Connect with us

iLive

Gangga, Teddy Adhitya dan Voxxes tampil keren di event Hidden Juice, Bangkok

Published

on

imusic.id – “Fresh artists from Indonesia, first time vibing in Bangkok” begitulah sub judul yang tercantum di poster acara HIDDEN JUICE yang terselenggara pada beberapa waktu lalu di Mutual Bar, Bangkok Thailand.

Gangga, Teddy Adhitya dan Voxxes adalah 3 musisi Indonesia yang tampil di acara tersebut, telah berhasil menarik perhatian pendengar baru di Bangkok, Thailand. Kesempatan ini terwujud atas dasar kerjasama antara tap projects (yang menaungi ketiga musisi tersebut) dan Juicey Records, sebuah label rekaman progresif independen asal Bangkok.

Acara tersebut bagaikan selebrasi awal dari rangkaian kolaborasi yang akan dijalankan oleh tap projects dengan Juicey kedepannya. Diibaratkan pemanasan yang sempurna, HIDDEN JUICE, berhasil memberi kesan dan dampak baik bagi para musisi yang berpartisipasi di dalamnya.

“Senang rasanya bisa berkolaborasi dengan Juicey dan para musisinya, acara kolektif ini tercipta dengan semangat independent selayaknya saling dukung dan membangun ekosistem yang bersinergi. Semoga semakin banyak kolaborasi musik di Asia Tenggara untuk menciptakan karya bersama.” Ucap Anya Anggarda, selaku CEO dari tap projects.

Walau di poster acara utama hanya mencantumkan 3 nama musisi Indonesia, kejutan hangat berupa kolaborasi dengan musisi di bawah naungan Juicey berhasil menambahkan keseruan di malam itu. Teddy Adhitya tampil bersama Jaymeen, Voxxes dengan TELEx TELEx dan Gangga berkolaborasi dengan HYBS.

“Seru banget akhirnya berkesempatan manggung di Bangkok untuk pertama kalinya, senang sekali banyak pendengar lagu gue yang ada di Bangkok menyempatkan hadir. Rasa intimate ketika perform itu priceless sih. Ditambah sambutan hangat temen-temen Juicey, Jaymeen salah satunya yang berkolaborasi sama gue di In Your Wonderland, it was fun!” ujar Teddy Adhitya.

Kolaborasi antara tap projects dan Juicey ini tentu memiliki maksud dan tujuan tak hanya senang- senang semata. Dengan masing-masing pihak yang memiliki kelebihan koneksi di negaranya sendiri, menjadikan strategi yang bijak untuk bisa saling dukung dalam mempromosikan musik satu sama lain, sehingga bisa meraih jangkauan yang lebih luas atas pendengar baru bagi setiap musisinya.

Rencana ini dipermudah dengan mayoritas karya musik yang diciptakan dari dua belah pihak mempergunakan Bahasa Inggris sehingga bisa dinikmati di kedua negara.

“It was a really great night with super friendly vibes from our Indonesian friends. We’re really glad to have Gangga, Teddy Adhitya and Voxxes to come and vibe with us at Hidden Juice through great music.

We have never had this kind of gig before but after it has been done, We think we should do something like this more in the future. And also, we’d like to thank the team from Tap Projects and RM synergy who gave us a really great support for such rare-find opportunities like this.” Juicey

Mungkin menyelenggarakan acara dengan kapasitas 150 penonton di negara orang terkesan hal sederhana, namun kolaborasi tap projects dan Juicey ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ke skala yang lebih besar dengan ragam kolaborasi yang bervariasi di masa akan datang.

RM.Synergy turut mendukung terwujudnya program kolaborasi antara tap projects dan Juicey ini.

iLive

Selenggarakan “Alcor Skill Summit”, Alcor Prime berbagi ilmu pertunjukan musik dengan konsep training

Published

on

iMusic.id – Bisnis pertunjukan  musik di tanah air dewasa ini semakin mengalami peningkatan dari segi kuantitas, ini dibuktikan selepas masa pandemi berbagai bentuk pertunjukan yang berformat konser musik dengan skala kecil, menengah dan besar terus bertebaran di selenggarakan oleh berbagai penyelenggara dengan kualitas pertunjukan yang beragam.

Team Alcor Summit

Berkaitan dengan itu, Alcor Prime, perusahaan yang bergerak di industri event bisnis end-to-end solution baru saja menggelar Training Day bertajuk “Alcor Skill Summit”, yang bertujuan meningkatkan standar pengembangan lebih profesional, sekaligus penuhi kebutuhan pasar industri event di Indonesia

Digagas oleh PT. Sarana Generasi Bintang (SGB) Lightworks dan Soundworks, bagian ekosistem Alcor Prime ini melibatkan unit bisnis lainnya, seperti : The Kasablanka, Inside Indo sebagai talent management, dan Goodworks sebagai event management company.

“Dengan training Alcor Skill Summit, kita mengharapkan peningkatan kemampuan teknis skill individual dan organisasional dan kerjasama di lapangan antar elemen unit bisnis Alcor. Kita tidak berharap pada keberuntungan di setiap event supaya event kita berjalan dgn baik, tapi kita berlatih agar setiap event yang kita pegang bisa berjalan dengan baik” terang Pongky Prasetyo, Direktur Lightworks dan Soundworks ditemui awak media di Hall Mall Casablanca, Rabu 07/02/2024

Beragam ilmu produksi di turunkan oleh Pongky Prasetyo kepada para crew dan team yang dia miliki saat ini sebagai bekal agar mereka dapat menguasai banyak hal baik tekhnis maupun non tekhnis di dunia produksi panggung dan musik, Jadi acara pelatihan ini belum dibuka untuk umum.

Pongky Prasetyo

“Saya berfikir dalam sebuah event itu khan ada koordinasi dari berbagai departemen tidak hanya sound saja melainkan ada departemen lighting, produksi dan juga denga EO nya sekalian, nah kita sudah punya semuanya seperti in house sound, in house lighting, in house production dan EO nya juga bahkan gedung, catering dan sekuriti nya juga punya sendiri, jadi ya saya kosongin jadwal untuk membuat pelatihan ini. Kita menggelar event ini selama 3 hari yang kita bagi dalam dua hari pelatihan teori seperti teori network dan audio dan hari ke 3 adalah praktek di panggung langsung”, jelas Pongky Prasetyo.

Sebagai bagian dari komitmennya, Alcor Prime terus melakukan perbaikan berkelanjutan, dalam  mengejar keunggulan di industri penyelenggara acara, dan meningkatkan kualitas layanan, serta meningkatkan kredibilitas brand di pasar event Indonesia yang makin hari makin kompetitif. Alcor Prime memberikan kesempatan kepada karyawan, dan mitra bisnisnya untuk meraup pengetahuan, serta keterampilan baru di industri event. Bahkan melalui PT Alcor Karya Gemilang yang juga merupakan ekosistem dari Alcor Prime juga ikut mencerahkan masalah yang berkaitan dengan royalty performing rights yang wajib di urus segala aturan main pembbayaran royalty apabila ada artis yang membawakan lagu orang lain / cover.

“Pelatihan ini digelar juga sebagai cara meningkatkan kinerja para team produksi karena cara meningkatkan kinerja itu bukan dengan cara hanya membeli alat yang terbaru, karena seperti contohnya kamera, tahun depan akan muncul lagi tipe yang terbaru begitu dan seterusnya. Jadi man behind the gun yang harus kita lahirkan. Mohon maaf setiap event – event kenapa crew kita selalu agak dipandang sebelah mata oleh crew internasional? Pertama keterbatasan bahasa dan keterbatasan skill, saya mau melawan paradigma itu dengan cara mendidik para man power”, terang Pongky Prasetyo lagi.

Konsep pelatihan model “Alcor Skill Summit” ini sangat bermanfaat apabila bisa melibatkan sumber daya manusia yang ada di daerah – daerah atau kota lain di Indonesia, menjawab pertanyaan itu, Pongky Prasetyo menuturkan kepada awak media bahwa hal itu sudah mulai di pikirkan dan direncanakan,

“Ke depan kita punya program Pendidikan untuk bekerjasama dengan kota – kota besar di Indonesia seperti Semarang, Surabaya dan lain – lain yang ekosistem eventnya sudah luas berkembang atau malah orang – orang produksi di daerah kita undang ke Jakarta.

Sementara itu, Inside Indo sebagai brand yang mengelola talenta – talenta berbakat, menghadirkan beberapa musisi muda,  tanah air di “Alcor Skill Summit”, seperti: Joanito Gea, Fredo Aquinaldo, Wide Wesley dan PARAPUSPAM. Tak hanya  meningkatkan kredibilitas brand, “Alcor Skill Summit” menjadi wadah untuk para musisi menampilkan karya terbaiknya di acara tahunan ini. 

Continue Reading

iLive

“Jonas Brothers”, Siap Untuk Berbagi Energy Yang Besar Di Indonesia.

Published

on

iMusic.idPrestige Promotions dan Color Asia Live dengan bangga mengumumkan kedatangan yang sangat dinanti-nantikan dari Jonas Brothers ke Indonesia untuk pertama kalinya. Konfirmasi resmi tersebut diumumkan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Rudy Salim, selaku Chairman Prestige Promotions, Untung Pranoto selaku CEO Prestige Promotions, David Ananda selaku Managing Director Color Asia Live, Joey Ferry selaku PR Manager Color Asia Live, dan Astri Novanita selaku Vice President Events TIX.ID.

Selain itu, turut hadir perwakilan media dari berbagai platform termasuk berita, radio, digital, dan lainnya. Konferensi pers tersebut sukses menggegerkan para penggemar Jonas Brothers yang telah melakukan penantian panjang untuk hilalnya sang Trio idola ke Tanah Air.

Jonas Brothers, yang terdiri dari Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas, akan memukau panggung dengan penampilan energik pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Dalam VT yang ditayangkan pada Press Conference ini, tampak pada layar Kevin, Joe, dan Nick mengucapkan:

“Setiap kali kita berkunjung ke negara yang belum pernah kita konser sebelumnya menjadi sangat istimewa bagi kami untuk bisa bertemu dengan semua penggemar di Indonesia, kita sudah tahu bahwa penggemar di Indonesia menantikan kedatangan kami, dan Jonas Brothers sudah siap untuk berbagi energy yang besar, akan menjadi malam yang menyenangkan dengan lagu-lagu Jonas Brothers, DNCE, dan lagu -lagu dari Solo album kita, bagi yang belum punya ticketnya, dapatkan tiketnya sekarang juga di JonasBrothersJakarta.com” Ungkap Nick Jonas.

Kevin Jonas menambahkan “Jakarta selalu menjadi pendukung setia Jonas Brothers selama ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini”.

“Perjalanan musik Jonas Brothers merupakan bagian dari pengalaman kami dari awal hingga hingga saat ini bersama penggemar kami yang terhubung secara emosional dan hubungan kita begitu dekat, komitmen kami dengan semua penggemar Jonas Brothers bahwa kami akan memberikan konser terbaik kami melalui tur five album one night The Tour yang sangat kami persiapkan khusus dan akan menjadi konser yang mengesankan..” tutup Nick Jonas.

Rudy Salim selaku Chairman Prestige Promotions memulai acara ini dengan memberikan kata sambutan “JB akan mengguncang Indonesia dengan tampilan konser menarik yang akan menggunakan nuansa Indonesia yang tidak pernah ditampilkan dimanapun. Indonesia menjadi salah satu dari 2 negara Asia yang dikunjungi Jonas Brothers.”

“Excited; Jonas Brothers ini memiliki standard world tour dimana riders mereka cukup wow. Pastinya performance mereka akan spektakuler” ungkap Untung Pranoto, CEO Prestige Promotions.

“Menjadi yang pertama untuk mendatangkan Jonas Brothers ke Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi kami, apalagi saya sendiri sangat mengagumi musik Jonas Brothers. Color Asia Live sangat senang dapat berkolaborasi dengan Prestige Promotions dalam konser ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah ini, karena Jonas Brothers akan mengguncang panggung pertama kali di Indonesia” David Ananda, Managing Director Color Asia Live.

“Nantikan kehadiran Jonas Brothers di Indonesia, konser ini adalah momen istimewa untuk bisa bertemu langsung dengan Kevin, Joe, dan Nick Jonas dan bisa sing a-long selama konser Jonas Brothers Five Albums One Night The Tour di Indonesia pada Sabtu 24 Februari 2024 di ICE BSD City” Joey Ferry, PR Manager Color Asia Live.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman ticketing yang smooth untuk seluruh fans Jonas Brothers. Antuasias yang luar biasa dapat kami rasakan bahkan dari fans seluruh Asia seperti Singapore dan Malaysia. Dapatkan tiketnya segera karena kuota tiket terbatas!” Astri Novanita, Vice President Events TIX.ID.

Tiket dapat dibeli secara online melalui website:

https://www.jonasbrothersjakarta.com/ ataupun melalui Aplikasi TIX ID.

Sekian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (FE)

Continue Reading

iLive

Lewat konser “The Sound of Colours II”, Andi Rianto menunjukkan jiwa musikalnya

Published

on

iMusic.id Andi Rianto, musisi sekaligus komposer musik ini semakin dalam menancapkan kukunya sebagai salah satu dari sedikit musisi, penata musik dan penulis lagu terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan dan kesuksesannya wara wiri di industri musik nasional sebagai musisi, penata musik dan penulis lagu untuk berbagai penyanyi papan atas tanah air sampai menulis skoring beberapa film Indonesia juga.

Minggu (3/12/2023) malam lalu Andi Rianto menambah catatan kesuksesan di industri music Indonesia dengan menggelar sebuah konser megah bertajuk “The Sound of Colours II”. Menampilkan penyanyi – penyanyi papan atas Indonesia seperti : Judika, Rossa, Lyodra, Raisa, Mahalini, Mario Ginanjar plus para pendatang baru penuh talenta seperti :  Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul, Keysha Levronka dan lain – lain, Andi Rianto berhasil menunjukan pada Masyarakat betapa sudah pantasnya dia berada di tingkat tertinggi musik Indonesia secara musikalitas.

Andi Rianto bersama Magenta Orchestra lewat konser “The Sound of Colours II” berhasil membius para penikmat musikyang hadir dengan berbagai aransemen musik terbaik yang dimunculkan diatas panggung secara indah dan berkonsep matang. Lagu – lagu karya terbaik Andi Rianto dan berbagai lagu legendaris milik Nike Ardila, Nicky Astria, alm Glen Fredly dan lain – lain di bawakan Andi Rianto dan Magenta Orchestra dengan komposisi yang megah malam itu.

The Sound of Colours II dibuka dengan penampilan memukau dari Keisya Levronka lewat lagu Mengejar Matahari.

“Selamat malam! Para pencinta musik Indonesia, terima kasih sudah hadir di Istora Senayan. Mari kita bersama-sama merayakan keberagaman musik dengan nada-nada indah penuh warna,” kata Andi Rianto menyapa penonton.

Konser ini boleh dibilang merupakan pembuktian sekaligus wujud eksistensi Andi Rianto sebagai musisi. Karena The Sound of Colors II merupakan konser kedua dari lanjutan konser perdananya dengan tajuk sama, yakni The Sound of Colors yang digelar 2004 silam.

Konser perdana The Sound of Colors 2004 merupakan langkah awal Andi Rianto melahirkan Magenta Orchestra sekaligus kiprahnya di industri musik Tanah Air.

“Tahun 2004 menjadi momen lahirnya Magenta Orchestra. Dan kini, sepanjang 19 tahun berjalan, saya selalu bahagia dari setiap konser yang diadakan,” ujar Andi.

Konser The Sound of Orchestra II turut didukung 83 musisi orkestra, 40 The Sound of Colors Choir, serta sejumlah musisi Indonesia yang mengisi acara selama kurang lebih tiga jam.

Pada penutup konser Andi berjanji akan kembali menggelar konser megah bersama Magenta Orchestra sebagai perayaan 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Continue Reading