Festival Musik Rumah, Konsep Baru Acara Musik Di Rumah

Festival Musik Rumah, Konsep Baru Acara Musik Di Rumah

iMusic – Biasanya sebuah Festival diadakan di tempat yang luas seperti lapangan atau jalanan, berbeda dengan Festival yang 1 ini. Festival Musik Rumah ini akan diselenggarakan dari rumah ke rumah yang sudah terpililh untuk dijadikan sebagai tempat acara ini digelar.

“Festival Musik Rumah ini berawal dari Adoy yang berpikiran untuk mengadakan sebuah acara musik di rumah-rumah, dia kepikiran dari acara Rumah Bonita yang diadain sebulan sekali dirumah. Lalu Adoy menghubungi rekan-rekan dan jadilah seperti ini” ujar Bonita.

Diselenggarakan pada tanggal 17-19 Agustus 2018 mendatang di 34 rumah dari Sumatra Barat, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Barat, hingga pulau Bali serta menampilkan 90 musisi ternama lokal sebagai pengisi acara, Festival ini merupakan bentuk syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia.

Konser-konser rumah yang akan digelar di beberapa daerah di Indonesia, Jerman dan Kamboja ini akan dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Ada jadwal konser yang bergantian, ada pula yang bersamaan. Anda yang tidak bisa hadir langsung di rumah-rumah konser bisa memilih ingin menonton musisi yang sedang tampil di daerah mana secara online lewat jejaring sosial Facebook Festival Musik Rumah. Tayangan live music ini juga akan disimpan dalam dinding Facebook untuk kemudian bisa dinikmati kembali di lain hari.

Beberapa nama musisi ternama Indonesia juga nantinya akan hadir untuk memeriahkan dalam acara ini, seperti Bonita and Adoy, Jubing Kristianto, Nonaria, Bintang Indrianto, Egi Virgiawan, dan masih banyak lagi.

“Dengan adanya Festival Musik Rumah ini pula diharapkan dapat menjadi corong informasi yang bisa diserap pengamat dan wartawan musik untuk mencari talenta musik yang belum populer tapi memiliki kualitas musik yang keren dan patut diapresias” ujar Adoy selaku founder Festival Music Rumah.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

Saykoji Remix Ulang lagu Poco-Poco

iMusic – MVP Pictures bekerjasama dengan UMbara Brothers Films dan FAM Pictures sudah merilis Film “5 Cowok Jagoan – Rise Of

Lagu-lagu January Christy yang Belum Sempat Dirilis Hadir Lewat Album “Unreleased Tracks From 1985”.

iMusic – Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang

DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang “Aku Garuda” Untuk 75 Tahun Indonesia Merdeka.

iMusic – Pada tahun 2017 lalu, DJ Stroo berkolaborasi dengan Roy Jeconiah, dan sukses  menelorkan single ‘Aku Garuda’. Memadukan 2