Film Hujan Bulan Juni Akan Meramaikan Dunia Perfilman Indonesia

Film Hujan Bulan Juni Akan Meramaikan Dunia Perfilman Indonesia

iMovie – Dunia perfilman Indonesia akan dimeriahkan dengan kedatangan film baru yang berjudul “Hujan Bulan Juni”. Film tersebut diangkat dari sebuah karya tulis berbentuk novel ciptaan Sapardi Djoko Damono. Film yang diproduksi oleh Sinema lmaji dan Starvision tersebut menampilkan banyak pesan moral yang dikemas didalam sebuah puisi ciptaan Sapardi Djoko Damono.

Film ini menampilkan Velove Vexia dan Adipati Dolken sebagai tokoh utama. Velove Vexia dalam film ini berperan sebagai Pingkan, seorang keturunan Manado dan Jawa yang bekerja sebagai dosen muda Sastra Jepang di Universitas Indonesia. Dan Adipati Dolken berperan sebagai Sarwono, Seorang dosen muda berdarah Jawa tulen.

Selain Velove Vexia dan Adipati Dolken, film ini juga menampilkan Sapardi Djoko Damono, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto, Ira Wibowo, Sundari Soekotjo, Jajang C Noer, Widi Dwinanda, Andi Bachtiar Yusuf, Frankie Willem Supit, Melly Pandean, Johny Ricky Sangeroki, dan Donna Keles.

Banyak lokasi yang digunakan saat pengambilan adegan dalam film, seperti Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Kota Manado, dan Sapporo, Jepang.

Adipati Dolken dan Velove Vexia berperan sebagai Sarwono dan Pingkan (Tito)

Film tersebut menceritakan tentang kisah asmara antara Pingkan dan Sarwono. Pingkan mendapat kesempatan untuk belajar ke Jepang selama 2 tahun. Sarwono pun merasa sedih setelah mendengar kabar ditinggal Pingkan, yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sisinya. Sarwono ditugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi Manado. Sarwono pun membawa Pingkan sebagai guide-nya selama di Manado.

Saat bertugas bersama Sarwono, Pingkan bertemu keluarga besar almarhum ayahnya yang Manado. Ia mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah perbedaan agama yang sangat besar dimata mereka. Tetapi mereka tidak menyadari hal tersebut karena sudah merasa sangat nyaman, bagaimana kelanjutan dari cerita tersebut? kita saksikan film “Hujan Bulan Juni” ini yang akan ditayangkan pada 2 November mendatang di bioskop terdekat.

(Tito).

 

 


Related Articles

Novel “Ranah 3 Warna” Karya Ahmad Fuadi Di Angkat Ke Layar Lebar

iMusic – MNC Pictures akan mempersembahkan film Ranah 3 Warna. Setelah Negeri 5 Menara difilmkan pada 2012 lalu, novel karangan

Penampakan Suzanna Di Film “Suzanna : Bernafas Dalam Kubur”

iMovie – Siapa yang tak mengenal Suzzana? yaps ratu horor indonesia yang perannya ditunggu-tunggu dan paling menakutkan di era 90an

10 Film Layar Lebar Paruh Pertama 2017 Yang Di Sebut – Sebut Bakal Masuk Penilaian Nominasi Oscar 2017

iMovies – Sampai pertengahan tahun 2017 ini industry perfilman dunia sudah merilis banyak film berkualitas, berbobot dan punya nilai hiburan