Joey Alexander Akan Kembali Konser Di Indonesia

Joey Alexander Akan Kembali Konser Di Indonesia

iLive – Josiah Alexander Sila atau yang lebih dikenal Joey Alexander adalah seorang pianis muda berusia 14 tahun yang meraih nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yaitu Best improvisasi Jazz Solo/”Giant Step” dan Best Jazz Instrumental Album/”My Favoritnya Thongs” dan Grammy Awards 2017 untuk “Best improvisasi Jazz Solo/”Countdown”.

Sebelumnya Joey Alexander juga tampil di Jepang, Singapura, dan Hongkong, kemudian Joey Alexander menutup tournya di tanah air pada 11 dan 12 November 2017 mendatang di Balairung Soesilo Soedirman Sapta Pesona, Kemenpar dan ICE BSD.
Pada tanggal 12 Mei 2015, Joey Alexander merilis album pertamanya berjudul “My Favorite Thongs” di bawah label Morena Record, New York, Amerika Serikat. Dan berkat album ini Joey Alexander mendapat nominasi Grammy Awards sekaligus menjadi artis Asia Tenggara pertama yang tampil di panggung Grammy Awards. Dalam acara bergengsi tersebut  itu pula Joey mendapat kesempatan sepanggung dengan Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars dan musisi kelas dunia lainnya.
Sejak usia 6 tahun Joey belajar musik jazz secara autodidak, ketika ia diberi hadiah keyboard oleh orang tuannya. Ia belajar jazz dengan mendengarkan album kalsium ayahnya. Dengan mendengarkan komposisi seperti “Well, You Needn’t” karya Thelonious Monkey dan lagu – lagu jazz lainnya koleksi ayahnya.
Di penghujung tahun 2017 ini, Joey Alexander akan menyuguhkan konser kelas dunia di negeri kelahirannya, Indonesia. Konser ini dalam rangka tour Asia setelah menyelesaikan tour Amerika, tour Eropa, Tour Timur sebagai rangkaian Joey Alexander Word Tour 2017.
Konser yang bertajuk “A Night With Millionaire Of Imagination” Joey akan tampil dalam format Trio. Ia akan tampil selama dua hari berturut – turut di Balairung Sapta Pesona Kemenpar dan ICE BSD, Tangerang. Dua konser tersebut disajikan secara berbeda. Jika di tanggal 11 adalah gala show yang dihadiri undangan khusus, para duta besar, dan tamu – tamu penting dan bahkan beberapa menteri akan hadir. Di tanggal 12 sendiri akan di buka untuk publik.
Dalam konser ini Joey turut mengundang beberapa musisi papan atas tanah air, diantaranya, Gleen Fredly, Isyana Sarasvati, dan juga Adinda Shalahita penyanyi pendatang baru.
@memet_gokil

Related Articles

Tiket Pertama Ludes, One Ok Rock Tambah Jadwal Konser Dijakarta

iMusic – Kabar gembira bagi seluruh penggemar musik dari band rock asal jepang, One Ok Rock akan menambah konsernya menjadi

Dieng Culture Festival 2017 Akan Segera Digelar, Wow Ada Yang Menarik…

iLive – Budaya adalah warisan dari leluhur yang turun – temurun diturunkan kepada kita dan wajib untuk kita lestarikan seperti

Paramore Kembali Gelar Konser di Indonesia

iMusic – Tahun ini tepatnya tanggal 16 februari, band pop punk Paramore akan menggelar konser di indonesia. Konser ini akan