Connect with us

iLive

Gelar konser ‘The Sound of Colors II’, Andi Rianto siap ulangi kesuksesan 19 tahun silam

Published

on

iMusic.id – Hampir 19 tahun sejak menggelar konser akbar Bersama Magenta Orchestra, Andi Rianto belum pernah lagi melakukan hal yang sama di perjalanan karirnya. Gelaran konser Andi Rianto ‘The Sound of Colors’ pertama sukses digelar 14 Maret 2004 silam bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), konser ini menjadi ajang perkenalan Magenta Orchestra di industri musik Indonesia.

Kini di penghujung tahun 2023, Andi Rianto & Magenta Orchestra tengah menyiapkan pagelaran spektakuler ‘The Sound of Colors II’ yang digelar diberlangsung di Istora Senayan pada 3 Desember mendatang.

Kiprah Andi Rianto sebagai musisi di industri musik Indonesia sudah tak diragukan lagi. Lewat tangan dinginnya lah karya – karya hebat mampu mengantarkan sederet penyanyi kenamaan tampil memukau.

Tak hanya itu saja, Andi Rianto bersama Magenta Orchestra telah mengiringi konser grup band dan penyanyi dari luar negeri. Seperti, Boyz II Men, Andrea Bocelli, Michael Lington, David Benoit, Michael Paulo, dan George Benson.

”Perbedaannya dengan gelaran pertama adalah para bintang tamu, materi lagu lagu dan aransemen yang lebih dewasa. Tentu saja konser ini akan lebih megah, lebih menghibur dan lebih menampilkan berbagai genre musik,” jelas Andi Rianto.

Dibalik konser megahnya nanti, Andi Rianto mengartikan makna dari keberuntungannya telah diberi kesempatan menyuguhkan orkestra kepada penikmat musik.

“Maknanya adalah keberuntungan diberi kesempatan menghadirkan pagelaran musik orkestra yang menggambarkan korelasi warna dan nada. Maksud utamanya adalah mempersembahkan konser yg menghibur,” tambahnya lagi.

Konser ini akan didukung oleh 83 musisi orchestra, 40 The Sound of Colors Choir serta menampilkan 9 penyanyi kebanggaan Indonesia. Rossa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul serta Rising Star.

seluruh penyanyi2 di konser ini , dianggap memiliki suara khas dan memberikan warna-warna yang berbeda, sehingga sesuai dengan tema The Sounds Of Colors II ini

“Sesuai dengan tema ‘The Sound of Colors II’ seluruh penyanyi di konser ini memiliki suara khas dan memberikan warna-warna yang berbeda,” sebut Andi Rianto.

Persiapan yang dilakukan Andi Rianto dan tim management pun tidak main main. Terhitung enam bulan lamanya merumuskan konser istimewa di penghujung tahun. “Jika ditanya kesulitannya adalah memikirkan konten dan memilih para penyanyi yang akan tampil,” akunya.

Andi Rianto berharap dalam konsernya nanti bisa memanjakan sekaligus menghibur mata telinga dan hati para penonton.

“Harapannya konser nanti berjalan lancar dan memanjakan penikmat musik,” harap Andi Rianto.

Sebagai informasi konser ini menggandeng A Team Production (Promotor), Inet Leimena (Show Director), Taba Sancabachtiar (Art Director), Dian Parmantia, Harry Wibawa, Poppy Hanadhy, Nicholas Andries (Producer) dan Sumber Ria (Sound System).

Adapun harga tiket yang ditawarkan untuk total kapasitas penonton sebanyak lima ribu sebagai berikut,   GRAND PIANO Rp 5.000.000,-,  CONTRABASS Rp 3.500.000,-,  CELLO Rp 2.750.000,-, TROMBONE, CLARINET, OBOE Rp 1.500.000,-,  VIOLIN, VIOLA Rp 750.000,-,  FLUTE Rp 450.000,-, CHOIR (FESTIVAL) Rp 950.000,-.

iLive

Siap mampir di 5 Kota, “Lintas Resonan” gandeng 5 line up paling konsisten di industri musik tanah air

Published

on

iMusic.id – Konser musik dengan konsep kolaborasi lintas genre bakal mampir di beberapa kota terpilih di pulau jawa. Rangkaian acara konser musik yang di berinama “Lintas Resonan” ini siap menggebrak Bandung, Cirebon, Karawang, Semarang dan Tangerang Selatan dengan konsep yang menurut Wendy Putranto selaku perwakilan Lintas Resonan belum pernah dihelat di manapun.

Lebih lanjut Wendi Putranto menjelaskan kepada para awak media yang hadir Rabu 22/05/2024 di acara presscon Kick Off Lintas Resonan bahwa konser kolaborasi yang akan melibatkan pengisi acara seperti Efek Rumah Kaca, Danilla, Sore dan Perunggu ini membawa muatan yang positif dan eksploratif buat para musisi yang terlibat tersebut.

“Kami ingin mendorong para musisi maupun penikmat musik untuk bisa merasakan nikmatnya hidup dengan semangat berekspresi dan bereksplorasi hingga melampaui kebiasaan dan keluar dari zona nyaman dalam berbagai hal yang mereka sukai dan dengan caranya sendiri. Semangat berekspresi dan bereksplorasi ini bisa dirasakan pada rangkaian acara Lintas Resonan yang akan menghadirkan kolaborasi lintas genre dari para musisi bertalenta tanah air”, ungkap Wendi

“Pesan saya, datang dan nikmati getaran dari acara ini karena para pecinta musik tanah air akan mendapatkan pengalaman yang baru saat menyaksikan dan terlibat di acara Lintas Resonan”, tambah Wendi.

Line up / pengisi acara dari kolaborasi Lintas Resonan di pilih berdasarkan beberapa alasan antara lain berdasarkan konsistensi mereka di industri musik Indonesia dan perjalanan musik para Musisi selama ini.

“Kami menghadirkan para musisi bertalenta seperti Danilla, Barasuara, Sore, ERK, dan Perunggu yang dikenal dengan perjalanan musiknya yang konsisten dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Kami melihat mereka memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman dalam berkreasi dan berkarya. Kami rasa persona mereka mampu menginspirasi serta memberikan semangat kepada penikmat musiknya untuk dapat merasakan nikmatnya hidup melalui karya yang ekspresif dan eksploratif,” jelas Wendi.

Kolaborasi lintas genre ini akan menjadi sesuatu yang cukup baru dari panggung-panggung sebelumnya. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para line up yang akan tampil di Lintas Resonan, terutama bagi Perunggu.

“Waktu pertama kali diajak Mas Wendi untuk project ini, kami kaget dan senang banget karena bisa tampil bareng teman-teman musisi yang sudah senior. Di satu sisi ada tanggung jawab ingin tampil keren dalam kolaborasi ini,” ungkap Maul Ibrahim personil Perunggu.

Hal yang sama juga turut disampaikan oleh Iga Massardi personil Barasuara.

“Salah satu perasaan paling berharga adalah ketika satu musisi terkoneksi dengan musisi yang lain, dengan kolaborasi akan menciptakan ilmu baru bagi kami. Tentunya kami senang banget bisa kolaborasi dengan musisi lain dan menghasilkan satu entitas musik baru yang fresh buat audiens Lintas Resonan,” kata Iga.

Keseruan saat mempersiapkan kolaborasi Lintas Resonan sudah dirasakan para line-up saat proses brainstorming seperti yang disampaikan Danilla,

“Saya senang banget karena bisa ngulik lagu teman-teman musisi lain yang bener-bener di luar genre aku, jadi saat kolaborasi kita bisa punya resonan yang sama. Kita jadi bisa saling mengeksplorasi musik masing-masing dan bisa saling terhubung lewat musik. Semoga kolaborasi kami bisa menginspirasi audiens, bahwa keluar dari zona nyaman itu sangat menyenangkan.” Ujar Danilla

“Dari komposisi yang akan kita bawakan dalam kolaborasi pasti menjadi sesuatu yang baru. Kami sangat merasakan banyak manfaat dari kolaborasi, yang paling utama bisa dapat amunisi tambahan untuk membuat karya selanjutnya. Semoga para penikmat musik yang hadir di Lintas Resonan dapat merasakan euforia dari kolaborasi kami,” tambah Cholil Mahmud personil Efek Rumah Kaca.

Semangat berekspresi dan bereksplorasi melampaui kebiasaan yang dihadirkan Lintas Resonan diharapkan dapat memberikan esensi para penikmat musik untuk dapat merasakan nikmatnya hidup dengan berani keluar dari zona nyaman.

“Sebagai musisi, saya bisa merasakan nikmatnya hidup ketika berhasil membuat sesuatu yang baru dari hasil kolaborasi melalui proses yang panjang, eksplorasi musiknya dalam resonan yang sama hingga menjadi suatu karya yang menggetarkan dan kita bisa sama-sama celebrate itu. Kami juga ingin para penikmat musik bisa ikut merayakan ini bersama kami dan kita akan seru-seruan di Lintas Resonan,” jelas Awan Garnida personil Sore.

“Kami berharap Lintas Resonan dapat memberikan semangat berekspresi dan bereksplorasi kepada para penonton yang hadir. Selain itu, kami juga berharap Lintas Resonan dapat menjadi platform jangka panjang bagi para musisi dan penikmat musik Indonesia yang akan menghadirkan berbagai kegiatan positif untuk ke depannya,” tutup Wendi.

Gelaran perdana Lintas Resonan akan menampilkan kolaborasi dua musisi lintas genre yang diselenggarakan di sepuluh titik di lima kota, yaitu : Kolaborasi Danilla x Perunggu: Bandung 15 & 29 Juni, Cirebon 6 Juli, dan Karawang 13 Juli, Kolaborasi Sore x Barasuara: Cirebon 22 Juni, Bandung 27 Juli, dan Semarang 3 Agustus, Kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara: Bandung 20 Juli, Semarang 10 Agustus, dan Tangerang Selatan 24 Agustus.

Harga tiket masuk Lintas Resonan senilai Rp 100.000 yang bisa didapatkan melalui Kiostix (sudah termasuk F&B, merchandise, dan produk sponsor).

Continue Reading

iLive

Ajak Kolaborasi “The Rock Campus”, “Knights League” gigs berharap dapat tambahan kekuatan

Published

on

iMusic.id – Dua acara konser musik seru menjalin Kerjasama kolaborasi untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi. Bertempat di Tree Haus Cafe yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, sebuah band beraliran metal bernama “Bless The Knights” menggagas acara konser musik metal bulanan yang diberi nama “Knights League”, dimana acara konser ini akan bergerak sebagai wadah band – band akar rumput untuk berekspresi dan melakukan pertunjukan memperkenalkan lagu – lagu karya mereka.

Untuk memuluskan gagasan ini, acara konser musik cadas bertajuk “Knights League” ini memulai pertunjukan perdananya di tanggal 9 Mei 2024 dengan terlebih dahulu dibuka dengan acara press conference Bersama insan – insan pers / wartawan yang hadir.

Saat presscon digelar, Fritz Faraday (gitaris Bless The Knights) menjelaskan alasan dari akan berkolaborasi dan bergabungnya gigs “Knights League” dengan “Rock Campus”, sebuah organizer acara musik berkesinambungan yang sudah lebih dulu bergerak melakukan pagelaran acara – acara musik selama ini.

Fritz menjelaskan kenapa acara ini dibuat, karena selain ego pribadi untuk bisa merintis sebuah acara – acara musik sebagai ajang untuk bersenang – senang, kebetulan akhir – akhir ini sangat jarang diadakannya acara musik metal sejenis yang bisa dijadikan pelampiasan untuk bermusik.  Sedangkan alasan bergabungnya “Knights Fest” dengan “The Rock Campus” adalah karena mereka perlu dukungan kekuatan dari gigs yang sudah lama berjalan untuk meraih support dari kalangan sponsorship.

“Kita berinama gigs ini “Knights League” karena acara konser musik band – band beraliran metal ini akan diadakan lebih sering dan rutin, seperti liga dalam olah raga. Rangkaian konser musik “Knights League” ini Kemudian akan mengerucut dan berlanjut di perhelatan yg lebih besar lagi dengan title “Knights Fest”, ujar Fritz.

Dalam keterangan persnya malam itu, Fritz juga menjelaskan rencana ke depan dari kolaborasi dua acara konser musik yang bernama “Knights League X The Rockcampus” tersebut,

“Rencananya “Knights league” akan digelar sebulan sekali mulai malam ini, kemudian di bulan keempat berbarengan dengan ulang tahun Bless the knights bakal digelar “Knights Fest”. Hal ini  banyak di amini oleh semua kelompok band yang hadir untuk membuka acara perdana “Knights League X The Rockcampus” ini.

Sebagai pembuka dari rangkaian konser regular “Knights League X The Rockcampus”, seusai press conference langsung digelar konser musik serie perdana “Knights League X The Rockcampus” yang bertemakan “Way Of The Wicked DJENTlemen” dan menampilkan band – band skena metal seperti “Bless The Knights, HollyKillers, Overlist, Intiswara, Knell dan Party at Eden.

Continue Reading

iLive

HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024, Menghadirkan Bintang Tamu AFGAN.

Published

on

iMusic.idCalor Asia Live resmi mengumumkan Bintang tamu dari Indonesia untuk Konser HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 akan menghadirkan AFGAN sebagai guest star dar Indonesia. Bersamaan dengan pengumuman ini Color Asia Live mengabarkan informasi terbaru akan tersedia kelas kategori terbaru yaitu kategori “TOPAZ” dengan harga Rp. 3.300.000.- (tiga juta tiga ratus ribu rupiah) belum termasuk pajak dan biaya admin tiket. tiket konser HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 dapat diperoleh secara online hanya melalui gerai resmi  www.tiket.com untuk informasi lebih lengkap kungjungi laman situs resmi di www.hitmanreturnsjakarta.com atau laman Instagram @ColorAsiaLive

HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City dipromotori oleh Color Asia Live.

Berikut harga tiket* untuk nonton konser HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS 2024:

Super VVIP (Include Snack & Beverages)        Rp. 7.500.000.- (Selling fast)

Diamond VIP (Include Beverages)                    Rp. 5.000.000.- (Selling fast)

TOPAZ (Kategori terbaru)                                   Rp. 3.300.000.- (New Class Added)

Ruby                                                                          Rp. 2.950.000.- (Sold Out)

Platinum (restricted view)                                  Rp. 2.100.000.- (Sold Out)

Blue                                                                           Rp. 1.950.000.- (Sold Out)

Silver                                                                         Rp. 1.250.000.- (Sold Out)

Bronze                                                                      Rp.    990.000.- (Sold Out)

*) Catatan:

  • Harga tiket belum termasuk pajak dan biaya tiket 20%                
  • Khusus disabilitas dapat membeli tiket Platinum atau hubungi +62815 1187 3767
  • Untuk RSVP dapat menghubungi +62815 1187 3767 dan +62812 18005278

HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 dibawah arahan produser dan musisi peraih 16 Grammy Awards, David Foster, kali ini akan menghadirkan Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, dengan Special guest Josh Groban dan musisi tanah air Afgan untuk pertunjukan istiwewa bulan Juni mendatang.

Masih akan ada bintang tamu lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Color Asia Live.

David Ananda – Managing Director Color Asia Live mengungkapkan “Setelah melalui seleksi yang panjang kami akhirnya memilih Afgan sebagai guest star artist dari Indonesia untuk memeriahkan konser David Foster & Friends nanti, kami juga akan segera mengumumkan bintang tamu artist wanita tambahan dari Indonesia dalam waktu dekat. Pada hari ini kami resmi mengumumkan untuk membuka kelas baru dengan Kategori “Topaz” hal ini kami berikan untuk mengakomodasi permintaan tiket dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat umum dengan cara mengurangi porsi kelas VIP dan Super VVIP, adapun kedua kelas tersebut kami majukan kedepan dan alokasi quotanya kami buat lebih sedikit sehingga experience menonton konsernya tetap lebih premium dan maksimal”.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024 Sabtu, 15 Juni 2024 di ICE, BSD City dipromotori oleh Color Asia Live. Tiket dapat diperoleh secara online melalui  www.tiket.com

Informasi lengkap acara:

  • Nama acara : HITMAN RETURNS: DAVID FOSTER & FRIENDS LIVE IN INDONESIA 2024
  • Hari/Tanggal            : Sabtu, 15 Juni 2024
  • Tempat                      : ICE, BSD City
  • Waktu acara             : 20.00 WIB
  • Menampilkan          : David Foster, Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, Afgan

  dengan special guest Josh Groban.

  • Beli tiket di   : www.tiket.com
  • Info lengkap : www.hitmanreturnsjakarta.com
  • penyelenggara        : Color Asia Live
  • Instagram     : @ColorAsiaLive
  • Tagar resmi  : #HITMANReturnsJKT2024

Tentang Color Asia Live:

Color Asia Live terkenal sebagai penyelenggara acara hiburan live premium di Indonesia, membawa musisi kelas dunia ke panggung untuk pertunjukan yang dapat dinikmati oleh penonton dari segala usia. Dengan sejarah yang kaya dalam menyelenggarakan acara nasional dan internasional, Color Asia Live berdedikasi untuk memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan dan berkualitas tinggi dan telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara berskala nasional dan internasional, termasuk DAVID FOSTER AND FRIENDS “HITMAN ASIA TOUR 2023”, Air Supply The Lost in Love Experience, MLTR Back On The Road Tour, Westlife The Wild Dreams Tour 2022, The Script Greatest Hits Tour, dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour, Jonas Brothers The Tour 2024, dan masih banyak lagi. (FE)

Continue Reading