Explorasi megah “Reality Club” lewat “Tell Me I’m Wrong”.

Explorasi megah “Reality Club” lewat “Tell Me I’m Wrong”.

iMusic – Setelah sukses dengan merilis I Wish I Was Your Joke and You Let Her Go Again, Reality Club, band beranggotakan lima orang ini kembali dengan single sinematik baru berjudul ‘Tell Me I’m Wrong‘.

Tell Me I’m Wrong adalah lagu yang sangat terinspirasi oleh film klasik bertema spionase, yang menampilkan warna balada dengan sentuhan rock dan orkestra 46-piece yang dibawakan oleh Budapest Scoring Orchestra, yang juga berperan dalam scoring banyak film terkemuka, seperti Squid Game dan Get Out. Lagu tersebut juga dilengkapi dengan video musik penuh aksi yang disutradarai oleh Agung Hapsah dan rangkaian animasi yang megah besutan tim Afterlab, yang juga dikenal dengan karyanya di film animasi Nussa.

Terbentuk di akhir 2016, Reality Club merupakan band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Newcomer di tahun 2018 dan Best Alternative Group di tahun 2018, 2020, dan 2021. Berasal dari Jakarta, mereka kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak single pertama dirilis.

Reality Club terdiri Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass). Dengan target pasar internasional, mereka telah memperluas pendengar mereka sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara seperti Tokyo, Malaysia, Singapura, dan Jeddah.

Reality Club juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.  Semenjak pandemi, Reality Club juga menggelar Online World Tour, bermain di festival-festival online mancanegara seperti Jerman, Inggris, Singapura, dan Amerika Serikat.

Tell Me I’m Wrong sendiri adalah lagu tentang bagaimana rasanya ketika kita mengetahui jauh di lubuk hati kita bahwa kita ditakdirkan untuk bersama seseorang. Terlepas dari semua kesulitan dan perjuangan yang harus ditempuh, kita merasa yakin bahwa kita ingin bersama orang ini – bahkan ketika hubungan itu sendiri mulai membebani diri kita dalam banyak hal.

Terinspirasi oleh soundtrack film spionase yang umumnya dikenal dengan sound balada orkestra yang megah, Tell Me I’m Wrong menampilkan suara yang belum pernah ditemui di lagu-lagu Reality Club sebelumnya. Memanfaatkan vokal kuat yang dibawakan oleh Fathia Izzati, nada melodi grand piano, distorsi gitar, dan chamber orchestra beranggotakan 46 orang, lagu ini sangat cocok dengan music video nya yang dirancang seolah-olah sebagai sebuah opening sequence dari film aksi spionase di bawah arahan Agung Hapsah.

Music video ini juga menampilkan karya yang dibuat atas kerjasama Afterlab, sebuah studio animasi yang bergerak di bidang animasi 2D & 3D yang dikenal dengan karya-karya mereka dalam film Nussa dan iklan digital Disney Indonesia. Kolaborasi dengan Afterlab menjadi tonggak baru bagi Reality Club dalam mendorong batas interpretasi visual sebuah lagu melalui karya animasi sebagai video musik. (FE)


Related Articles

“Kamar Jiwa” Merilis Video Musik “Di Kota Ini”.

iMusic – Kamar Jiwa, duo pop yang terbentuk dan berproses di Semarang, kembali merilis video musik untuk salah satu single

“Selfi Yamma” Rilis Lagu Tentang Rindu Tak Tertahan.

iMusic – Suara merdu Selfi Yamma selalu dirindukan oleh pecinta dangdut dikalangan anak muda. Sama halnya dengan tema lagu terbaru

“Ariffatur” rilis single bertajuk “Hening”, terjebak dalam pikiran sendiri.

iMusic – Menyusuri langkah menuju perilisan album perdananya, pada pertengahan Agustus ini Ariffatur kembali merilis sebuah single bertajuk “Hening”. Dirilis