“Hadapilah”, Single terbaru sekaligus menjadi refleksi bagi “NINEBALL”.

“Hadapilah”, Single terbaru sekaligus menjadi refleksi bagi “NINEBALL”.

iMusic – Niat untuk rilis single baru dengan format yang baru sempat tertunda akibat adanya pandemi covid – 19, barulah pada tahun 2022 NINEBALL siap merilis single berjudul “Hadapilah” yang telah rampung video musiknya.

NINEBALL merupakan grup music yang dibentuk pada tahun 2000 di kota Bandung dan mengawali karirnya dari café dan event – event. Pada tahun 2007, Nineball merilis album perdana bertajuk “Hingga Akhir Waktu” dan melahirkan hits single andalan dengan judul yang sama.

Selain itu dalam album tersebut terdapat juga hits single lain yang berjudul “Maaf Harus Pergi”, “Ingin…(Tapi Ku Tak Bisa)” serta “Hanya Untukmu”. Selanjutnya NINEBALL juga merilis single religi “Taubat”, single “Tetaplah Berdiri” yang menjadi OST film layar lebar “Sang Pemimpi”, “Akulah Serigala” OST Sinetron kejar tayang “Ganteng – ganteng Serigala”. Lalu single berjudul “Bukan Untuk Menyerah”, “Aku Jatuh Cinta Lagi” dan “Semua Cinta Untukmu”.

Single “Hadapilah” ini mengandung makna bahwa sesungguhnya dibalik adanya suatu tantangan dan cobaan yang dilakukan ada keindahan yang menanti, maka hadapilah dan jangan pernah berhenti berusaha.

Lagu tersebut turut membawa pesan positif kepada pendengarnya, khususnya pada era paska pandemic agar tetap bersemangat meneruskan perjuangan untuk meraih mimpinya, dengan tetap tersenyum dan mengingat bahwa segalanya akan indah pada akhirnya.

Lagu ini ditulis oleh Yoga dan Noky, dan disajikan dengan nuansa yang segar dan berbeda dibandingkan dengan single – single NINEBALL sebelumnya. Dimana aransemen dan sound pada lagu tersebut dikemas oleh Yoga (Gitaris/ produser music), Oky (Vokalis) dan Ica (Gitaris) sedemikian rupa sehingga menguatkan pesan yang hendak disampaikan, serta enjoyable.

Video music “Hadapilah” merupakan buah dari kolaborasi NINEBALL dengan “Sinapsis visual” dan “Galeri Pesta”, dimana proses pembuatan Video music tersebut dilakukan di kota Bandung. Single dan Video music “Hadapilah” ini dirilis secara bersamaan, dan bisa di nikmati di seluruh digital streaming platform mulai tanggal 14 September 2022. (FE)  


Related Articles

Radiohead Tuntut Lana Del Rey Di Lagu “Get Free”

iMusic – Band alternatif rock asal Inggris, Radiohead menuduh Lana Del Rey memplagiat lagu miliknya berjudul “Creep”. Tuntutan dari Radiohead

THE USED Rilis Single Baru “BLOW ME (FEAT. JASON AALON BUTLER)”

iMusic – 6 Desember 2019 – Jakarta, ikon legendaris musik rock, The Used, memberikan kejutan akhir tahun dengan mengeluarkan single baru berjudul Blow Me (Feat.

“Cinta Di Hatiku” Single Terbaru “Crevanya”.

iMusic  – Awalnya kita hanya biasa saja Berteman saja menjadi bait pembuka pada lagu ciptaan Choki Cassandra yang dinyanyikan penyanyi Muda