Hari Kebangkitan Nasional 2022 diselenggarakan di Tugu Kebangkitan Nasional.

Hari Kebangkitan Nasional 2022 diselenggarakan di Tugu Kebangkitan Nasional.

iMusic – Dalam rangka memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional Indonesia. Panitia Hari Kebangkitan Nasional 2022 akan menyelenggarakan acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Kota Surakarta pada hari Jumat, tanggal 20 Mei 2022.

“Kondisi bangsa yang saat ini masih terpolarisasi secara politik menjadi alasan utama untuk mengobarkan kembali semangat kebangkitan nasional dan nasionalisme yang menyatukan bangsa ini menuju kemerdekaan. Semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan, merekatkan kembali persatuan dan kebersamaan untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik dalam menghadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa ini,” ujar Ketua Panitia Nirmala Firdaus, Minggu (15/5/2022).

Menurut Nirmala, akibat dari polarisasi di masyarakat berbahaya terhadap kehidupan bangsa Indonesia kedepannya karena menciptakan iklim poltik identitas yang saling menjatuhkan satu sama lain dan saling curiga satu sama lain. Oleh karena itu, semangat kebangkitan nasional wajib digaungkan kembali dan perlunya persatuan bangsa tanpa membedakan agama, suku, ras, antar golongan serta mempererat kebersamaan untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Kami adakan acara di Solo, karena disanalah dimana berbagai organisasi pergerakan kemerdekaan bersatu dan mewujudkan tekadnya untuk Indonesia merdeka dengan membangun Tugu Lilin pada peringatan 25 tahun kebangkitan nasional pada tahun 1933 silam,” kata Sekretaris Panitia Jeff Sondakh.

“Sudah saatnya bangsa Indonesia kembali bersatu dengan semangat kebangkitan nasional demi membangun masyarakat yang adil makmur demi kemajuan bersama!” imbuh Jeff.

Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema “Semangat Kebangkitan Nasional” dengan tagline “Bangkit Indonesia!” Acara juga akan mengundang pimpinan daerah Kota Surakarta, pimpinan Provinsi Jawa Tengah, dan tokoh-tokoh nasional. (FE)


Related Articles

Menampilkan total 53 band nasional hingga internasional, Hammersonic festival 2023 umumkan harga tiket ter-update-nya.

iMusic – Setelah mengalami beberapa kali penundaan, Hammersonic sebagai festival musik keras yang diakui di dunia, siap digelar pada awal

PSBB Diperpanjang, Original Production Reschedule “Drive In Concert Serial” Bersama TULUS & Full Band.

iMusic – Untuk menghormati dan mematuhi himbauan pemerintah (DKI Jakarta) serta perizinan Keramaian kepolisian dan juga protokoler kesehatan yang diatur

Ada Gugun Blues Shelter, Pinkan Mambo Dan John Paul Ivan Di I SEE Fest 2019

iMusic – Jelang Festival outdoor Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019 yaitu ajang rekreasi keluarga perkotaan yang akan Hadir