ya seperti biasa. Di peron dua Stasiun Jogja. Tenang, keretaku tiba jam setengah dua kok,

58 Concert Room, Bernostalgia Pada Era Jaman 90an, Masih Ingat Band “Bunglon”?

iMusic – Pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas adalah pertanyaan yang bisa jadi sering terdengar dikalangan penikmat musik tahun 90an. “Bunglon” yang berdiri

Group band rock ‘OMNI’ luncurkan album baru berjudul “Miraculum”.

iMusic – Setelah hampir 9 tahun menunggu pasca album perdananya “Medulla Oblongata” yang rilis pada tahun 2013 silam, Group band rock