Gitaris Radiohead Ciptakan Karya Partitur Untuk Piano

Gitaris Radiohead Ciptakan Karya Partitur Untuk Piano

iMusic – Jonny Greenwood gitaris dari band pelantun lagu “Creep”, Radiohead merilis sebuah karya musik dalam bentuk partitur yang sudah ditata dengan rapi berjudul “Greenwood 88 no.1”. Melalui akun pribadi jejaring sosial twitter Jonny mengumumkan perilisannya tersebut dan mengatakan “Musik piano baru di atas kertas hari ini. Ini terinspirasi oleh Glen Gould, dan oleh mekanisme yang mulia dari benda itu” sebagai pelengkap foto yang di uploadnya.

“Yang memainkan versi ini pertama kali @JRhodesPianist (satu-satunya pianis lainnya yang saya ikuti)” tambah Pria bernama lengkap Jonathan Richard Guy Greenwood tersebut.

Tak hanya itu, pria kelahiran 5 November 1971 tersebut juga mengumumkan bahwa partitur yang ia ciptakan bisa dibeli di situs fabermusicstore.com/88-No1-0571522262.aspx dengan harga 9.99 Dollar Poundsterling atau sekitar 190.418 Ribu Rupiah jika di kurskan dengan Rupiah pada saat ini.

Jonny Greenwood dikenal sebagai gitaris utama dari band Radiohead. Sampai saat ini ia telah menulis beberapa karya “klasik” termasuk Popcorn Superhet Receiver (string orchestra) yang bagian-bagiannya digunakan untuk soundtrack film There Will Be Blood (2007). Jonny juga pernah dinominasikan untuk Oscar untuk soundtracknya ke film Phantom Thread pada tahun 2018.

 

 

(Tito)


Related Articles

Fachri Albar Tersandung Masalah Narkoba

iSeleb – Satu lagi tokoh figur Indonesia yang terseret dalam kasus barang haram jenis narkoba, kali ini menyeret nama Fachri Albar.

“Daffa” Penyanyi cilik yang merilis single lagu anak yang berjudul “Ayo Sekolah”.

iMusic – Dimasa pandemi memang kegiatan dimasa sekolah juga sangat terbatas. Anak-anak juga dipaksa  untuk mengikuti aturan School From Home

Putra Ahmad Dhani, Dul Seriusi Bersolo Karier

iMusic – Anak bungsu pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih sering disapa