FESTIVAL CONDET 2017 Berlangsung Meriah

FESTIVAL CONDET 2017 Berlangsung Meriah

iLive – Festival Condet adalah perayaan tahunan yang bertujuan untuk mengangkat kembali kebudayaan Betawi yang mulai memudar tergerus oleh kemajuan jaman. Sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Gubernur Tahun 74 tentang kawasan Condet yang ditetapkan sebagai cagar budaya, maka Kawasan Condet perlu dilestarikan keberadaannya agar tidak terlupakan. Tahun ini adalah perayaan ke tiga kalinya sejak 2015 yang secara rutin dilaksanakan dan di panitia-i oleh KOMPAC (KOMUNITAS PANDAN CONDET).

Acara ini digelar hari sabtu – minggu pada tanggal 29 – 30 Juli 2017 di jalan Condet Raya dan menutup 2 kilometer akses jalan utama untuk pergelaran. Festival ini menyiapkan 500 stand bazar untuk kuliner dan UKM, selain itu juga mendirikan 5 panggung utama yang disebar disepanjang jalan dan menampilkan acara hiburan seperti pentas pancak silat, marawis, pentas musik Betawi, tarian Betawi, dan masih banyak pentas lainya yang dipertontonkan diatas panggung untuk memeriahkan acara ini.  Selain acara diatas panggung, Festival Condet ini juga mengadakan lomba batu akik, pemutaran film Betawi, lenong, pawai budaya, dan tentunya sebagai maskot Betawi Ondel – Ondel pun diikutsertakan dalam acara.

“Sekitar 200.000 pengunjung memadati acara tahun lalu” ungkap Firman selaku ketua Festival Condet. Harapan nya Festival Condet ini akan diadakan terus menerus secara rutin untuk melestarikan budaya Betawi agar tidak punah dan turun menurun kepada anak cucu kita. (Tito)



Related Articles

Selamat, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Ami Awards 2018

iMusic – Walaupun ajang bergengsi Ami Awards 2018 yang bertemakan #SatuMusikIndonesia sudah selesai digelar, tetapi euforia kemeriahannya masih terasa hingga

Ayat – Ayat Cinta In Concert With Live Orchestra – Colours Of Love Akan Menampilkan 4 Diva Indonesia

iLive – Sebuah konser musik spektakuler akan segera di gelar oleh MD Live Production dengan tema “Ayat – Ayat Cinta

Bekraf Umumkan Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018

iMusic – Setelah sekian lamanya Lomba Cipta Lagu Anak 2018 digelar, kini lomba yang diadakan oleh Bekraf dan hasil kerja