“HURSA” Merilis 3 Lagu Live Performance Dari Debut Album Pada Sesi “STRIPPED DOWN SERIES” Dengan Melibatkan “TEZA SUMENDRA”

“HURSA” Merilis 3 Lagu Live Performance Dari Debut Album Pada Sesi “STRIPPED DOWN SERIES” Dengan Melibatkan “TEZA SUMENDRA”

iMusic – HURSA! Grup musik asal Jakarta, yang menyebut genrenya “Pop-Turbo”, pada bulan Maret lalu merilis konten video yang di namakan “HURSA STRIPPED DOWN SERIES”. Video-video tersebut tayang melalui kanal Youtube resmi mereka, Hursa Official.

Konten ini berisi tiga video menampilkan tiga lagu dari debut album “Harap dan Tuah” dengan versi yang lain. “Ruai (Piano Version)” yang dibawakan oleh vokalis mereka, Gala Yudhatama. Kemudian “Makna Masa with Saxophone” yang dibawakan Oleh Gala Yudhatama, Pandji Akbari, Yoseph Goldy dan dibantu oleh Kevin Sonny pada Saxophone. Ditutup dengan “Bersumarah” yang dibawakan oleh Pandji Akbari, Irvan Camily dan berkolaborasi dengan solois, Teza Sumendra.

Setelah video-video tersebut mendapat sambutan yang baik, Hursa memutuskan untuk merilis format audio live perfomance tersebut ke platform musik digital pada tanggal 17 Juni 2020. Ketiga lagu itu, dikemas ke dalam sebuah EP berjudul “Stripped Down Series”.

Hursa merilis versi ini dengan tujuan, ingin memberikan rasa yang berbeda kepada penikmat mereka melalui beberapa lagu yang ada di debut album “Harap dan Tuah”.

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi yang kaya makna. Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum).

Album debut mereka “Harap dan Tuah” sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital dan kanal Youtube Hursa Official. Hursa berharap karya terbaru mereka bisa jadi persembahan yang layak dinikmati ditengah kondisi yang dialami hampir seluruh bagian bumi, dan bisa mengisi waktu teman-teman di rumah atau dimanapun berada.

Semoga karya yang segar dari Hursa selalu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh penikmat musik tanah air, dan Hursa akan segera merilis karya baru di tahun ini. (FE)


Related Articles

Dukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, “Jazz Gunung Bromo 2022” siap diselenggarakan.

iMusic – Komitmen terhadap kontribusi ekonomi kreatif dan pariwisata dibuktikan oleh PT Jazz Gunung Indonesia (JGI) selama pandemi berlangsung. Tahun

Ost Gila Lu Ndro Sudah Dirilis, Buruan Dengerin Biar Ga Ketingalan

iMusic – Masih ingatkah kalian dengan lirik lagu “Yang Baju Merah Jangan Sampe Lolos” ? yaps Warkop Reborn yang berisikan

“Yeo Yann Yann” Menerima Nominasi Best Actress Dari INTERNATIONAL EMMY® AWARDS Untuk Serial HBO ASIA INVISIBLE STORIES.

iMusic – Yeo Yann Yann berhasil menjadi nominasi Best Performance by an Actress di ajang 2020 International Emmy® Awards untuk perannya dalam serial HBO Asia Invisible