Isi Kepala “Hursa” Sebagai Musisi Dalam Single Terbaru “Ruang Tanpa Jenjang”.

Isi Kepala “Hursa” Sebagai Musisi Dalam Single Terbaru “Ruang Tanpa Jenjang”.

iMusic – Setelah melepas dua singel pembuka untuk album keduanya, kini Hursa kembali dengan lagu terbaru yang akan mengisi album mendatang. Lagu ini diberi judul “Ruang Tanpa Jenjang”.

Kuartet alternatif pop yang beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum) ini, ingin mengeluarkan isi kepala mereka tentang tanggapan lingkungan terdekat akan pilihan mereka menjadi musisi. Sebagian kerabat mereka mempertanyakan tentang apakah yang dicari dari pekerjaan sebagai musisi, dimana bisa dikatakan tidak mempunyai “jenjang” seperti pekerjaan pada umumnya.

Melalui “Ruang Tanpa Jenjang”, Hursa ingin menyampaikan bahwa mereka punya keyakinan akan pilihannya, semua orang layak mempunyai mimpi dan layak memperjuangkan apa yang jadi mimpinya.

“Kita sering dapet pertanyaan gini, ‘Lo mau sampe kapan jadi musisi? Emang bisa hidup dari situ?’, lewat lagu ini pengen bilang bahwa ini jalan yang kita yakinin, orang nggak harus sama, punya mimpi dan rezeki masing-masing, sudah ada yanga atur. Biarkan kita perjuangin apa yang kita impikan, begitu juga dengan kalian, yang penting nggak saling merugikan.” Ungkap Gala dan Pandji selaku penulis lirik lagu ini.

Selain dari lirik yang lebih dekat dengan kehidupan personal mereka, pada lagu ini Hursa juga melakukan eksplorasi lebih dari segi musik, tanpa menghilangkan identitas musik Hursa. Melalui “Ruang Tanpa Jenjang”, Hursa ingin menyampaikan bahwa tidak ada batasan ruang dalam suatu karya, kita bisa memasukkan beragam jenis aliran dan bebunyian di dalamnya. Sementara untuk arahan visual, Hursa masih mempercayakan Agung Santoso yang memang akan menggarap seluruh artwork hingga album kedua Hursa nanti.

Semoga “Ruang Tanpa Jenjang”  mampu mewakili isi hati dan kepala siapapun yang sedang mengejar apa yang diimpikan, dan dapat diterima oleh seluruh penikmat musik. Setelah ini masih ada kejutan dari Hursa menuju album keduanya. (FE)


Related Articles

Tom Delonge Kembali ke Industri Musik Setelah Vakum Karena keluar Dari Blink 182

Setelah resmi keluar dari Blink 182, Tom Delonge disibukan dengan proyek solo dan proyek bersama Angel And Airwaves (AVA). Salah

Dieng Culture Festival 2017 Akan Segera Digelar, Wow Ada Yang Menarik…

iLive – Budaya adalah warisan dari leluhur yang turun – temurun diturunkan kepada kita dan wajib untuk kita lestarikan seperti

Shaggydog Sukses Memanaskan Yogyakarta

Tanggal 13 Desember 2017, Shaggydog merayakan ulang tahun yang ke-20 tahun mereka berkarya. Bertempat di Liquid Cafe, Yogyakarta, band yang