Eksplorasi penyampaian rasa oleh “Hursa” melalui mini album “Acoustic Strings Version” feat. “Charita Utami”.

Eksplorasi penyampaian rasa oleh “Hursa” melalui mini album “Acoustic Strings Version” feat. “Charita Utami”.

iMusic – Dalam dua album penuhnya, Hursa ingin melakukan eksplorasi dalam menyampaikan karyanya, dengan rasa yang berbeda. Upaya itu tertuang dalam mini album ‘Acoustic Strings Version’.

Mini album ‘Acoustic Strings Version’ berisikan 3 lagu, yakni ‘Menemulihkan’ yang diambil dari album ‘Harap Dan Tuah’, lalu ‘Hursa, Hursa’ dan ‘Heylaa’ dari album ‘Katarsis’. Ketiga nomor ini dirilis secara berkala mulai bulan Maret 2022, hingga menjadi satu kesatuan mini album pada tanggal 14 April 2022.

Proses penggarapan album ini sendiri, melibatkan beberapa kerabat. Charita Utami terlibat sebagai kolaborator vokal pada ketiga lagu ini. Selain itu, pada strings section, Chicca Adzhari terlibat sebagai arranger serta pengisi sesi violin dan viola. Sementara untuk cello, diisi oleh Billy.

Proses rekeman dilakukan tahun lalu di SAE Jakarta, bersama Raissa Faranda, Adikara Rahardjo & Kevin Yosua. Sementara proses mixing & mastering seluruhnya digarap oleh Raissa Faranda di StudionyaRai.

Lewat lahirnya mini album ‘Acoustic Strings Version’, Hursa ingin menunjukan kesungguhan mereka dalam melahirkan sebuah karya, dimana lirik & notasi yang mereka buat ingin dapat dinikmati pendengarnya dengan cara yang berbeda-beda.

“Sekaligus, Lewat album ini, kita sih pengen lebih banyak orang lagi yang sadar kehadiran Hursa dan dua album kita sebelumnya. Biar kita lebih bisa ngenalin Hursa lebih jauh lagi. Intinya bagaimanapun outputnya, kami pengen membawakan karya dengan cara kami. Semoga bisa diterima.” tambah Pandji, gitaris Hursa.

“Lagu Heylaa kebetulan kena banget di gue, terutama di part lirik ‘tunduk, takluk, kusut, berlutut..’, sampe akhirnya diajak project ini ya gue mau, tambahan strings di lagu ini bikin makin indah, kaya manis tapi hati nangis..” kata Charita Utami.

Keseluruhan isi ‘Acoustic Strings Version’ sudah dapat dinikmati serentak di seluruh digital streaming platform mulai tanggal 14 April 2022. Semoga apa yang Hursa ingin sampaikan melalui mini album ini, bisa sampai ke hati pendengarnya dan bisa membawa Hursa ke ruang yang lebih luas lagi. (FE)


Related Articles

Armand Maulana Terlihat Lebih Funk di Single Terbaru

Setelah lebih dari 20 tahun berkarya di musik Indonesia, Armand Maulana kembali merilis Single terbarunya dengan judul “Tunggu Di Sana”,

Cerita Penutup Hari yang Dituangkan oleh “Nisa Haryanti” lewat EP “Sejenak”.

iMusic – Setelah merilis single kelimanya di bulan Juni 2020 lalu, ini Nisa Haryanti hadir dengan EP terbarunya yang berjudul

“Meti Kim” Penyanyi Asal Kota Hujan Rilis Single Terbaru “Gara-Gara Tiktok”.

iMusic – Penyanyi muda pendatang baru asal kota Bogor “Meti Kim” baru saja merilis single terbaru yang berjudul “Gara-Gara Tiktok”