Foto-Foto The Beatles Laku Di Lelang Dengan Harga 4,9M

Foto-Foto The Beatles Laku Di Lelang Dengan Harga 4,9M

iLive – Foto-foto langka dari The Beatles (John Lennon, Paul McCartney, Ringo Star, dan George Harrison) karya dari fotografer Mike Mitchell terjual dengan harga yang fantastis dalam lelang yang diselenggarakan Merseyside, Inggris.

Foto yang berjumlah lebih dari 350 lembar tersebut laku sebesar 4,9 Miliar. Foto tersebut mengabadikan momen saat The Beatles melakukan konser pertama mereka di Washington DC dan Baltimore, Amerika Serikat pada tahun 1964. Selain itu, foto ini juga mengabadikan tentang press conference sesaat sebelum John Lennon dan kawan-kawan tersebut tampil di atas panggung.

Sang fotografer, Mike Mitchell mengaku dirinya terinspirasi untuk memotret konser The Beatles karena melihat sebuah acara di televisi pada 9 Februari 1964, kemudian pada tanggal 11 Januari dirinya berangkat ke Washington Coliseum untuk memotret dengan alat seadanya tanpa lampu kilat (Flash). Kemudian pada tanggal 13 September 1964 dirinya kembali memotret The Beatles di Baltimore Civic Centre. Ia nekat naik keatas panggung untuk mengabadikan momen ini karena penasaran seperti apa suasana di atas panggung saat disaksikan berjuta-juta pasang mata.

Dikutip dari Guardian.com, “Saya melihat dan memperhatikan bahwa tidak ada yang naik ke panggung. Saya pikir, saya ingin tahu bagaimana rasanya naik ke panggung dan melihat apa yang bisa saya dapatkan di sana”.  ujar Mike saat menjelaskan cerita dari foto-fotonya.

 

Foto Paul McCartney dan John Lennon karya Mike Mitchell


Related Articles

“Dayglow” Meluncurkan Album Debut “Fuzzybrain”.

iMusic – Musisi energetik dan penuh semangat Dayglow (aka Sloan Struble) baru saja merilis versi full untuk debut LP Fuzzybrain.

“Serasi Band” “Satukan Irama” Dalam Keserasian Bermusik.

iMusic – Oldies adalah genre yang dipilih oleh band yang bernama SERASI semenjak kemunculan bersama AFE RECORDS di awal singlenya

“Duatiega” Membahas Tentang “Nalar” dan Perindahan Di Sosial Media.

iMusic – Banyak fenomena terjadi beberapa tahun ke belakang di era digital dan sosial media ini yang ternyata sangat berdampak