Indonesia Dan Korea Kembali Kerjasama Dalam Korea-Indonesia Film Festival

Indonesia Dan Korea Kembali Kerjasama Dalam Korea-Indonesia Film Festival

iMovie – Setelah kesuksesan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017, tahun ini KIFF akan kembali digelar. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dan CGV Cinemas ini bertujuan untuk memperkuat pertukaran budaya Indonesia dan Korea Selatan di Indonesia dan akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober sampai 21 Oktober 2018 . Tahun ini KIFF akan digelar di CGV yang ada di 4 kota,yaitu Jakarta, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar.

KIFF diadakan kali pertama pada tahun 2013 dan kemudian menjadi acara tahunan dengan serta mengambil peran dalam Bulan ‘Korean Wave’ di Indonesia. Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan akan mewarnai festival tahun ini. Film yang akan diputar saat malam pembukaan adalah The Negotiation yang dibintangi oleh Ye-jin Son dan Hyun Bin. Sebuah film thriller box office yang tengah diminati hingga menembus angka yang sukses di box office Korea Selatan.

Sementara itu, film lainnya yang akan diputar selama festival ini meliputi 12 film Korea di antaranya Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island dan lainnya. Kemudian film Indonesia seperti Dilan 1990,Pengabdi Setan, dan lain-lain. Selain itu terdapat konten Korean Special Art, yaitu A Bird Story, Magic Flute dan Dallae Story.

Salah satu presentasi yang spesial tahun ini adalah film Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format ScreenX (hanya tersedia di CGV Jakarta). Selain itu KIFF 2018 juga akan mengadakan special movie talk bersama pemeran dan kru film DILAN 1990. Selain itu, yang special lainnya adalah Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada tanggal 19 Oktober.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Hammersonic ‘Rise of The Empire’ Hadirkan 27 Band Metal dan Rock Mancanegara.

iMusic -Jakarta, 8 Januari 2020,Gelaran Hammersonic sukses membuktikan kebesarannya sebagai festival musik keras yang diakui di kawasan Asia Tenggara bahkan

Peringati 8 Tahun Perjalanan Karirnya, Tulus Siap Gelar Tur Di 5 Kota

iMusic – Rajawali Indonesia bersama dengan TulusCompany dengan bangga mengumumkan akan menggelar Tur Sewindu TULUS di beberapa kota di Indonesia.

Tama Groove Session 2018 Borong Pemenang Dari Kota Gudeg, Yogyakarta

iMusic – Tak terasa Tama Groove Session 2018 sudah berakhir dan mendapatkan 3 pemenang pilihan dari 185 peserta yang mengikuti