Fitri Carlina Jadi Duta Pariwisata Banyuwangi

Fitri Carlina Jadi Duta Pariwisata Banyuwangi

iSeleb – Penyanyi dangdut Fitri Carlina kini tengah dilanda perasaan bahagia, setelah apresiasi positif masyrarakat tentang video klip lagunya berjudul “Lungset Makk” yang baru dirilis kemarin pada 18 Januari disebuah mall daerah Jakarta Timur, Fitri ternyata juga sudah bisa memberikan sesuatu yang cukup berharga bagi tempat kelahirannya, Banyuwangi. Hal tersebut dibuktikan wanita cantik kelahiran 29 Mei 1987 dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi.

Dinobatkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik lndonesia saat merilis single berjudul “Lungset Makk”, tentu membuat Fitri Carlina atau yang kerap disapa Fitcar itu ingin mempromosikan tanah kelahirannya ke kancah Nasional, bahkan Internasional.

“Saya ingin mempromosikan Banyuwangi agar semakin dikenal masyarakat luas, salah satunya ya dengan lagu lungset makk. Untuk lagu tersebut saya nyanyikan dengan bahasa Oshing (bahasa khas Banyuwangi) yang tentunya akan membawa nama harum untuk Banyuwangi” ujar Fitcar menjelaskan bahwa dirinya menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi.

“Lagu ‘Lungset Makk’ Konsep musiknya adalah Koplo Kendang Kempul yaitu musik asli dari daerah Banyuwangi yang berlirik Jawa, dan memang diciptakan oleh musisi yang asli dari Banyuwangi yaitu Dedy Boom” tambah Fitri.

Pengambilan gambar dalam video klip “Lungset Makk” sendiri juga dikonsep sedemikian rupa oleh Fitcar dengan tujuan sekaligus mempromosikan tanah kelahirannya. Diambil disalah satu tempat Pariwisata yang cukup populer di Kabupaten Banyuwangi, yaitu di Pulau Merah, Air Terjun Kembar Jagir, dan De Jawatan, Menculuk, Banyuwangi.

 

 


Related Articles

Serangan Makhluk Aneh Dalam Film “Overlord”

iMovie – Film dengan suasana perang kembali dihadirkan Paramount Film di akhir tahun 2018 ini yang berjudul “Overlord”. Peperangan antara

Nugie Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Rilis Singel Garuda

iMusic – Penyanyi ganteng sekaligus personil dari band pelantun The Dance Company, Agustinus Gusti Nugroho atau yang lebih kerap disapa Nugie

Wayang Kulit Kembali Go-Internasional

iMusic – Nama lndonesia kembali harum dengan digelarnya pertunjukan wayang kulit di negara Belanda yang bertajuk “Shadow of Java”. Pertunjukan