“Hati Yang Terluka” Menjadi Lagu Ballad Pertama “Syafira Febrina”.

“Hati Yang Terluka” Menjadi Lagu Ballad Pertama “Syafira Febrina”.

iMusic – Kondisi industri musik kita belom normal, kembali dihantam PSBB babak kedua, tapi hal ini tidak menyurutkan langkah AFE RECORDS untuk terus melangkah kedepan dan berkarya memberikan terbaik serta mewarnai belantika musik Indonesia, dan merilis penyanyi termudanya yaitu SYAFIRA FEBRINA yang membawakan lagu ballads pertamanya yang berjudul “HATI YANG TERLUKA”.

Membawakan lagu ballads menjadi tantangan tersendiri bagi SYAFIRA FEBRINA, “kesulitan terbesar adalah untuk menyampaikan pesan lagu ini, perasaan kecewa yang teramat dalam, belom lagi dinamika serta kerapatan nadanya sungguh sulit sekali, ditambah lagi ini pertama kalinya membawakan lagu seperti ini, fiuuuhhh luar biasa” ujarnya menceritakan pengalaman pertamanya membawakan lagu ballads.

“Saya tau fira akan sangat kesulitan membawakan lagu ini karena diluar zona nyamannya, tapi lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi, mulai dari dinamika, kerapatan nada, ditambah dengan mengimpresikan lagu kekecewaan mendalam sangat dibutuhkan fira untuk melengkapi skill dan pengalamannya dalam bernyanyi, ini adalah kesempatan kita melihat sisi lain dari fira” jelas Shafick mengenai eksplorasi vocal yang dilakukannya kepada Fira dilagu terbarunya.

Lagu “HATI YANG TERLUKA” bercerita tentang kekecewaan mendalam seseorang yang diakibatkan penghianatan pasangannya entah sudah berapa kali dikecewakan tapi ini yang paling melukai hatinya, diciptakan oleh Executive Producer AFE RECORDS HENDY AHMAD, “ketika selesai menciptakan lagu ini saya langsung berkata kepada kak shafick bahwa lagu ini harus dibawakan oleh syafira” ceritanya dan yang luar biasa juga tahun ini adalah tahun yang produktif bagi beliau karena sudah membuat karya yang dibawakan oleh artis-artisnya.

Untuk produksi musiknya seperti kali ini sedikit berbeda dibuat oleh TENGKU SHAFICK, “untuk pertama kalinya untuk seorang solois cewe saya arahkan musiknya lebih full band dengan tambahan orchestra sehingga lagu ini lebih terasa grande serta nuansa kesedihannya terwakili oleh string dan lead guitars” jelasnya.  

“harapanku syaffren tetep mendukung fira walaupun membawakan lagu genre diluar kebiasaannya, dan para penikmat lagu – lagu galau dapat terwakili dengan lagu ini, Aaammiiin” Ujar Syafira. (FE)


Related Articles

Radiohead Tuntut Lana Del Rey Di Lagu “Get Free”

iMusic – Band alternatif rock asal Inggris, Radiohead menuduh Lana Del Rey memplagiat lagu miliknya berjudul “Creep”. Tuntutan dari Radiohead

Tiket Band Kembali Kebelantika Musik Indonesia Dan Merilis Album Baru

Tiket band akhirnya kembali ke belantika musik Indonesia setelah sekian lama vakum dan mengeluarkan album terbaru bertajuk “Istimewa“. Album ini

“Lips!!” (Jakarta) Segera Luncurkan Album Live!

iMusic – Lips!!, scene punk pada tahun 2017 dengan nama awal Dee Dee & The Jansen yang kerap bongkar pasang