Connect with us

iLive

Final KWC 2022 regional Indonesia sukses di gelar, “Monica Nike Adiba” keluar sebagai juara.

Published

on

iMusic.id – Ajang kompetisi pencarian bakat nyanyi internasional “Karaoke World Championship 2022” atau yang disingkat “KWC 2022” telah memasuki babak akhir dalam proses penyisihan nasional untuk regional Indonesia. Ajang pencarian bakat kompetisi nyanyi berskala internasional tahunan yang telah berlangsung sejak 2017 tersebut diluar dugaan berhasil menarik minat para penyanyi berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia.

Andy Jobs selaku pemegang lisensi KWC Indonesia bersama deHills radio selaku menjelaskan bahwa untuk KWC 2022 yang grand final dunianya akan berlangsung di OsloNorwegia dari tanggal 8 – 14 Agustus 2022 ini memang mengalami kemajuan dari segi peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang ini, tercatat sebanyak 1200 talenta dari seluruh Indonesia telah ikut berpartispasi mendaftarkan dirinya mengikuti ajang bergengsi ini sejal awal dibuka pendaftarannya.

“Final untuk regional Indonesia malam ini akan menampilkan 23 finalis yang berasal dari 14 kota di Indonesia dan untuk memotivasi para finalis yang akan tampil, kami mengundang Shabrina Leonita selaku juara KWC tahun lalu dan dua orang juri musisi senior yaitu Andre Hehanusa dan Candra Darusman”, jelas Andy Jobs disela – sela kegiatan final KWC 2022 regional Indonesia yang berlangsung pada minggu 26/06/22 di Hard Rock Café, Jakarta.

“Mudah – mudahan kehadiran dua juri musisi senior tanah air ini bisa memberikan dorongan semangat serta me-review para talenta berbakat yang akan tampil di final KWC 2022 regional Indonesia malam ini”, tambah Andy Jobs lagi.

Candra Darusman, Shabrina Leonita, Andre Hehanusa, Andy Jobs.

Candra Darusman selaku juri yang hadir melakukan penilaian pada final KWC 2022 regional Indonesia sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan KWC 2022 tersebut.

“Kegiatan KWC 2022 ini sangat positif sekali karena talenta – talenta berbakat di Indonesia itu sangat banyak sekali dan mereka itu sangat membutuhkan jalur untuk meningkatkan karir bernyanyi mereka. Saya rasa KWC 2022 ini merupakan jalan yang bagus untuk mereka masing – masing bisa membuktikan diri akan kemampuan mereka. Saya sangat mendukung acara ini dan saya optimis para penyanyi kita bisa berprestasi lebih baik lagi, yang penting penyanyi – penyanyi kita harus pandai mencari karakter dan keunikan tersendiri”, terang Candra Darusman kepada awak media yang hadir.

Sementara itu penyanyi sekaligus musisi Andre Hehanusa mengungkapkan bahwa para penyanyi Indonesia itu sangat mampu bersaing dengan penyanyi – penyanyi dunia, yang penting mereka harus bisa tampil bagus disaat mereka bernyanyi secara live.

“Jangan lupa, kita akan bersaing dengan negara – negara yang punya penyanyi berbakat seperti kalo di asia tenggara itu ada Filipina, jadi penyanyi kita harus benar – benar siap karena dijaman sekarang ini mereka bisa belajar dari berbagai source media sosial, tidak seperti jaman saya yang masih belum modern seperti sekarang”, tutur Andre Hehanusa.

Sementara itu Shabrina Leonita sang jawara KWC 2021 yang juga akan ikut tampil sebagai bintang tamu pada grand final KWC 2022 di Norwegia agustus mendatang berpesan kepada siapapun yang akan mewakili Indonesia di norwegia nanti untuk tetap semangat karena KWC ini sangat bisa membuka peluang untuk peningkatan karir teman – teman yang ikut di ajang ini.

Pada perhelatan final yang berlangsung semarak minggu 26/06/22 dan dihadiri banyak musisi terkenal seperti Elfas singer kemarin akhirnya telah berhasil menemukan 4 orang pemenang dimana sang jawara pertamanya akan mewakili Indonesia di ajang KWC 2022 dunia agustus 2022 nanti dan mereka adalah :

Juara 1 – Monica Nike Adiba – Bali (Hadiah Uang Tunai Rp. 10jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 2 – Nancy  – Bali – (Hadiah Uang Tunai Rp. 5jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 3 – Arita Idomean – Bekasi – (Hadiah Uang Tunai Rp. 3jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 4 – Derry Rulita Panjaitan – Pontianak – (Hadiah Uang Tunai Rp. 2jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Sebagai penutup Andy Jobs dari deHills Radio mengungkapkan bahwa para pemenang dan jebolan KWC 2022 regional Indonesia ini nantinya akan di tampung dan diurusi jenjang karirnya oleh dehills Radio agar mereka siap untuk memasuki industri musik Indonesia. (FE)

iLive

Gelorakan memori para fans, konser “Indonesia Menjadi Satu” bakal hadir di 20 kota.

Published

on

By

iMusic –  Semula Konser Semua Jadi Satu digagas hanya di lima kota, seiring perjalanan waktu, Konser yang menampilkan 4 penyanyi legenda Indonesia, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Fariz RM akhirnya berkembang menjadi 20 Kota di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Hasyim Arsal Alhabsi, penanggung jawab De Hills Production yang mengatakan bahwa konser ini akan menggelorakan kembali memori para fans keempat legenda musik Indonesia yang lagu-lagunya telah melegenda di Industri Musik Indonesia.

“Konser ini tidak sekedar hiburan buat para penggemar empat legenda musik Indonesia tapi juga kami jadikan ajang pembuktian, kalau empat legend ini memiliki kapabilitas di atas rata-rata penyanyi profesional lain. Mereka kebanggaan bagi kita. Lagu-lagu mereka bisa dinikmati oleh mereka tanpa batasan usia,” ujar Hasyim dalam jumpa pers di Jakarta.

Fariz RM pun mendukung ide menyelenggarakan konser di berbagai tempat. Dia sadar selama ini pertunjukan musik hanya berfokus di kota Jakarta atau wilayah Jawa saja.

“Ketika ditawari konser sama pak Hasyim, saya mengajukan syarat, saya mau tapi konser diluar kota. Dan Indonesia ini kan besar sekali masa cuma di Jakarta terus yang merasakan sentuhan-sentuhan kami, padahal pendengar kami ada di seluruh Indonesia,” ujar Fariz dengan senyum bahagia.

Pelantun tembang Barcelona ini menambahkan “Saya juga sudah lama sekali nggak main di luar Jakarta, paling cuma Jawa kayak ke Medan dan Makassar jarang sekali,” tambahnya.

Pada konser yang diawali di kota Makasar pada 25 Januari 2023 nanti, keempat musisi tersebut akan membawakan kurang lebih 25 lagu. Selain itu, akan ada penampilan kolaborasi dan aransemen musik yang baru di tiap kota.

“Kita mesti dapat nostalgianya dan milenialnya. Bayangkan saja, saya 47 tahun bawain ‘Sakura‘ tiap konser, betapa membosankannya. Makanya, kita harus ganti aransemennya, kita suguhkan aransemen baru tapi ada sesuatu yang nostalgia juga,” kata Fariz.

Sementara Vina Panduwinata mengaku sudah siap lahir batin untuk mensukseskan konser yang didukung Projo dan Lion Air. Bahkan siBurung Camar ini membawa grup band binaannya.

“Insha Allah siap lahir batin, semua ini demi penggemar kita di berbagai kota di Indonesia.” Kata Vina Panduwinata menutup acara jumpa pers.

Untuk pemesanan tiket konser, dapat dilakukan melalui aplikasi deHills. (FE)

Continue Reading

iLive

11 Tahun Berkarya Lewat “TULUS Tur Manusia 2023”.

Published

on

By

iMusic – Selepas album “Manusia” dirilis pada Juli 2022 dan disambut baik oleh para pendengar serta torehan capaian pada toko musik digital di mana lagu ‘Hati-Hati di Jalan’ menjadi lagu yang paling sering didengarkan di Indonesia, menyusul album “Manusia” sebagai album yang paling sering didengarkan di Indonesia.

Sebagai apresiasi terhadap para penikmat musik Indonesia serta dalam rangka mensyukuri 11 tahun berkarya, Tulus mengumumkan tur “Manusia” miliknya. “Saat lagu-lagu di dalam album “Manusia” tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu itu di atas panggung, bertemu langsung di banyak kota,” ungkap Tulus.

Ini merupakan tur pertama yang diadakan Tulus setelah 3 tahun. Tur bertajuk “TULUS Tur Manusia 2023” ini telah secara resmi diumumkan oleh Tulus melalui kanal media sosialnya. Bekerja sama dengan PT. Expo Indonesia Jaya sebagai Promotor, “TULUS Tur Manusia 2023” ini akan menyapa 11 kota di Indonesia yang dimulai dari 1 Februari hingga 3 Maret 2023. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

Medan : 1 Februari 2023

Palembang : 3 Februari 2023

Makassar : 8 Februari 2023

Batam : 10 Februari 2023

Surabaya : 12 Februari 2023

Bali : 14 Februari 2023

Samarinda : 17 Februari 2023

Manado : 21 Februari 2023

Bandung : 23 Februari 2023

Yogyakarta : 25 Februari 2023

Jakarta : 3 Maret 2023

“Kami senang dapat menjadi bagian dari perjalanan karier Tulus, dalam hal ini sebagai promotor Tur Manusia yang tentu akan mengobati rasa rindu para Teman Tulus,” ungkap Direktur PT. Expo Indonesia Jaya. “11 Kota ini dipilih untuk dapat menggapai seluruh Teman Tulus diberbagai daerah,” ungkap Bram Tulong selaku General Manager PT. Expo Indonesia Jaya menambahkan. Tiket “TULUS Tur Manusia 2023” ini akan bervariasi tergantung dari masing-masing kota dengan harga pre-sale tiket termurahnya adalah Rp150.000. Selain mendapatkan tiket untuk menonton TULUS, Teman Tulus juga dapat memilih opsi pembelian tiket dengan paket cenderamata resmi dari “TULUS Tur Manusia 2023“. Pre-sale tiket dari “TULUS Tur Manusia 2023” ini secara resmi dibuka Hari ini 29 Desember 2022 Mulai Pukul 08.00 WIB dan tiket secara online hanya dapat dibeli melalui Aplikasi BBO. Jadi, mari kita sambut perjalanan album “Manusia” ke sebuah dimensi baru melalui sebuah tur bertajuk “TULUS Tur Manusia”. (FE)

Continue Reading

iLive

“Deep Purple” bakal gelar konser kembali di Indonesia bareng band legendaris “God Bless”.

Published

on

By

iMusic – Grup band rock asal Inggris, Deep Purple dikabarkan bakal kembali menyambangi Indonesia untuk menggelar konser dengan menggandeng band legendaris God Bless sebagai musisi pendamping, seperti yang pernah terjadi pada tahun 1975 silam.

Kabar ini, dibenarkan oleh manajer God Bless, Denny MR saat dihubungi Cadaazz.com pada Selasa, 20 Desember 2022 kemarin. Dia bilang, jika tidak ada aral melintang, “reuni” God Bless dan Deep Purple dalam satu panggung bakal terjadi di Solo.

“Ya God Bless dijadwalkan sepanggung lagi dengan Deep Purple. Semoga lancar tidak ada perubahan,” kata Denny MR.

Dalam pernyataannya, Denny MR juga membenarkan jika konser Deep Purple dengan God Bless sebagai grup band tamu, akan berlangsung pada Maret 2023 mendatang, “Rencananya di Solo. Yes (Maret 2023),” kata dia.

Mengutip informasi dari berbagai sumber, Deep Purple merupakan grup band rock legendaris yang kini digawangi Ian Paice, Roger Glover, Ian Gillan, Steve Morse, Don Airey setelah beberapa kali mengalami pergantian personel, sejak unit tersebut terbentuk pada 1968 silam.

Deep Purple, bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath, telah disebut sebagai “trinitas suci dari hard rock dan heavy metal Inggris di awal hingga pertengahan tujuh puluhan”.

Mereka terdaftar dalam Guinness Book of World Records tahun 1975 sebagai “band paling keras di dunia” untuk konser tahun 1972 di Rainbow Theatre London dan telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Grup band ini dikenal dengan berbagai hitsnya, termasuk Smoke on the Water, Highway Star, When A Blind Man Cries, Child in Time, Burn, Hush, Soldier Of Furtune dan lain-lain.

Pada tahun 1975, Deep Purple yang kala itu digawangi David Coverdale (vokal), Tommy Bolin (gitar, vokal), Glenn Hughes (bas, vokal), Jon Lord (kibor, backing vokal), dan Ian Paice (drum, perkusi), menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya dalam gelaran konser bertajuk “Deep Purple Show”.

Konser berlangsung di Stadion Utama Senayan (kini Stadion Utama Gelora Bung Karno) selama dua hari, pada 4 dan 5 Desember 1975 dengan harga tiket berkisar antara Rp 1000 hingga Rp 7500.

Pertunjukan musik tersebut, digelar atas kerja sama Aktuil, sebuah majalah musik berkedudukan di Bandung dengan perusahaan hiburan Buena Ventura Group dan sukses menarik lebih dari 150 ribu penonton dalam dua hari penyelenggaraan.

Unit rock God Bless yang tengah menapaki kejayaannya di kancah musik keras Indonesia, menjadi band pembuka penyelenggaraan konser Deep Purple hari kedua. (FE)

godbless
God Bless

Continue Reading