Igor Saykoji : Orang Belum ‘Ngeh” Nikmatnya Nge-Rap

Igor Saykoji : Orang Belum ‘Ngeh” Nikmatnya Nge-Rap

iMusic – Perkembangan musik di Indonesia sangatlah pesat, sangat banyak musisi baru yang bermunculan membawa karyanya yang tidak kalah bagusnya dengan karya musisi terdahulu. Tetapi ternyata tidak banyak juga musisi baru yang memilih musik hip-hop sebagai genre mereka.

“Musik hip-hop di Indonesia terus mengalami perkembangan, tetapi tidak seperti genre lainnya, mungkin karena penggemar musik genre ini di tanah air masih tersegmentasi” ujar lgor Saykoji.

“Kalau menurut gua mungkin orang ‘ngeh’ aja, belum ketemu aja cara menikmati musik hip-hop itu seperti apa” tambah Igor.

Menurut lgor cara pandang masyarakat tentang konten dan lirik musik hip-hop yang negatif juga mempengaruhi pertumbuhan. “Enggak bisa gua salahin juga karena memang orang lihat di luar negeri memakai kata-kata yang negatif dan ekspresi yag negatif juga, itu karena hidup mereka di luar keras,” ujar Igor.

Sementara Iwa K mengaku ingin perkembangan musik hip-hop di Indonesia ingin bertumbuh secara natural dan tidak harus mengikuti perkembangan jaman yang mainstream seperti musik pop, rock dan lain sebagainya.

Menurut gua mainstream bukan suatu keharusan, ya. Oke lah ada musik pop, rock, tapi Hip hop biarlah tumbuh dengan karakteristiknya sendiri, kecil enggak begitu keliatan, tapi kalau enggak ada di musik Indonesia itu ya enggak enak banget kan” timpal Iwa K saat ditemui disela istirahat latian untuk konser merayakan 25 tahun Iwa K bertajuk ’25th Anniversary Concert Batman Kasarung”.

 

View this post on Instagram

. . 25th anniversary concert Batman Kasarung – Iwa K . Kayana Delapan bersama strategic partner Berlian Entertainment ingin membawa kembali kesuksesan Iwa K lewat aksi panggung sekaligus memperingati karir musik Iwa K pada 4 April 2018 mendatang di The Pallas, SCBD. Iwa K akan merayakan pesta perak dengan menggandeng Eno NTRL, Neo, Sweet Martabak, Saykoji, Yacko, Ramengvrl, S.O.B (Eno NTRL, Gading Martin, DJ Schizo) di bawah arahan Nikita Dompas sebagai Music Director. . @iwaktherockfish @nikitadompas @sweetmartabakrap @saykoji @neo.rap @ramengvrl @itsyacko @gadiiing @eno_ntrl @schizology @rhyme_on @johnparapat @rama_moektio @dinohamid @kayana8kreatif @berlianentertainment @thepallas_allin . #indonesianwithattitude #batmankasarung #iwaktherockfish #anniversaryconcert #wednesdaylovelyday #kayana8kreatif #berlianentertainment #rapper #hiphop #freestyle #imusic #iMusic #italk #iChart #iLive #iMovies #digitalmedia #mediaonline #media #mediapartner

A post shared by iMusic.id (@imusic_id) on

(Tito)


Related Articles

“Randy Pandugo” merilis musik video “Morning Light”.

iMusic – Setelah sebelumnya merilis single terbarunya “Morning Light” Bersama Wonderland Records/Universal Music Indonesia, Rendy Pandugo akhirnya akan merilis video

Donnie Hengkang Dari ADA Band Setelah 14 Tahun Berkarir Bersama

iMusic – Kabar mengejutkan datang dari Ada band, setelah Is vokalis payung Teduh mengundurkan diri, kini dikabarkan Donnie vokalis Ada

“BCL” Kembali Merilis EP Berjudul “LIVE AT BCL’S ATTIC”.

iMusic – Setelah pada bulan Juli lalu single 12 Tahun Terindah berhasil menyentuh hati publik, kali ini BCL kembali melangkahkan