Grup vokal “TRU” luncurkan single baru bertajuk “Putus”.

Grup vokal “TRU” luncurkan single baru bertajuk “Putus”.

iMusic – Grup vokal TRU hari ini meluncurkan single baru mereka yang bertajuk “Putus”. Beraliran pop dengan sentuhan R&B, lagu ini menunjukkan karakter vokal unik dari ketiga anggota TRU: Tania, Rhena dan Dhara.

Lagu “Putus” bercerita tentang bagaimana seseorang melewati lima tahap kesedihan (Penolakan, Kemarahan, Tawar-menawar, Depresi dan Penerimaan) saat suatu hubungan telah berakhir. Single ini merupakan kelanjutan cerita dari single pertama TRU “Juara Drama” yang telah rilis pada 21 Juli 2021.

TRU adalah tentang bernyanyi jujur dari hati. Lagu yang diciptakan oleh Dennis Nussy 10 tahun yang lalu ini mempunyai cerita menarik sehingga menjadi pilihan Personil TRU untuk menjadi single jagoan mereka selanjutnya.

TRU digadang-gadang sebagai artist/ penyanyi yang berkarya dengan jujur, Tania menambahkan, ‘Bicara Jujur itu berarti kita harus menjadi diri kita apa adanya, dan Putus cinta itu hal yang normal terjadi dalam perjalanan hidup seseorang, dan kita tetap mau “jujur” pada keadaan kalo saat putus itu kita tidak sedang baik-baik saja” “Jadi kita sepakat pilih single PUTUS yang harapannya bisa jadi anthem putus cinta 2022, pungkas Dhara yang juga merangkap sebagai Director dalam pembuatan Music Video Putus ini.

Melalui Music Video Putus yang tayang premier pada malam harinya, kami hendak menceritakan The Stage of Grief saat PUTUS CINTA, fase-fase yang kita rasakan dari awal putus sampai akhirnya kita memutuskan untuk move on, jelas Dhara kembali. Video ini terinspirasi dari banyak music video Penyanyi korea yang sering kami tonton, karena video-video dari korea itu sangat memanjakan mata ya, jadi kami juga menyuguhkan video yang simple tapi tetap ‘nyaman di mata’ ungkap Rhena.

Secara musik, di single kedua ini, Tania Rhena dan Dhara memilih aransemen musik yang simple, sehingga pendengar terfokus kepada lirik yang dalam dan vocal karakter yang berbeda oleh ketiganya. Karena kalau lagi putus, biasanya pendengar cenderung dengerin lirik yang “gue banget” Jelas Tania lagi.

TRU menyuarakan semangat positivisme dan pesan untuk menjadi pribadi yang jujur dalam. TRU merayakan perbedaan karakter vokal dan kepribadian tiap personilnya lewat karya musik mereka. Asal kata TRU merupakan kependekan dari The Real U.

Disatukan dalam sebuah trio, Tania, Rhena dan Dhara meniti karier musik mereka melalui tiga ajang pencari bakat berbeda. Tania adalah finalis NEZ Academy, sebuah pelatihan musik yang digagas Agnez Mo. Selain bernyanyi, Tania memiliki bakat berakting yang cukup mumpuni.  Lewat peran yang dimainkannya, Tania berhasil meraih Best Actress di Northumbria University Film Festival dan membawa film pendek “Sangkar Suminar” menjadi Best Overall Film di SDG Film Festival 2020.

Beralih ke personil kedua, Rhena yang berasal dari Manado, pernah menjadi finalis salah satu talent show lokal serta memiliki bakat dalam memainkan alat musik gitar, sedangkan personil terakhir, Dhara, adalah jebolan ajang pencarian bakat AFI Junior dan sempat tergabung dalam grup Elfa Secioria yang kerap memenangkan berbagai kejuaraan choir di tingkat internasional.

Talenta mereka kemudian dikembangkan dalam bimbingan Dennis Nussy dan Ratih Kismie, menumbuhkan karakter vokal dan kepribadian mereka yang unik. TRU adalah cerminan dari sebuah perjalanan pendewasaan, baik dari sisi musikalitas maupun dari kepribadian.

Setelah peluncuran single “Putus”, TRU akan merilis tiga single lainnya, di bawah payung Sony Music Entertainment Indonesia. (FE)


Related Articles

Pandu Adhijoso berdamai dengan luka masa lalu lewat debut single “My Head”.

iMusic – Selalu membanggakan memantau geliat musik di tanah air. Kemunculan penyanyi baru dan berbakat menambah warna-warni khasanah musik. Karya

“There’s A Light At The End Of The Tunnel”, Bersama “MOCCA” Dan Rekti Yoewono.

iMusic – Mocca merilis single baru yang berjudul “There’s A Light At The End Of The Tunnel”. Lagu ini adalah

Langit, Penyanyi Pop Kelahiran Bandung ini sebar video single “tentukan arah”.

iMusic – Langit Dwi Athika Widyanti atau yang sekarang di kenal sebagai LANGIT, adalah seorang penyanyi kelahiran pada 3 Juni