Gitaris Radiohead Ciptakan Karya Partitur Untuk Piano

Gitaris Radiohead Ciptakan Karya Partitur Untuk Piano

iMusic – Jonny Greenwood gitaris dari band pelantun lagu “Creep”, Radiohead merilis sebuah karya musik dalam bentuk partitur yang sudah ditata dengan rapi berjudul “Greenwood 88 no.1”. Melalui akun pribadi jejaring sosial twitter Jonny mengumumkan perilisannya tersebut dan mengatakan “Musik piano baru di atas kertas hari ini. Ini terinspirasi oleh Glen Gould, dan oleh mekanisme yang mulia dari benda itu” sebagai pelengkap foto yang di uploadnya.

“Yang memainkan versi ini pertama kali @JRhodesPianist (satu-satunya pianis lainnya yang saya ikuti)” tambah Pria bernama lengkap Jonathan Richard Guy Greenwood tersebut.

Tak hanya itu, pria kelahiran 5 November 1971 tersebut juga mengumumkan bahwa partitur yang ia ciptakan bisa dibeli di situs fabermusicstore.com/88-No1-0571522262.aspx dengan harga 9.99 Dollar Poundsterling atau sekitar 190.418 Ribu Rupiah jika di kurskan dengan Rupiah pada saat ini.

Jonny Greenwood dikenal sebagai gitaris utama dari band Radiohead. Sampai saat ini ia telah menulis beberapa karya “klasik” termasuk Popcorn Superhet Receiver (string orchestra) yang bagian-bagiannya digunakan untuk soundtrack film There Will Be Blood (2007). Jonny juga pernah dinominasikan untuk Oscar untuk soundtracknya ke film Phantom Thread pada tahun 2018.

 

 

(Tito)


Related Articles

Upaya IDPFEST Dalam Memajukan Kualitas Hidup Pelaku Seni

iMusic – Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2018 akan digelar pada 29 Maret hingga 1 April 2018 di Taman Ismail

Luapan seluruh isi hati “Enzy Storia” melalui lagu “Setengah Hati”.

iMusic – Nama Enzy Storia belakangan sedang malang melintang di industri hiburan tanah air, baik melalui layer televisi maupun layer

Rita Ora Bakal Mengguncang SHVR Ground Festival

iMusic – Kabar gembira datang untuk penggemar musik di lndonesia. SHVR GROUND FESTIVAL akan kembali diselenggarakan tahun ini dan membawa