Gejolak dalam hati dari “Heiakim” dan “YB” melalui “Origami”.

Gejolak dalam hati dari “Heiakim” dan “YB” melalui “Origami”.

iMusic – Kali ini Heiakim merilis lagu bersama dengan DJ Reza Oktovian atau yang akrab dipanggil YB, untuk kolaborasi mereka yang terbaru. Setelah sebelumnya merilis HELLO GOODBYE pada tahun 2021 yang lalu, kolaborasi dari Heiakim dan YB kembali merilis single terbarunya di awal tahun 2022 ini yang berjudul ORIGAMI. Sebuah lagu yang juga dirilis perdana dari Akim dan YB di bawah bendera RENZ Re//Cords dan menjadi rilisan pertama mereka di tahun 2022.

Origami merupakan sebuah lagu yang bercerita mengenai gejolak dalam diri seseorang, bagaimana ia melihat kekurangan dan masalah dalam diri, namun berusaha untuk tetap menekan nya. Selain itu juga bagaimana tentang membenci diri sendiri. Mengetahui bahwa kita memiliki kekurangan dan masalah, namun  tidak melakukan apa pun selain terus menekankannya. Cerita dan pengalaman ini yang ingin disampaikan oleh heiakim dan YB dalam lagu Origami. Walau dengan irama lagu yang mid tempo dan chillin, namun tetap menonjolkan musik pop dan RnB yang oke dengan sentuhan manis ala Jepang saat mendengarkan.

“Inspirasi dalam membuat lagu Origami sebenernya karena kita merasa bahwa kita telah melalui banyak hal belakangan ini dan kami hanya ingin berbagi apa yang terjadi pada kami melalui musik,” ujar Heiakim bercerita mengenai bagaimana proses Kreatif dari lagu Origami dan proses pengerjaannya.

“Selain itu ada hal menarik juga dalam pengerjaan lagu ini, jadi waktu di bali kebetulan YB juga di Bali, jadi kita bikin studio session di villa gitu terus rekaman vokal nya di kamar villa pake bantal as the sound absorber” tambah Heiakim mengenai bagaimana proses rekaman dari Origami bersama YB.

Single ORIGAMI ini juga selain menjadi rilisan pertama dari Heiakim dan YB juga mengawali dari beberapa rilisan dari Heiakim yang rencananya akan merilis beberapa lagu di tahun 2022 ini. Tentunya dengan mengajak beberapa kolaborator dan penyanyi lain yang akan menjadi warna berbeda namun tetap memberi benang merah dari rilisan Heiakim selanjutnya. Masih dengan genre Glitch Hop yang tetap oke di para pendengar anime yang yang biasa disebut dengan “musik anime” padahal genre nya adalah tetap Glitch Pop.

Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru Heiakim & YB “Origami” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Semoga lagu Origami bisa diterima dan menjadi warna baru di Industri Musik Indonesia. (FE)


Related Articles

“Dika Silaban” meramaikan industri musik lewat lagu perdana “Tanpa Cintamu”.

iMusic – Dika Silaban adalah seorang penyanyi pendatang baru yang memulai karir bermusiknya lewat festival-festival band antar SMA. Dika kerap

Restu sampaikan pesan lewat single Perdananya, “Saranghaeyo”.

iMusic – Jangan menyia-nyiakan orang tercinta dalam hidupmu. Karena ketika kalian sudah tidak lagi bersama, kamu akan menyesal dan menginginkannya

“Vidi Aldiano” berharap lagu nya dapat menjadi suara dan janji insan yang sedang berkomitmen.

iMusic – Mengakui lagu Tak Sejalan yang di rilis tahun 2018 untuk Sheila Dara Aisha tidak membuat Vidi Aldiano berhenti