“Happy Asmara” Taklukan Lagu “Judika”.

“Happy Asmara” Taklukan Lagu “Judika”.

iMusic – Nama Happy Asmara, belakangan ini mulai sering terdengar. Gadis kelahiran Kediri-Jawa Timur ini dikenal melalui single-nya yang berjudul “Dalan Liyane”.  Diusianya ke-21 tahun, Happy telah meluncurkan lebih dari 50 single.   Kesempatan istimewa, 3D Entertainment dapat bekerjasama dengan Happy Asmara melalui single recycle milik Judika, yaitu Cinta Karena Cinta.

Lagu Cinta Karena Cinta sebelumnya dipopulerkan oleh Judika dan memuncaki beberapa chart Digital Streaming Platform hingga music videonya mencapai 79 Juta Viewers di Youtube.  Lagu yang diadaptasi dari sebuah lagu China berjudul “Yin Wei Ai Suo Yi Ai” ini, kini dinyanyikan kembali oleh Happy Asmara dengan genre dangdut koplo.

Bukan hal yang asing untuk Happy, karena Judika adalah sosok idolanya.  “Pas dikasih untuk nyanyiin lagu Cinta Karena Cinta, Happy seneng banget, karena memang sebelumnya Happy udah suka banget sama lagunya dan yang nyanyiin juga idola Happy, mas Judika”, tutur Happy.

Di Jawa Timur Happy dikenal menyanyikan lagu-lagu patah hati dan berirama slow, tantangan baru untuk Happy, karena Cinta Karena Cinta adalah lagu bertemakan Jatuh Cinta namun berirama mellow.  “Suatu kebanggaan buat Happy, tapi dilagu ini tantangan terbesar untuk Happy tuh di nadanya, nadanya kan tinggi banget,jarang banget Happy dapat materi lagu dengan nada setinggi ini, jadi ya suatu tantangan yang luar biasa buat Happy,” papar penyanyi yang memulai karirnya sejak 2 SMA ini.

Setelah melewati beberapa tahap memperlajari not hingga teknik menyanyikan lagu bergenre pop menjadi koplo, Happy pun merasa puas dengan hasilnya.  Apalagi musik koplo ini sendiri dikerjakan langsung oleh musisi dangdut kenamaan Mr. Nurbayan.

Bersamaan dirilisnya lagu Cinta Karena Cinta Versi Koplo ini diseluruh Digital Streaming Platform pada 19 Agustus 2020, melalui channel youtube 3D Entertainment, music video pun dirilis.

Dikisahkan dalam music video tersebut, seorang laki – laki jatuh cinta dengan seorang pelanggan toko roti tempat ia bekerja.  Ketika hatinya mulai yakin, ternyata wanita yang ia cintai sudah menetapkan hatinya untuk orang lain dan memilih menikah bersama yang lain.  Dibalik kisah sendu music video-nya, Happy sedikit menceritakan kejadian saat syuting.  “Jadi waktu kita syuting, saat setting dekorasi pernikahan tuh bukan kita yang dekor, jadi itu rumah orang yang nggak kita kenal, trus spontan kita ijin untuk syuting dan ternyata dibolehin, itu salah satu berkah saat syuting,” ungkap Happy.

Music video Cinta Karena Cinta diproduksi oleh Happy Asmara dan tim.  Proses syutingnya pun tak memakan waktu lama dan dilakukan di Kediri, Jawa Timur.

Sejak awal mendengarkan lagu ini, Tim A&R 3D Entertainment langsung terpikir bahwa sangat pas jika dinyanyikan Happy Asmara, yang saat ini sedang digandrungi dikalangan anak muda penyuka musik dangdut koplo dan Jawa Timuran.  Beberapa singlenya pun berkali – kali masuk dalam trending youtube.

Semoga Happy Asmara mampu menyemarakkan dangdut dikalangan milenial melalui lagu Cinta Karena Cinta versi koplo ini. (FE)


Related Articles

Reuni Langka Dewa 19 Tutup Synchronize 2018

iMusic – Perhelatan festival musik “Synchronize 2018” sukses reunikan band legendaris Dewa19 untuk melakukan reuni, yaitu mengumpulkan mantan vokalis, Ari

Fariz RM Akan Tampil Di Solo City Jazz Bersama Anthology Kuartet

iMusic – Perhelatan tahunan Musik Jazz, Solo City Jazz kembali digelar pada tahun ini. Setelah sukses pada tahun lalu dengan menampilkan

“MALIQ & D’Essentials” Membawa Atmosfer Baru Karya Milik Ahmad Dhani.

iMusic – MALIQ & D’Essentials membawakan ulang lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani lewat peluncuran tiga single terbaru, “Aku Disini Untukmu“, “Kamulah