Gelaran Perdana Play X Moment Dari BSD Entertainment

Gelaran Perdana Play X Moment Dari BSD Entertainment

BSD Entertainment menggelar event bertajuk Play X Moment bertempat di Verve Cafe pada hari Minggu 16 Septermber 2018.

Event ini digelar oleh komunitas yang tinggal di daerah BSD dengan menggandeng Authentic City dan pelaku industri kreatif di daerah tersebut.

“Kita sering ngumpul, tapi kita gak pengin cuma ketemu dan nongkrong saja, jadi kita kepikiran untuk bikin suatu wadah yang bermanfaat sekaligus jadi ajang kita bersilaturahmi. Di dalam komunitas ini ada artis management, musisi, event organizer, photographer, dll. Nah cocok banget kalau kita buat event ini”ujar Anes, perwakilan serta founder dari BSD Entertainment.

Event ini tidak saja menghadirkan musisi sebagai penampil, tetapi juga menghadirkan beberapa pembicara untuk sharing tentang industri musik Indonesia.

Pada gelaran event perdana, BSD Entertainment mengundang pembicara Nanda Persada (ketua umum Imarindo), Raden Maulana (founder & CEO kolase.com), Cipta Panca (pengamat industri musik), Aldi Novianto (manager band). Talkshow ini mengangkat tema The Future of Music Industries, membahas terkait pentingnya pengelolaan management artis, strategi digital industri musik, musik sebagai penunjang ekonomi nasional Indonesia, serta strategi alternatif penjualan karya dari musisi.

“Sekarang ini musisi gak bisa hanya jualan karya saja, habis rilis single atau album gak bisa langsung jual itu ke pasar. Ada banyak strategi alternatif untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya ya dengan membuat terobosan baru melalui platform digital, bagaimana kita mengelola konten digital untuk memaksimalkan karya kita’ujar Roby Geisha yang turut hadir menjadi pembicara.

Musisi yang turut meramaikan acara tersebut yaitu Trisoul, Ardhito Pramono, The Potters, serta di tutup oleh penampilan TXC yang terdiri dari Melody Alcassia, Sony JRocks, dan Axel Cokelat.

“Kita gak nyangka ternyata antusias dari masyarakat seta pelaku indutri kreatif positif banget, kedepannya akan kami coba untuk mengangkat tema yang berbeda dibandingkan hari ini. Semoga nanti banyak pihak yang akan mensupport kegiatan kami”ujar Anes menutup perbincangan dengan tim imusic.id

(dyk)


Related Articles

Java Jive Sukses Menyihir Panggung Kembali Ke Era 90an

iMusic – Setelah lama tidak muncul ke permukaan publik, akhirnya band lagendaris, Java Jive kembali muncul untuk menghibur penonton dengan

Debut Album Perdana WORO & The Night Owls Berjudul “Don’t Let This World Make Us Bitter”.

iMusic – WORO & The Night Owls merilis album penuh perdana berjudul Don’t Let This World Make Us Bitter sekaligus

Makki Ungu dan Iwan Hasan Bentuk Group Baru, Hadirkan Musik Yang “Fresh”.

iMusic – Musik adalah bahasa universal, yang tentunya bisa mempertemukan dengan latar belakang yang berbeda. Hal inilah yang dilakukan Iwan